Lenovo ThinkBook 14, Utamakan Keamanan dengan ThinkShield dan ThinkShutter Lenovo ThinkBook 14, Utamakan Keamanan dengan ThinkShield dan ThinkShutter ~ Teknogav.com

Lenovo ThinkBook 14, Utamakan Keamanan dengan ThinkShield dan ThinkShutter


Teknogav.com – ThinkBook 14 merupakan salah satu laptop besutan Lenovo yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis generasi masa kini dengan kinerja yang tanggih. Keandalan laptop ini adalah dalam sistem keamanan data yang terjamin. Semuanya dikemas dengan bodi yang tipis dan desain stylish sehingga mudah dibawa kemana-mana dan mendukung penampilan sesuai gaya hidup.

Laptop ini dirancang bagi generasi milenial dan generasi Z sebagai generasi bisnis modern yang sebagian besar menjalankan bisnis sendiri. Karakteristik generasi bisnis modern tersebut adalah menginginkan kemudahan dari teknologi dan bekerja tanpa dibatasi tempat atau lokasi. Mereka butuh untuk bekerja secara multitasking dengan perangkat tangguh dan tetap terkoneksi dengan jaringan internet setiap saat di mana pun. ThinkBook 14 dapat mengakomodasi tuntutan tersebut dengan kemampuan seamless untuk berkolaborasi dengan fitur bisnis modern masa kini.

“Lenovo menghadirkan ThinkBook 14 demi agar dapat terus memberikan yang terbaik bagi generasi bisnis modern. Laptop tersebut menyeimbangkan desain dan kinerja. ThinkBook 14 dirancang untuk meningkatkan pengalaman karyawan dan memberikan kinerja bisnis terbaik. Keamanan data yang disajikan mudah diterapkan sehari-hari,” ucap Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia.

Fitur Keamanan Pada ThinkBook 14

Lenovo menyematkan fitur ThinkShield pada ThinkBook 14 untuk melindungi hardware, software dan layanan lain dengan autentikasi yang mudah. Fitur ini merupakan solusi keamanan end-to-end yang mampu melindungi data pengguna.
Lenovo ThinkBook 14

Autentikasi biometrik dapat dilakukan dengan muda sambil menyalakan laptop menggunakan tombol smart power on yang dilengkapi Touch Fingerprint Reader (FPR). Pengguna tak perlu lagi melakukan beberapa langkah tambahan saat ingin mengakses laptopnya.

Kekhawatiran akan diintai melalui kamera laptop pun bisa diatasi dengan ThinkShutter, yaitu slider fisik pada webcam yang memberikan kenyamanan privasi. Demi memastikan jaringan WiFi lebih aman di berbagai tempat, aplikasi Lenovo Vantage siap menganalisis risiko kegiatan yang mencurigakan di laptop.

Keamanan laptop juga dijamin dengan ketangguhan durabilitas yang lolos uji ketahanan 4 metode MIL-STD-810G. Keempat metode tersebut mencakup uji suhu tinggi, suhu rendah, perubahan suhu drastis dan getaran degan rincin sebagai berikut:
  • Suhu tinggi:
    • Penyimpnan: 63°C selama 4 jam
    • Operasi: 43°C selam 2 jam
  • Suhu rendah
    • Penyimpanan: -25°C selama 24 jam
    • Operasi: -21°C selama 2 jam
  • Perubahan suhu drastis
    • Perubahan suhu drastis searah selama 4 jam (-25°C ke 60°C)
    • Perubahan suhu drastis siklus tunggal selama 6 jam (25°C ke 60°C ke -25°C )
  • Getaran
    • Cat 24 General Minimum Integrity (1 jam/sumbu x 3 sumbu)
    • Cat 4 Common Carrier (1 jam dalam ketiga sumbu)
“Keamanan data perusahaan sangat penting dan menjadii komitmen yang kami tawarkan pada klien. Saya meyakini bahwa menggunakan perangkat yang tepat untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data adalah hal yang sangat penting. ThinkBook 14 merupakan solusi tepat dalam pengoperasian seluruh pelaku bisnis perusahaan,“ ucap Arsyah Rasyid, CEO of Kakatto.

Kinerja ThinkBook 14 untuk Produktivitas

Prosesor yang digunakan pada ThinkBook 14 adalah Intel Core i7 generasi ke-10 yang kinerjanya maksimal untuk multitasking dan produktivitas kerja. Kecepatan prosesor Intel Core i7 Comet Lake-U tersebut dapat mencapai frekuensi turbo maksimum dari 4,9 GHz. Fitur Controlled AI memungkinkan prosesor untuk belajar dan beradaptasi dengan kegiatan penggunanya. Segala pekerjaan dapat dilakukan lebih cepat dan lancar dengan menggunakan instruksi AI bawaan.

Kinerja prosesor dalam melakukan multitaskinda menjalankan beban kerja berat didukung RAM DDR4 (2667MHz) sampai 24 GB. Kerja berat tersebut mencakup penyutinga video, mengerjkan spreadsheet berukuran besar, menyunting video dan lain-lain.

Media penyimpanan yang digunakan adalah SSD PCIe berkapasitas sampai 1 TB yang dipadukan HHD berkapasitas 2 TB sampai 3 TB. Teknologi SSD memungkinkan untuk dapat mengakses data yang disimpan dengan cepat. ThinkBook menyediakan opsi double drive pada penggunaan media penyimpanan ini. Konektivitas perangkat ini didukung oleh WiFi 6, USB tipe-C, Lenovo USB 2.0 Hidden Port, USB tipe-A, RJ-45 dan HDMI.

Daya pada perangkat ini pun didukung baterai yang mampu bertahan sampai 12 jam pemakaian. Laptop ini juga dibekali dengan camera speaker, travel hub USB tipe-C dan hard drive dengan cadangan eksternal. ThinkBook 14 juta bisa memproyeksikan konten ke layar 4K atau 1080p menggunakan adaptor tambahan.

Desain

ThinkBook 14 memiliki sosok yang ringkas, ketebalannya hanya 17,9 mm dan bobot hanya 1,5 kg. Kerennya, laptop ini bisa dibuka hanya dengan satu jari. Tampilannya tampak premium dengan bahan alumunium yang dipadu mineral gray. Layar laptop pun dilengkapi dengan anti-glare yang siap meningkatkan pengalaman perangkat pengguna.

Cover ThinkBook 14 ini tak rata sepenuhnya, tetapi memiliki lengkungan seperti kubah yang tak mencolok. Desain tersebut terinspirasi arsitektur bantalan beban yang biasa digunakan pada pembangunan jembatan dan atap. Bentuk desain kubah tersebut dapat menyerap tekanan eksternal dengan baik.

Harga dan Ketersediaan

Laptop ini sudah tersedia sejak akhir tahun lalu di mitra retail dan e-commerce Lenovo. Harga yang dibandrol mulai dari Rp7.199.000.

Spesifikasi ThinkBook 14

Share:

Artikel Terkini