Resmi Meluncur, OPPO Reno3 Dibanderol Rp5 Jutaan, Yuk Simak Spesifikasinya! Resmi Meluncur, OPPO Reno3 Dibanderol Rp5 Jutaan, Yuk Simak Spesifikasinya! ~ Teknogav.com

Resmi Meluncur, OPPO Reno3 Dibanderol Rp5 Jutaan, Yuk Simak Spesifikasinya!


Teknogav.com, Jakarta -  OPPO Reno3 telah resmi meluncur tadi malam di Indonesia, 17 Maret 2020. Beberapa waktu lalu tim Teknogav.com telah menjajal kehebatan kamera smartphone ini. Beberapa fitur unggulan tersebut adalah 48MP Zoom Quadcam, 44MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108MP Ultra Clear Image.  Sekarang simak spesifikasi lengkapnya yuk!

Pemotretan di Segala Kondisi Cahaya

Reno3 menggunakan konfigurasi empat kamera 48 MP Zoom. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP Ultra-Clear, lensa telefoto 13 MP, lensa sudut lebar 8 MP dan lensa mono 2 MP. Kebutuhan fotografi bisa dipenuhi Reno3 dengan kemampuan sudut pandang luas, normal dan foto jarak jauh.
konfigurasi empat kamera pada OPPO Reno3
Fitur 108 MP Ultra Clear menghasilkan foto yang tajam dengan mempertahankan detail. Kamera utama menangkap informasi sub-pixel dengan resolusi tinggi. Pemotretan multi-frame dilakukan ketika menggunakan fitur 108 MP Ultra Clear Image dan kecerdasan buatan akan menggabungkannya secara otomatis. Kamera mencocokkan dan mengkalibrasi sub-pixel pada frame yang berbeda dengan optical-flow sub-pixel. Hasilnya adalah gambar asli dengan pixel rendah yang mengandung lebih banyak informasi. Kemudain gambar dengan pixel rendah tersebut diubah menjadi gambar beresolusi tinggi, tajam dan jelas dengan sub-pixel interpolation.
tampilan menu kamera pada Reno3
Kamera depan memiliki fitur 44 MP Ultra Night Selfie untuk swafoto di kondisi malam hari dengan hasil foto berdefinisi tinggi.  Tekstur wajah pada foto pun tetap detail. Kemampuan tersebut berkat pengembangan dan pembaruan algoritma Ultra Night Mode pada kamera depan. Pada kamera belakang, fitur Ultra Dark Mode otomatis aktif ketika pencahayaan kurang dari1 lux berkat NPU dengan algoritma AI.

Video Lebih Sempurna

Pada Reno3, teknologi pembesaran, atau Zoom kini dihadirkan ketika melakukan perekaman video. Fiturnya mencakup 5x Hybrid Zoom dengan 20x Digital Zoom. Perekaman yang lebih mulus pun dapat dihasilkan berkat evolusi fitur Ultra Steady Video. Tersedia dua mode berbeda pada Ultra Steady Video 2.0 yang menggunakan pengembangan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) dengan algoritma baru. Video pun terlihat mulus dengan dan efek anti-shake yang ditingkatkan. Pada mode Ultra Steady Video, kualitas gambar ditingkatkan dengan frame rate tinggi 1080p 60fps, dan pada Ultra Steady Video Pro 1080p 30fps.

Bagi pemula, penyuntingan video mudah dilakukan dengan Soloop. Selain itu tersedia juga fitur video bokeh, video zoom dan AI Beauty Mode.

Kinerja Perangkat Keras dan Perangkat Lunak


Prosesor yang digunakan pada Reno3 adalah MediaTek Helio P90 yang kinerjanya didukung RAM 8 GB. Perangkat ini juga didukung media penyimpanan internal berkapasitas 128 GB, jika masih kurang terdapat slot microSD untuk menyematkan memori ekternal. Slot memori eksternal tersebut dapat menggunakan micro SD dengan kapasitas sampai 256 GB. Selain itu terdapat juga dua slot nano SIM card.
tampilan menu pada OPPO Reno3
Sistem operasi Reno3 menggunakan Android 10 yang dikemas dengan antarmuka ColorOS 7 yang desain ikon dan tampilannya sederhana. Antarmuka tersebut juga menyediakan mode gelap yang lebih hemat baterai, ramah di mata dan membuat pengguna lebih fokus. Mata juga lebih terlindungi dengan mode Eye Protection yang menyaring cahaya biru dengan sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light.

