Indosat Ooredoo Business Pamerkan IoT Fleet Management Pada GIICOMVEC 2020 Indosat Ooredoo Business Pamerkan IoT Fleet Management Pada GIICOMVEC 2020 ~ Teknogav.com

Indosat Ooredoo Business Pamerkan IoT Fleet Management Pada GIICOMVEC 2020


Teknogav.com - Pada 5-8 Maret 2020 lalu digelar pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2020 di Jakarta Convention Center. Indosat Ooredoo Business turut berpartisipasi pada pameran yang digelar selama emat hari tersebut melalui NEXTfleet, solusi IoT Fleet Management. Tema yang diusung oleh Indosat Ooredoo Business adalah Creating Values with Safety & Productivity Booster. NEXTfleet menjadi satu-satunya solusi IoT Fleet Management yang turut serta pada acara pameran tersebut.

Acara tersebut bertujuan untuk mendukung penerapan revolusi industri 4.0 khususnya di sektor transportasi, logistik dan distribusi. Indosat Ooredoo Business turut serta dalam ajang GIICOMVEC 2020 demi memenuhi tingginya kebutuhan akan IoT Fleet Management yang dapat diandalkan. Apalagi NEXTfleet sangat mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
“Indosat Ooredoo memiliki strategi B2B tiga tahun untuk mendorong pertumbuhan yang dilakukan dengan menjadi lebih lincah menghadapi persaingan. Hari ini kami bangga dapat hadir di tengah pelaku industri kendaraan komersial Indonesia dan mempersembahkan NEXTfleet bagi pelanggan. Armada ini berkaitan erat dengan dinamika kemajuan teknologi transportasi yang kian pesat,” ucap Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo,

Bayu mewakili Indonesat Ooredoo mengemukakan harapannya agar Indosat Ooredoo Business bisa memberi nilai lebih bagi pelanggan korporasi. Selain itu juga dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan sambil memberikan proteksi dan keamanan bagi kendaraan, pengendara dan lingkungan sekitar.

NEXTfleet mengandalkan teknologi telematika terkini yang dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan spesifik. Kebutuhan tersebut mencakup Cold Chain Management, Logistic & Distribution, dan Public Transport Management. Keamanan dan kinerja pengendara ditingkatkan oleh Indosat Ooredoo Business dengan mempersiapakna teknologi Advanced Driver Assisted System (ADAS). Pemantauan lingkungan yang mencakup pemantauan muatan, sistem parkir dan gerbang dilakukan dengan menerapkan ADAS dan Intelligent Telematics Surveillance.

Kesiapan infrastruktur Indosat Ooredoo turut mendukung kualitas NEXTfleet. Keberhasilan Indosat Ooredoo dalam hal infrastruktur mencakup penerapan jaringan 4G secara intensif. Cakupan populasi 4G pun dikembangkan Indosat Ooredoo, dari 44% di akhir tahun 2017 sampai mencapai hampir 90% di tahun 2019. Selain itu kualitas konektivitas di seluruh Indonesia pun telah meningkat secara signifikan di seluruh Indonesia. Kelangsungan ekosistem IoT di hampir seluruh wilayah nusantara juga didukung secara langsung oleh kesiapan infrastruktut.
Share:

Artikel Terkini