realme Buds Air usung Super Low Latency dan Koneksi Seamless realme Buds Air usung Super Low Latency dan Koneksi Seamless ~ Teknogav.com

realme Buds Air usung Super Low Latency dan Koneksi Seamless

Teknogav.com - Earphone realme Buds Air yang merupakan pelopor AIoT realme telah resmi diluncurkan berbarengan dengan realme 5i. Perangkat ini mengandalkan chip R1 yang mengusung fitur super low latency sehingga memberikan pengalaman mendengarkan musik dengan mulus tanpa jeda. Chipset tersebut juga mendukung koneksi Bluetooth 5.0, koneksi yang stabil dan hemat daya.

Penjualan perdana realme Buds Air dimulai pada 15 Januari 2020 melalui program “Hate-to-Wait Sale” di realme.com/id dan Shopee. Khusus pada program tersebut harga yang dibandrol adalah Rp599 ribu. Setelah itu harga akan kembali normal di Rp899 ribu. Flash sale berikutnya akan dilakukan pada 20 Januari 2020 berbarengan dengan realme 5i di realme.com/id dan Shopee.
harga realme Buds Air dan realme 5i

Desain nirkabel earbuds ini memberikan kebebasan mendengarkan musik sejati. Gamer pun bisa menikmati earbuds tersebut berkat Gaming Mode yang menyajikan suara game luar biasa. Ketika menggunakan gaming mode, latensinya lebih rendah 51% sehingga memastikan sinkronisasi antara tampilan video dan audio.

Konektivitas dan Kontrol

Pada earbud tersemat sensor optik yang memungkinkan untuk mendeteksi pemakaian secara pintar. Jika earbud ditanggalkan dari telinga, maka musik akan berhenti secara otomatis dan akan melanjutkan kembali saat dikenakan. Fitur instant auto connection pada realme Buds Air memungkinkan untuk terhubung dengan mulus haya dengan menekan satu tombol. Setelah terpasang, perangkat dapat dengan mudah terhubung hanya dengan membuka tutup casing earbuds.

cara mengendalikan realme Buds Air dengan mode sentuh
Dual channel pada perangkat memberikan transmisi yang cepat langsung ke masing-masing earbud. Masing-masing earbud dapat dioperasikan secara independen dengan mode sentuh. Cara menjawab panggilan telepon, memutar musik atau pause, cukup dengan menyentuh dua kali pada earbud. Sementara jika ingin meneruskan ke lagu selanjutnya, lakukan tiga kali sentuh. Voice Assistant atau asisten pribadi bisa diaktifkan dengan menekan lama pada satu sisi. Instruksi ini juga dapat digunakan jika ingin mengakhiri percakapan telepon.

Kualitas Audio dan Desain

Pada realme Buds Air terdapat dua mikrofon yang mendukung teknologi Environment Noise Cancellation (ENC). Teknologi ini secara cerdas mengidentifikasi setiap kata dan menyaring kebisingan di latar belakang sehingga suara tetap jernih ketika menelpon.
Felix Christian, Product Manager realme Indonesia menjelaskan fitur Dynamic Bass Boost
Driver berukuran 12 mm pada earbud ini mampu memberikan Dynamic Bass Boost (DBB) sehingga menyajikan dentuman bass yang mantap. Solusi DBB pada realme Buds Air ini dikustomisasi dan dioptimalkan oleh tim akustik ahli realme yang telah melakukan pengujian ribuan kali. Pengalaman mendengarkan musik dan menonton film pun lebih sempurna dengan dinamika dan dimensi suara yang ditambahkan bass.

pilihan warna realme Buds Air, hitam, putih dan kuning
Desain realme Buds Air ringan dan nyaman sehingga nyaman dikenakan, bobot satu earbud hanya sekitar 4,2 g saja. Saking ringannya tak terasa saat dikenakan pada telinga. Radian earbud yang masuk ke lubang telinga telah disesuaikan, demikian juga dengan sudut antara batang dan bud yang ergonomis. Perangkat tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan kuning.

Baterai dan Metode Pengisian Daya

Daya tahan earbuds ini cukup lama, total pemakaian bisa mencapai 17 jam. Sedangkan untuk sekali pemakaian bisa mencapai 3 jam. Pengisian daya dapat dilakukan secara nirkabel, cukup meletakkan casing earbuds pada charger nirkabel. realme juga akan segera menghadirkan charger nirkabel Qi 10 W yang mendukung metode pengisian daya nirkabel tersebut.
pengisian daya secara nirkabel
Indikator pengisian baterai dapat dilihat secara real-time pada lampu LED pada bagian depan realme Buds Air. Selain secara nirkabel, tentu saja perangkat ini bisa diisi dengan pengisian daya melalui port USB tipe-C.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email