Kualitas gambar dan efek visual video pendek pun lebih optimal dengan teknologi OPPO Screen Image Engine (OSIE). Teknologi ini bisa bekerja pada aplikasi populer seperti Instagram dan TikTok. Video dengan kualitas high-definition dapat dinikmati juga di aplikasi Netflix sesuai sertifikasi Netflix HD. Audio video pada Reno3 pun sudah menyandang sertifikasi Dolby Atmos dan mendukung pemutaran Hi-Fi dari file audio Hi-Res.

Pengisian daya baterai didukung teknologi 20W VOOC Flash Charge 3.0 yang bisa mengisi baterai sampai 50% hanya dalam 30 menit. Teknologi tersebut juga sudah mendapat sertifikasi TUV Rheinland Safe Fast-Charge System. Smartphone dapat digunakan untuk menelpon selama dua jam hanya dengan pengisian daya selama 5 menit sesuai pengujian  TUV Rheinland.

Harga dan Ketersediaan

pilihan warna OPPO Reno3, hitam dan putih
Reno3 tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Harga yang dibanderol adalah Rp5,199 juta dan sudah bisa dipesan selama periode 17-26 Maret 2020. Pembelian pada periode tersebut akan mendapat hadiah speaker Bluetooth OASE S3 senilai Rp1 juta.

Tersedia juga diskon paket operator dengan diskon sampai Rp2,4 juta selama 17 Maret -17 April 2020. Pelanggan bisa mendapatkan paket data atau pulsa dengan harga spesial dengan pembelian Reno3 ini, yaitu:
  • Telkomsel: 108 GB selama 6 bulan dengan menambah Rp100 ribu
  • XL: 60 GB selama 12 bulan dengan menambah Rp400 ribu
  • Indosat: pulsa Rp1, 8 juta selama 12 bulan dengan menambah Rp400 ribu
  • Smartfren: 288 GB selama 12 bulan dengan menambah Rp600 ribu
Bagi yang ingin tukar tambah juga bisa mengikuti program #NowisReno trade-in selama periode 17 Maret-30 Apriil 2020. Nilai tukar tambah untuk OPPO F Series adalah Rp500 ribu dan merk lain sebesar Rp400 ribu. Tersedia juga program ciclan 0% tanpa uang muka dan biaya admin dari Home Credit Indonesia. Program cicilan 0% ini berlaku pada periode 27 Maret - 30 April 2020 bagi pelanggan khusus.

Bagi yang menginginkan OPPO Enco Free, tersedia juga paket bundling dengan diskon Rp300 ribu mulai 27 Maret 2020. Selama periode 17 Maret - 14 April 2020 tersedia juga kontes foto berhadiah Rp100 juta dan puluhan smartphone Reno3. Berbagai detail promosi lain bisa dilihat di oppomobile.id/reno3.

Spesifikasi OPPO Reno3


Layar
6.4" 20:9 60Hz, Super AMOLED water-drop screen
Prosesor
Mediatek Helio P90
Kamera Depan
 44MP Ultra Night Selfie F/2.45
Kamera Utama
• Main Camera 48MP F/1.79
• Ultra Wide Angle 8MP F/2.2 Ultra Macro 3cm
• Telephoto 13MP F/2.4 5x hybrid optical zoom
• Mono Lens 2MP F/2.4
RAM & Media Penyimpanan
 8 GB  + 128 GB
Sensor Sidik Jari
 Hidden Fingerprint Unlock 3.0
Baterai & Pengisian Ulang
4025 mAh, 20W VOOC3.0
Sistem Operasi
 Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7
Warna
 Hitam dan Putih
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email