Enam Fitur Andalan Kamera OPPO Reno3 Hasilkan Foto Memukau Enam Fitur Andalan Kamera OPPO Reno3 Hasilkan Foto Memukau ~ Teknogav.com

Enam Fitur Andalan Kamera OPPO Reno3 Hasilkan Foto Memukau


Teknogav.com, Jakarta - Jajaran keluarga Reno dari OPPO memang selalu unggul dalam hal kamera. Sukses dengan Reno Series dan Reno2 Series, OPPO akan menghadirkan OPPO Reno3. Tentu saja OPPO konsisten dalam menghadirkan inovasi dan keandalan tercanggih pada OPPO Reno3. Nah, tim Teknogav.com berkesempatan untuk menjajal fitur-fitur kamera yang menjadi unggulan dari OPPO Reno3, yuk simak masing-masing fiturnya!

Ultra Dark Mode Pada Kamera Belakang

penggunaan Ultra Dark Mode pada OPPO Reno3
Uji coba kamera utama pada kondisi sangat minim cahaya dilakukan di ruangan tertutup dibantu penerangan yang setara cahaya lilin. Penerangan dengan 1 lilin ini setara dengan 1 lux, sementara Ultra Dark Mode pada kamera OPPO Reno3 dapat bekerja dengan baik pada tingkat penerangan antara 0,3lux sampai 1lux. Hasil pemotretan dengan mode ini memperlihatkan foto yang lumayan jelas, walau cahaya minim.

44 MP Ultra Night Selfie

penggunaan 44 MP Ultra Night Selfie
Ketika menggunakan kamera depan pada kondisi yang masih sama gelap, dibutuhkan waktu sejenak sampai bisa dihasilkan foto yang jelas. Ini karena fitur 44 MP Ultra Night Selfie akan memotret beberapa foto sekaligus dengan parameter pencahayaan yang berbeda terlebih dahulu. Hasil pemotretan tersebut kemudian digabungkan dan menerapkan penyuntingan HDR.

Perpaduan algoritma AI HDR dan pengurangan noise pada setiap bingkai menghasilkan foto yang lebih jernih. Pada proses penyesuaian HDR dan pengurnagan noise, wajah objek foto akan dijaga agar hasil foto tetap alami. Saat memotret pun layar depan dimanfaatkan untuk memberikan penerangan tambahan dengan latar berwarna putih.

Ultra-Wide Angle

penggunaan Ultra-Wide Angle pada OPPO Reno3
Sudut padang lebih luas untuk bisa menangkap banyak objek bisa dilakukan dalam sekali bidik berkat lensa ultra-wide angle. Kemampuan sudut pandang lensa Ultra-Wide Angle ini bisa sampai 119:9 derajat, sehingga bisa menghilangkan distorsi hasil foto. Uji coba fitur ini dilakukan dengan menggunakan maket wilayah lengkap dengan jalus kereta api. Hasil foto memperlihatkan seluruh komponen bisa tertangkap dengan jelas.

5x Hybrid Zoom

penggunaan 5x hybrid zoom pada OPPO Reno3
OPPO Reno3 menggunakan konfigurasi empat kamera yang disusun secara vertikal mencakup kamera ultra-wide angle, kamera ultra clear dan kamera telefoto. Ketiga kamera tersebut bekerja serentak untuk menghasilkan beberapa fungsi pembesaran yang mencakup 2x, 5x hybrid zoom sampai 20x digital zoom. Ketika dilakukan pemotretan menggunakan 5x Hybrid Zoom pada maket uji coba, tampak komponen tersebut terlihat jelas dan nyata.

108 Ultra Clear Image

Penggunaan 108 Ultra Clear Image pada OPPO Reno3
Kamera utama OPPO Reno3 mampu menghasilkan foto dengan resolusi sampai 108 MP. Cara masuk menu ini dengan menekan More saat berada di fitur kamera, kemudian pilih icon [PRO] Expert. Pada barisan atas tampak fungsi XHD yang dapat diaktifkan dengan menekannya. Ketika aktif, ikon tersebut tampak berwarna jingga.Saat memotret, kamera akan melakukan pengambilan gambar beberapa kali kemudian digabungkan sehingga resolusi gambar super tinggi. Kamera Reno3 tersebut juga akan menyesuaikan dan mengkalibrasi warna sampai ukuran piksel pada setiap gambar yang berbeda. Selain menghasilkan foto dengan resolusi tinggi, hasil foto tersebut juga kaya warna.

Super Macro 3 cm

Penggunaan Super Macro 3 cm pada OPPO Reno3
Lensa super macro memungkinkan pengambilan foto dari jarak fokus minimum 3 cm, sehingga cocok memotret objek kecil sampai detail. Fitur Super Macro 3 cm ini bisa dipadukan dengan fitur 108 Ultra Clear Image. Caranya adalah dengan menekan ikon pohon di samping XHD, pilih ikon tiga pohon sampai muncul keterangan Wide-Angle/Macro lens. Hasil foto tampak tajam, seolah-olah berukuran normal atau besar.
Share:

Follow by Email