Flash Sale realme 5i Digelar 20 Januari, Harga Mulai Rp1,6 Jutaan Flash Sale realme 5i Digelar 20 Januari, Harga Mulai Rp1,6 Jutaan ~ Teknogav.com

Flash Sale realme 5i Digelar 20 Januari, Harga Mulai Rp1,6 Jutaan


Teknogav.com - Grand launching realme 5i resmi digelar 15 Januari kemarin, berbarengan dengan peluncuran perangkat IAoT, realme Buds Air. Sebelumnya realme sudah sempat membocorkan fitur-fitur andalan dari realme 5i dan realme Buds Air. Keistimewaan dari realme 5i selain dari konfigurasi Quad-Camera dan baterai dahsyat adalah pada desain casingnya. Permukaan smartphone ini dirancang dengan tekstur khusus yang membuatnya bebas dari sidik jari. Tak heran jika realme tak menyertakan casing tambahan pada realme 5i, karena tak perlu selubung tambahan untuk tetap terlihat kinclong.

Sistem operasi smartphone ini menggunakan Android yang dikemas dengan antarmuka ColorOS 6.1. Menu-menu pada antarmuka ini menyajikan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

Kinerja realme 5i

Prosesor yang digunakan realme 5i adalah Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core dengan arsitektur 64-bit. Kecepatan dasar clock prosesor tersebut sampai 2,0 GHz, dengan kinerja kuat dan pengendalian daya yang sangat baik. Apalagi baterainya pun dahsyat dengan kapasitas 5000 mAh yang mampu bertahan sampai 30 hari pada kondisi standby.

Jika digunakan untuk menelpon, baterai ini mampu bertahan 49 jam. Sementara untuk hiburan dengan kegiatan mendengarkan musik, menonton YouTube, menjelajahi internet dan bermain game PUBG, daya tahannya adalah sebagai berikut.
ketahanan daya baterai realme 5i untuk berbagai aktivitas
Demi kemanan, baterai realme 5i dirancang dengan perlindungan multi-level pada sel baterai. Saking besarnya kapasitas baterai, smartphone ini juga bisa dijadikan sebagai power bank dengan dukungan reverse charging.

Kinerja prosesor didukung RAM LPDDR4x yang terdiri dari beberapa pilihan konfigurasi memori. Saat ini tersedia konfigurasi RAM 3 GB + storage 32 GB dan RAM 4 GB + Storage 64 GB. Pada Februari nanti akan hadir juga konfigurasi RAM 4 GB dan 128 GB. Harga yang dibandrol pada smartphone tersebut mulai dari Rp1.699.000 untuk konfigurasi 3 GB + 32 GB. Sementara untuk konfigurasi 4 GB + 64 GB dan 4 GB + 128 GB harga masing-masing adalah Rp1.999.000 dan Rp2.299.000.
harga realme Buds Air dan realme 5i
Jika kapasitas media penyimpanan masih dirasa kurang, tersedia slot memori eksternal untuk menyematkan micro SD sampai 256 GB. Tak perlu khawatir harus mengorbankan SIM Card jika ingin menambah memori, karena realme 5i menyediakan tiga slot kartu, yaitu 2 untuk nano SIM dan 1 micro SD.

Penjualan secara flash sale sudah dilangsungkan pada 15 Januari 2020 pada pukul 6 sore dan terjual habis dalam 60 detik. Flash sale berikutnya akan digelar pada 20 Januari dan 23 Januari 2020 di realme.com/id dan Shopee.


Desain dan Layar

Desain casing belakang realme 5i
Seperti telah disinggung sebelumnya, realme 5i memiliki desain belakang bertekstur dengan corak Sunrise Design. Guratan tekstur casing belakang tersebut diproses menggunakan mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman. Pilihan warna yang tersedia adalah Ocean Blue dan Forest Green. Bodinya ramping dengan permukaan yang bebas sidik jari. Smartphone ini juga tangguh dengan desain tahan cipratan air.

Layar smartphone ini tampak begitu penuh dengan ukuran 6,5 inci sehingga membuat bidang pandang lebih luas. Rasio layar sampai 89% dengan desain kamera mini-drop yang 30,9% lebih kecil dari generasi sebelumnya. Teknologi sunlight pada layar memungkinkan tampilan tetap jelas saat terpapar matahari.

Konfigurasi Quad Camera

Quad-Camera mencakup kamera utama 12 MP, lensa ultra wide angle 8 MP, depth sensor 2 MP dan ultra-macro 2 MP. Perpaduan kerja kamera utama dan lensa ultra wide angle memungkinkan untuk memotret dengan mode Super Nightscape 2.0. Mode tersebut mampu menghasilkan foto luar biasa di saat malam hari atau saat pencahayaan kurang. Selain itu tersedia juga mode Portrait, Ultra Wide-angle, Wide-angle, dan Ultra Macro.
mode Super Nightscape 2.0 pada mode Wide-angle dan Ultra Wide-angle realme 5i
mode pemotretan Ultra Wide-angle di realme 5i
mode pemotretan Wide-angle di realme 5i
mode pemotretan Ultra Macro di realme 5i
Perekaman video pada kamera belakang maupun depan didukung fitur Electronic Image Stabilization (EIS) yang dapat menjaga video tetap stabil. Selain itu tersedia juga dukungan perekaman video slo-mo 240 fps pada resolusi 720 p.
perbedaan perekaman video dengan EIS aktif dan tanpa EIS

"Harga yang dibandrol pada realme 5i cenderung sama dengan realme 5 walaupun memiliki konfigurasi RAM yang berbeda. Beberapa perbedaan spesifikasi kedua seri smartphone tersebut menjadi semacam upgrade dari realme 5," ucap Felix Christian, Product Manager realme Indonesia.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email