Audio Technica AT-LP120X Sandang Gelar Turntable Terbaik Audio Technica AT-LP120X Sandang Gelar Turntable Terbaik ~ Teknogav.com

Audio Technica AT-LP120X Sandang Gelar Turntable Terbaik


Teknogav.com - Tahun lalu tim Teknogav.com telah membahas mengenai jajaran turntable besutan Audio Technica. Nah, berdasarkan pendapat dari the Strategist salah satu model dari jajaran turntable tersebut, yaitu Audio Technica LP120X adalah yang terbaik. Turntable tersebut dilengkapi dengan port USB Direct Drive Professional. Modelnya terinspirasi oleh turntable ikonik sepanjang masa Tecnics 1200 yang sudah tak diproduksi lagi.

Sebenarnya model Audio-Technica LP120X ini menggantikan model LP120 yang sudah tak diproduksi lagi. Salah seorang pakar teknologi dan speasialis turntable di B&H Photo and Video, yaitu Mark Steinberg pun memiliki turntable model lama tersebut. Steinberg mengatakan bahwa ia merekomendasikan turntable tersebut ke semua konsumen, terutama bagi yang baru mengenal vinyl dan ingin mendengarkan piringan hitam mereka dengan nyaman.

Fitur utama dari pemutar rekaman piringan hitam Audio Technica AT-LP120X adalah direct drive yang ditenagai magnet. Biasanya fitur ini hanya ada di turntable tingkat profesional dengan harga yang lebih mahal.

Tak seperti turntable dengan belt drive yang ditenagai motor, direct drive jarang membutuhkan perbaikan. Drive tersebut dapat menangani banyak piringan hitam dalam berbagai ukuran tanpa harus melakukan penyesuaian. Desain kotak turntable Audio Technica AT-LP120X pun menarik.

Reputasi Audio Technica dalam industri audio memang tak diragukan lagi. Audio Technica AT-LP120X juga dibekali dengan preamp built-in sehingga hanya membutuhkan speaker saja untuk merangkainya, tak perlu lagi memasang amplifier. Tersedia juga output USB yang memungkinkan untuk menghubungkan dengan komputer jika ingin membuat file digital dari piringan hitam.

Motor pada Audio Technica AT-LP120X juga memiliki motor yang lebih efisien sehingga lebih hemat daya dan dapat berputar lebih cepat. Tampaknya perusahaan tersebut benar-benar mendengarkan masukan dari konsumennya. Turntable tersebut hadir dengan profil lebih rendah, preamp lebih kuat dan catu daya yang menyatu pada kabel bukan ke turntable.

Nah, istimewanya lagi, turntable ini lebih murah USD 50 dari awal diluncurkan. Jika semula turntable ini dibandrol dengan harga Rp4,4 jutaan, kini harganya sekitar Rp3,4 jutaan di Amazon.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email