Berbagi Pengalaman, Huawei Rilis Buku Putih “Teknologi untuk Lawan COVID-19” Berbagi Pengalaman, Huawei Rilis Buku Putih “Teknologi untuk Lawan COVID-19” ~ Teknogav.com

Berbagi Pengalaman, Huawei Rilis Buku Putih “Teknologi untuk Lawan COVID-19”


Teknogav.com – Pada acara ‘5G+, Better WorldOnline Summit, Huawei  merilis buku putih ‘Teknologi untuk Lawan Covid-19’. Acara yang digelar secara online tersebut ditujukan untuk memperkuat kerja sama dengan para operator dan mitra di seluruh dunia. Hal tersebut dilakukan dengan berbagi pengalaman sukses di bidang 5G dan membangun jaringan yang makin baik.

Turut hadir pada online summit tersebut adalah Bob Cai, Chief Marketing Officer of Huawei's Carrier BG; Dr. Su Yu, Deputy Dean of China Mobile Chengdu Industrial Research Institute; Robert Wigger, Chief Business Officer of Sunrise; Shaun Collins, Chief Executive Officer of CCS Insight; dan Su Xiaoming, Vice President of YITU Technology.

“Tahun 2020 menandai awal dekade ketiga abad ke-21. Transformasi digital dunia akan makin mempercepat munculnya peluang-peluang baru, yang juga melahirkan tantangan baru bagi para operator telekomunikasi maupun industri. Para operator harus memiliki jaringan yang lebih tangguh, terotomatisasi dan cerdas untuk menjawab peluang dan tangan tersebut. Rencana dan aktivitas jaringan tahunan operator harus ditujukan pada sasaran ini,” ucap Peng Song, President Carrier BG Marketing dan Solution Sales Dept. Huawei.

Peng Song juga mengimbau agar industri teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) untuk terus bersatu dan bersinergi. Langkah tersebut harus dilakukan demi membangun dunia yang lebih baik. Peluncuran platform online ‘5G+, Better World’  dilakukan Huawei untuk memperkuat kerja sama dengan para operator dan mitra di seluruh dunia. Huawei akan berbagai pengalaman keberhasilan mereka dan membangun jaringan yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Huawei juga merilis buku putih, berjudul Technology against Pandemic: Insights and Practice on Telecom Networks. Buku putih tersebut memaparkan wawasan mendalam mengenai jaringan global dan menjelaskn peran penting jaringan telekomunikasi dalam melawan pandemi.

Masyarakat tetap bisa menjaankan kegiatan mereka yang vital selama pandemi Covid-19 secara online berkat jaringan telekomunikasi yang stabil. Kegiatan tersebut mencakup bekerja jarak jauh, pendidikan online, belanja online, konsultasi kesehatan online dan lain-lain. Kemudahan tersebut dapat terus melangsungkan produktivitas dan kegiatan belajar-mengajar walau kantor-kantor dan sekolah ditutup untuk sementara.

Pada buku putih tersebut dipaparkan keberhasilan pendayagunaan jaringan untuk mengatasi pandemi yang dilakukan para operator global. Beberapa contoh yang dilakukan operator adalah memperkenalkan AI, 5G, fiber 10G PON dan teknologi canggih lain. Teknologi-teknologi tersebut memungkinkan banyak aplikasi bisa dimanfaatkan untuk melawan pandemi dengan lebih efisien.
Share:

Artikel Terkini