Belanja Makanan Hewan Peliharaan Lebih Praktis di Royalcanin.id Belanja Makanan Hewan Peliharaan Lebih Praktis di Royalcanin.id ~ Teknogav.com

Belanja Makanan Hewan Peliharaan Lebih Praktis di Royalcanin.id

Teknogav.com, Jakarta - Di era serba digital ini, Royal Canin ingin memudahkan para pecinta anjing dan kucing dalam menyediakan makanan hewan peliharaan kesayangannya. Royal Canin adalah pelopor nutrisi kesehatan bagi anjing dan kucing sejak tahun 1968. Sebelumnya Royal Canin sudah memiliki official store di lima e-commerce, dan kini menghadirkan www.royalcanin.id untuk memudahkan berbelanja makanan hewan peliharaan. Layanan ini bekerjasama dengan 95 mitra pet shop di Jabodetabek, layanan GoSend dari Gojek dan Midtrans untuk memudahkan pembayaran.

Royal Canin selama ini memiliki situs resmi perusahaan di www.royalcanin.com yang berisi informasi mengenai perusahaan dan segala produk. Dari situs tersebut terdapa menu untuk berbelanja online yang akan mengarah ke www.royalcanin.id. Bagi yang ingin praktis langsung berbelanja, kini bisa langsung mengetikkan www.royalcanin.id pada browser. Toko online ini menyediakan berbagai produk makanan anjing dan kucing, selama masa promo ini ongkos pengiriman masih gratis. Selain itu tersedia juga diskon sebesar 20% dengan memasukkan kode promo WELCOMERC20.
 

tempilan menu platform www.royalcanin.id, pilih produk yang akan dibeli, tentukan jumlah dan tekan Pesan
setelah selesai berbelanja lakukan checkout, masukkan alamat pengiriman dan pin lokasi. Platform akan otomatis menentukan toko pengirim, tekan Lanjutkan
pilih metode pembayaran dan masukkan kode WELCOMERC20 untuk mendapatkan diskon 20%
Setelah selesai berbelanja, layanan akan menentukan pet shop terdekat yang memiliki stok produk tersebut untuk menyediakan barang. Pengiriman akan diantar oleh layanan GoSend Instant dari GoJek yang bisa dengan mudah dilacak dari situs tersebut. Royal Canin menyediakan layanan ini sebagai bagian dari strategi Omnichannel dan sinergi dengan para mitra pet shop mereka.

Drh. Novi Wulandari, Corporate Affair Manager PT Royal Canin Indonesia
“Sebagai brand yang terpercaya, Royal Canin tak bisa bekerja sendiri, tetapi membutuhkan partner. Royal Canin juga ingin memudahkan para pet owner untuk mendapatkan produk-produk Royal Canin dengan pendekatan Omnichannel. Kepedulian Royal Canin pada lingkungan juga diwujudkan dengan program sustainability berupa daur ulang kemasan Royal Canin yang cukup kuat. Para pelanggan yang sering mengirim kemasan bekas untuk didaur ulang tersebut akan diberikan tas gratis,” ucap Drh. Novi Wulandari, Corporate Affair Manager PT Royal Canin Indonesia.
Program Daur Ulang Royal Canin
Saat ini di Indonesia ada sekitar 1.400 pet shop, sekitar 93% atau 1.300an sudah bekerja sama dengan Royal Canin. Dari jumlah tersebut ada sekitar 95 pet shop di Jabodetabek yang ikut serta dalam program #sejangkauanjari berupa layanan www.royalcanin.id. Layanan yang didukung teknologi ini akan memberikan layanan pengantaran pesanan yang cepat sehingga menjadi solusi efektif bagi pelanggan. Di tengah merebaknya wabah virus corona ini, kini tak perlu khawatir harus keluar rumah untuk berbelanja makanan bagi hewan kesayangan. Tentu saja solusi ini juga lebih praktis bagi yang memiliki keterbatasan waktu, kesibukan tinggi dan kemacetan lalu lintas.

“Selama ini market share Royal Canin lebih dari 20%, hal ini berkat partisipasi dari pet shop dan pet owner. Nah, www.royalcanin.id ini berfungsi menjembatani mereka. Saat ini Royal Canin memang merupakan market leader, tetapi di era digital ini menjadi market leader tetap harus mengikuti perkembangan. Cara memasarkan produk harus berubah karena behavior belanja orang juga berubah. Omni channel akan membantu para pet owner untuk bisa berbelanja secara cross platform. Pada platform www.royalcanin.id ini, layanan disediakan bareng dengan partner pet shop, tidak sendiri,” ucap Aria Pradana, Direktur PT. Royal Canin Indonesia.
Aria Pradana, Direktur PT. Royal Canin Indonesia
Tingkat pertumbuhan Royal Canin selama 5 tahun terakhir konsisten lebih dari 15% per tahun. Pertumbuhan ini tentunya didukung oleh para mitra pet shop yang ikut tumbuh bersama. Program #sejangkauanjari ini juga menawarkan potensi pemberdayaan melalui strategi Go-Digital dengan platform berbasis teknologi digital. Para pet shop tersebut tak perlu mengubah model bisnis dari toko konvensional menjadi toko  online, sehingga tak perlu investasi infrastruktur.

Keamanan transaksi pada layanan www.royalcanin.id dijamin oleh kerjasama dengan Midtrans sebagai penyedia solusi payment gateway. Metode pembayaran yang tersedia mencakup kartu kredit dan kartu debit berlogo VISA atau Mastercard, transfer bank, virtual account dan GoPay. Royal Canin optimistis, sinergi yang dilakukan akan meningkatkan pemberdayaan dan kompetensi ekosistem, serta kepuasan pelanggan.
dari kiri ke kanan: Muliadi W. Jeo (PT. Inovasi Informasi Indonesia/i-cube), Aria Pradana (Direktur PT. Royal Canin Indonesia), Willy Priyoko (YouTuber Kucing Om Wepe), Natalia Affandy (Partner Growth PT. Midtrans) dan Drh. Novi Wulandari (Corporate Affair Manager PT. Royal Canin Indonesia).
“Kami sangat antusias bersinergi dengan Royal Canin yang berkomitmen dalam memperkuat kemitraan dan layanan terpercaya bagi ekosistem bisnis dan pelanggan. Komitmen tersebut selaras dengan komitmen kami, yaitu simple, reliable dan secure. Kami mendukung platform digital Royal Canin dengan menjadi enabler terselenggaranya transaksi yang mudah, andal dan aman. Semoga inisiatif ini meningkatkan transaksi para pet shop yang menjadi mitra Royal Canin,” ucap Nathalia Affandy, Partner Growth PT. Midtrans.

Pengembangan platform www.royalcanin.id ini dilakukan oleh i.cube yang mengintegrasikan seluruh teknologi dan para mitra yang bersinergi. Saat ini platform masih berbasis website karena masih tahap awal dan terus dikembangkan sehingga memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna.

Program #sejangkauanjari dan sinergi Royal Canin ini sesuai dengan komitmen Mars Petcare yang merupakan induk perusahaan Royal Canin.  Komitmen tersebut adalah Make a Better World for Pets. Royal Canin juga memberikan reward berupa poin bagi para pelanggannya. Poin bisa diperoleh setiap berbelanja di platform terkini maupun melalui channel lain. Poin bisa ditukarkan dengan gimmick menarik.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email