NBA Global Scout Seleksi Pemain Basket Global dengan Aplikasi HomeCourt NBA Global Scout Seleksi Pemain Basket Global dengan Aplikasi HomeCourt ~ Teknogav.com

NBA Global Scout Seleksi Pemain Basket Global dengan Aplikasi HomeCourt

Teknogav.com – NBA Global Scout adalah program pengembangan dan pencarian bakat pemain basket dari National Basketball Association (NBA)  dan NEX Team Inc. Program ini diselenggarakan menggunakan aplikasi smartphone Home Court yang berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk berlatih basket. Para pemain basket di seluruh dunia dapat menggunakan kesempatan ini untuk ditemukan dan diseleksi oleh berbagai tim NBA.

Platform baru yang disediakan NBA Global Scout untuk memungkinkan para pemain menunjukkan potensi mereka. Langkah tersebut dapat dimulai dengan ikut serta dalam NBA Combine measurement dan berbagai latihan pengembangan keterampilan berdasarkan posisi yang terinspirasi NBA Draft Combine.

Pada aplikasi HomeCourt versi iOS, setiap pemain bisa berlatih dan mengembangkan keterampilan bermain basket dan berbagi informasi mengenai indeks antropometri. Informasi pengukuran bagian tubuh tersebut mencakup tinggi badan, bentang tangan (jarak bentang ujung jari tangan kanan dan kiri), serta lompatan vertikal. Pengukuran-pengukuran tersebut akan diidentifikasi dan dievaluasi sehingga bisa ikut dalam berbagai pengembangan olahraga basket mendatang.
Pemain Bola Basket menggunakan HomeCourt
Kesempatan untuk bisa ikut serta dalam berbagai program pelatihan basket, camp, acara NBA dan WNBA di tingkat remaja terbuka bagi para pemain yang berpartisipasi dalam NBA Global Scout di HomeCourt. Salah satu acara tersebut adalah Basketball Without Borders yang merupakan program pengembangan dan penjangkauan komunitas basket skala internasional. Program ini merupakan hasil kerja sama antara NBA, FIBA dan NBA Academies. NBA Academies adalah pusat pelatihan bola basket di seluruh dunia bagi calon pemain terbaik kategori pria dan wanita dari luar Amerika Serikat.
Pemain Bola Basket menggunakan HomeCourt
HomeCourt menghilangkan batasan geografis dalam mencari bakat internasional dan melangsungkan proses identifikasi bakat global secara demokratis. Para pemain basket terbaik di seluruh dunia di mana pun berada bisa mengakses platform sehingga memiliki peluang untuk ditemukan. Platform ini juga menyediakan pelatihan komprehensif dan alat pengembangan pemain yang bisa diakses semua orang dari iPhone atau iPad.
Pemain Bola Basket menggunakan HomeCourt
Nah selama masa pandemic COVID-19 ini fitur-fitur premium HomeCourt dapat diakses secara gratis sampai akhir April 2020. Langkah ini dilakukan agar anak-anak tetap dapat aktif dan bebas berolahraga bersama teman walau harus menerapkan physical distancing.

Pelatih, guru olahraga dan orang tua pun dapat menggunakan HomeCourt untuk mendapatkan instruksi dan panduan pelatihan bola basket berbasis digital. Materi tersebut dapat dipakai untuk melatih para pemain atau murid secara jarak jauh. HomeCourt sendiri telah resmi diluncurkan NBA dan NEX Team sejak Juli 2019.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email