Huawei Paparkan Makna Tema 'Empower Your Possibilities' Pada HFA Huawei Paparkan Makna Tema 'Empower Your Possibilities' Pada HFA ~ Teknogav.com

Huawei Paparkan Makna Tema 'Empower Your Possibilities' Pada HFA

Teknogav.com – Huawei sudah membuka pendaftaran Huawei Film Awards sejak 15 Desember 2019 dengan tema ‘Empower Your Possibilities’. Makna dari tema tersebut adalah Huawei telah menyediakan sarana berupa teknologi canggih pada smartphone Huawei yang sanggup untuk memproduksi film. Huawei memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk mengeksplorasi berbagai kemungkinan artistik dan kreatif dalam film pendek semaksimal mungkin.

Perkembangan teknologi kini memang memungkinkan untuk menggunakan kamera kompleks pada smartphone. Kini trennya pun mulai mengarah untuk mendukung dan mengangkat filmografi seluler. Penyelenggaraan kompetisi film Huawei Film Awards (HFA) bertujuan untuk mendorong inovasi dan kreativitas dalam pembuatan film memakai smartpone. HFA merupakan wadah bagi para pembuat film dan talenta kreatif pemula untuk memamerkan karya mereka pada skala regional. Para peserta pun bisa mendapatkan pengakuan atas keterampilan dan kreativitas mereka.

Tujuan dan Peran Huawei Film Awards

"Tujuan HFA adalah untuk menumbuhkan bakat kreatif lokal dari Asia Pasifik. Caranya dengan memicu minat untuk memproduksi film dengan smartphone dan memberikan peluang untuk masuk ke dunia pembuatan film smartphone. Pendampingan dan pengakuan merupakan fua pendorong penting dalam perjalanan menuju kesuksesan. HFA menyediakan panel juri dan hadiah. Hadiah tersebut mencakup penghargaan, pendanaan dan peluang," ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

Saat ini kemampuan kamera smartphone bisa memotret dalam resolusi tinggi dan bahkan menambahkan efek. Para pengguna bisa memaksimalkan kemampuan kamera smartphone untuk membuat film juga. Selama ini film hanya dikonsumsi sebagai hiburan, nah saatnya menjadikan film sebagai karya yang memungkinkan untuk berkarir di bidang seni.

"Kkami bertujuan merayakan karier kreatif melalui HFA. Sutradara, aktor, penulis naskah, dan semua profesional pembuat film lainnya memiliki pekerjaan penting dalam masyarakat, dan harus didukung sesuai perannya. Kami berharap dukungan kami terhadap individu akan mendukung budaya dan ekosistem dalam jangka panjang, " lanjut Khing Seng.

Para pembuat flm pemula dan pembuat konten akan dipandu dengan platform sumber daya dan keahlian yang tepat pada HFA. Dewan juri terdiri dari orang-orang yang berpengalaman, mereka merupakan pembuat film pemenang penghargaan . Mereka akan mengidentifikasi dan mempertajam ide serta gagasan yang terlihat pada para peserta. Harapannya HFA dapat membangun kemitraan kerja dan menyediakan mentor bagi para peserta di tahun-tahun mendatang.

Ajang ini juga menyediakan penghargaan bagi pembuat film yang paling menjanjikan berupa pendanaan dan peluang menyebarkan film ke skala global. HFA ingin menjadi yang terdepan dalam menemukan bakat-bakat kreatif pembuat film di Asia Pasifik.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email