Pro-Ject Audio dan Technics Sajikan Turntable Tanpa Preamp Terbaik Pro-Ject Audio dan Technics Sajikan Turntable Tanpa Preamp Terbaik ~ Teknogav.com

Pro-Ject Audio dan Technics Sajikan Turntable Tanpa Preamp Terbaik

Teknogav.com - Kini banyak turntable yang praktis sudah disertai dengan preamp sehingga tinggal disambungkan ke speaker untuk bisa langsung mendengarkan musik. Sebenarnya turntable tradisional yang klasik justru masih polos tanpa preamp. Nah, berikut ini adalah turntable tanpa preamp yang terbaik, yaitu Pro-Ject Audio System Essential III yang harganya masih terjangkau. Sementara jika ingin menanamkan investasi terbaik pada turntable kelas atas, maka Technics SL-1200MK7 adalah pilihannya.


Pro-Ject Audio Systems Essential III

Salah satu brand turtable kelas atas adalah Pro-Ject yang biasanya memang hanya membuat turntable. Biasanya harga yang dibandrol pada perangkatnya mencapai ribuan dolar atau di atas Rp13,7 juta. Nah jangan khawatir, Pro-Ject Audio Systems Essential III ini harganya masih ramah di kantong, yaitu USD299 atau sekitar Rp4 jutaan. Turntable ini bisa dibeli di Amazon atau B&H Photo and Video, tentunya perlu diingat juga ya, sekarang ada ketentuan penghitungan pajak untuk pembelian barang dari luar negeri.
Pro-Ject Audio System Essential III
Turntable Pro-Ject dikenal memiliki desain yang minimalis, ramping dan menggunakan komponen berkualitas tinggi. Contohnya adalah kartrid yang dibuat oleh Orfoton, perusahaan yang memproduksi komponen khusus audiofil. Penggemar audio yang sudah terbiasa dengan sound system mereka sendiri tentunya memilih turntable yang polos tanpa preamp. Kepolosan tersebut memberikan fleksibilitas pada sound system yang akan dihubungkan ke turntable. Pro-Ject Audio Systems Essential III juga tidak memiliki port USB atau Bluetooth, sehingga merupakan salah satu perangkat pemutar piringan hitam yang paling murni.

Technics SL-1200MK7

Penggemar turntable tentunya tahu bahwa Technics 1200 yang kini sudah tak diproduksi lagi merupakan ikon di industri turntable. Model 1200 tersebut menjadi standar turntable ketika keluar di tahun 1970an. DJ Prestige yang merupakan salah satu DJ ternama pun merupakan penggemar sejak dahulu. Karir DJ-nya sudah berlangsung 20 tahun dan dia cuma memiliki Technics.
Technics SL-1200MK7
Ketika Technics 1200 tidak diproduksi lagi, banyak kesedihan di komunitas pengoleksi rekaman piringan hitam. Nah, kini Technics memproduksi SL-1200MK7 yang hanya menyajikan sedikit perbedaan dari versi 1200 aslinya. Sayangnya harga turntable ini begitu mahal, yaitu USD999,99 atau sekitar Rp13,7 jutaan. Perangkat ini pun masih terbatas dan hanya tersedia untuk pre-order sebelum diluncurkan secara resmi. Layaknya turntable kelas atas, maka Technics SL-1200MK7 tidak memiliki preamp built-in. Jika ingin melihat jajaran turntable Technics lainnya, bisa mengunjungi tautan ini.
Share:

Follow by Email