Huawei MediaPad T5, Tablet dengan Baterai Awet Harga Rp2 Jutaan Huawei MediaPad T5, Tablet dengan Baterai Awet Harga Rp2 Jutaan ~ Teknogav.com

Huawei MediaPad T5, Tablet dengan Baterai Awet Harga Rp2 Jutaan


Teknogav.com - Pada acara “Tech Meets Fashion” yang digelar Huawei di Jakarta, salah satu perangkat yang diluncurkan adalah tablet Huawei MediaPad T5. Berbagai pembaruan dari segi desain dan kinerja dilakukan pada tablet MediaPad T5 ini. Diantaranya adalah desain yang lebih mewah dan tetap nyaman, serta pengalaman audio visual yang aman dan optimal. Kinerja pun lebih maksimal untuk melakukan kegiatan sehari-hari.


“Tablet ini akan menambah portofolio kami di pasar Indonesia, sasaran penggunaan tablet untuk kebutuhan profesional dan juga pribadi. Peluncuran tablet dilakukan bersama dengan produk wearable FreeBuds 3 dan Watch GT 2 42 mm demi mendukung ekosistem Huawei,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.


Desain dan Layar MediaPad T5


Huawei MediaPad T5 memiliki layar berukuran 10,1 inci dengan rasio layar-ke-bodi 76,4%. Resolusi layar Full High Definition (FHD) tapak tajam dengan densitas layar 224 piksel per inci dan NTSC Color Gamut 70,8%. Layar tersebut menggunakan teknologi IPS yang mampu melakukan reproduksi warna lebih tinggi dibandingkan layar LCD standar, sehingga nyaman dipakai menonton.

Demi menjaga kenyamanan mata, Huawei juga menyediakan Eye-Comfort Mode untuk mengurangi cahaya biru di layar sehingga nyaman untuk mata. Tingkat kecerahan layar pun bisa disesuaikan secara otomatis demi kenyamanan pengguna.
Desain dan dimensi Huawei MediaPad T5
Desain MediaPad T5 tampak cantik dengan tepian melengkung dan warna metalik champagne gold. Dimensi tablet ini memiliki panjang 268 mm, lebar 158,7 mm dan ketebalan 7,8 mm. Terasa apik dan ringkas dengan desain ergonomis yang nyaman digenggam tangan, bobotnya pun cukup ringan, hanya 460 gram. Desain tersebut membuat nyaman untuk menonton film, menjelajahi internet, sampai berkerja.

Pengalaman audio pada tablet didukung oleh speaker ganda Huawei Hisen berkualitas tinggi yang menghasilkan suara jernih dan sinematik. Posisi speaker ini terletak di sisi samping, yaitu bagian atas dan bawah. Pengalaman mendengarkan audio ini bisa juga dialihkan ke headphone dengan koneksi jack audio atau FreeBuds 3 dengan koneksi Bluetooth.

Penempatan yang presisi juga berlaku untuk semua periferal dan port eksternal. Port micro USB berada di sisi kiri yang sejajar dengan tombol daya, sedangkan tombol volume disematkan di sisi kanan. Pada bagian kiri atas terdapat jack audio 3,5 mm untuk menyematkan earphone. Posisi kamera berada di bagian tengah.

Kinerja Perangkat Keras dan Perangkat Lunak

Tablet ini menggunakan prosesor Huawei Kirin 659 delapan inti dengan kinerja tinggi dan hemat daya. Empat inti prosesor memiliki kecepatan 2,3 GHz dan empat inti lainnya di 1,7 GHz. Kinerja prosesor didukung oleh konfigurasi memori RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Tersedia juga versi dengan konfigurasi RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB. Kapasitas media penyimpanan ini dapat diperbesar menggunakan kartu memori eksternal sampai 256 GB. Perpaduan perangkat keras tersebut mendukung kerja multi-tasking yang mulus dan menyimpan berbagai aplikasi, musik, film dan lain-lain.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android yang dikemas dengan antarmuka EMUI 8.0. Berbagai fitur fungsional seperti File Management System (F2FS) 2.0  dihadirkan pada antarmuka tersebut, sehingga cepat memuat dan menjalankan aplikasi dengan mulus. Kerennya lagi transfer foto, file atau video pun bisa dilakukan dengan praktis menggunakan Huawei Share 2.0. Pengalaman ekosistem Huawei pun bisa lebih cerdas dan intuitif.

Layanan Google tersedia pada MediaPad T5, sehingga bebas untuk mengunduh game dan aplikasi Bagi yang gemar menonton, tersedia juga layanan Netflix, tinggal log-in saja untuk menyaksikan serial televisi atau film-film terkini.
Edy Supartono, Training Director Huawei Indonesia
Serunya tablet ini bisa digunakan sekeluarga, termasuk anak dengan keberadaan Children's corner. Fitur ini dapat memantau kegiatan yang dilakukan anak di tablet dan membatasi waktu penggunaan. Anak-anak bisa berkreasi mewujudkan imajinasi dengan studio seni yang seru dan kreatif. Mode ini juga dilengkapi Eye-Comfort Mode yang akan memberikan notifikasi jika mata anak terlalu dekat dengan layar atau kurang dari 2,5 cm. Tersedia juga pengamanan berupa nomor pin untuk beralih mode.

Sumber daya tablet mengandalkan baterai berkapasitas 5.100 mAh dengan ketahanan sampai 680 jam dalam posisi Standby. Jika digunakan untuk mendengarkan musik, maka baterai tetap awet digunakan sampai 64 jam. Menonton video dengan resolusi FHD pun bisa dilakukan sampai 8,9 jam.

Harga dan ketersediaan

Pre-order perangkat ini sudah dapat dilakukan mulai 26 November lalu sampai 2 Desember 2019. Pemesanan dapat dilakukan di berbagai e-commerce, yaitu Blibli.com, JD.ID, Lazada dan Shopee. Selain itu tersedia juga pemesanan secara offline di Huawei Experience Store (HES) dan tokoErafone. Harga yang dibandrol adalah Rp2.599.000. Bagi pelanggan yang juga membeli flip cover maka tersedia cashback sebesar Rp150 ribu.
Share:

Follow by Email