realme Band Siap Jaga Kebugaran Selama Bulan Ramadan realme Band Siap Jaga Kebugaran Selama Bulan Ramadan ~ Teknogav.com

realme Band Siap Jaga Kebugaran Selama Bulan Ramadan

Teknogav.com – Sesuai janij, realme resmi meluncurkan realme Band pada 28 April 2020. Smart band ini diluncurkan pas di bulan Ramadan, jadi cocok untuk menjaga kebugaran selama menunaikan ibadah di bulan suci. Kelebihan dari realme Band adalah USB Direct Charge yang bisa mengisi daya langsung dari adapter charger tanpa perlu kabel. Berbagai fitur kebugaran pun sudah disematkan dalam smartband dengan desain stylish ini.

Sesuai strategi realme untuk membangun ekosistem AIoT secara bertahap, maka peluncuran realme Band merupakan sinyal masuknya realme ke kategori AIoT. Wearable kebugaran dan kesehatan ini dirancang untuk mendampingi gaya hidup sehat dan trendi anak muda. Smartband ini merupakan perangkat AIoT kedua realme dan awal kategori produk wearable dalam strategi UNI Smart AIoT.
Felix Christian, Product Manager realme Indonesia memamerkan realme Band
“Kami percaya bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan produk ini agar anak muda selalu bersemangat mencari kegiatan. Anak-anak muda perlu tetap bugar, sehat, bergaya sepanjang Ramadan dan berbagi bahwa sehat adalah prioritas pertama selama PSBB. Kami mendorong anak-anak muda di Indonesia tetap menjaga gaya hidup yang lebih sehat dengan peluncuran realme Band ini,” ucap Palson Yi, Marketing Director, realme Indonesia.

Layar

Layar realme Band cukup besar, yaitu 0,96 inci dengan lima pilihan watch face yang bisa dipersonalisasi. Pengaturan watch face tersebut bisa dipilih menggunakan realme Link pada smartphone atau perangkat lain yang akan dihubungkan dengan realme Band. Tampilan layar tersebut didukung lebih dari 65 ribu warna yang mampu menampilkan berbagai data pengguna.
Informasi yang ditayangkan realme Band termasuk penunjuk waktu dan jumlah langkah yang dilakukan, serta pemberitahuan aplikasi. Data-data tersebut ditampilkan secara menarik dan dinamis, layar tersebut juga mampu menampilkan 64 karakter dalam satu halaman.
pilihan warna realme Band
Desain realme Band saat ini terdiri dari dua pilihan warna, yaitu hijau dan hitam, nantinya akan ada lebih banyak pilihan.  Bahan yang digunakan pada smartband ini adalah polimer ringan dan ramah lingkungan, bobotnya pun ringan hanya 20 gram. Pengoperasian realme Band begitu mudah dan intuitif menggunakan tombol sentuh. Dari segi ketangguhan, realme Band memiliki sertifikasi IP68 yang berarti tahan dari masuknya benda-benda eksternal seperti air, debu, dan pasir.
pengoperasian realme Band dengan tombol sentuh

Pemantau detak Jantung Real-Time

Pengguna dapat mengawasi kesehatan dari pengukuran detak jantung yang dilakukan secara real-time setiap 5 menit secara otomatis. Pengukuran tersebut dilakukan menggunakan sensor detak jantung optik PPG yang presisi dan akurat. Teknologi tersebut menggunakan cahaya yang disorot pada kulit, kemudian pantulan cahaya tersebut diterima kembali oleh sensor optik tersebut.

USB Direct Charge

cara mengisi daya realme Band
Pengisian daya dapat dilakukan langsung melalui USB Direct Charge yang terintegrasi pada realme Band. Pengguna cukup melepas tali silikon untuk memasang USB tersebut pada adaptor charger USB standar. Sumber daya realme Band mengadalkan baterai berkapasitas 90 Ah (BIS) yang pada kapasitas penuh mampu bertahan seminggu penuh.

Smart Notification

Berbagai pemberitahuan aplikasi dapat diterima realme Band dan ditampilkan dengan ikon yang sesuai. Aplikasi tersebut mencakup Facebook, Instagram, Messenger, SMS, TikTok, Twitter, WhatsApp, dan YouTube. Tampilan layar realme Band memungkinkan untuk melihat konten pesan secara langsung.

Intelligent Sports Tracker

Kesehatan itu penting, maka dari itu tersedia 9 mode olahraga pada realme Band. Tentunya kesembilan tersebut merupakan olahraga paling populer di kalangan anak muda. Beberapa di antaranya adalah berjalan, lari, dan yoga. Pada mode olahraga, pengguna bisa mengaktifkan alarm detak jantung untuk mengingatkan jika denyut jantung melebihi nilai tertentu. Pengguna pun bisa beristirahat sejenak untuk mengambil napas dan kembali melanjutkan olahraga.

Sleep Quality Monitor & Idle Alert

realme Band
Tidur merupakan salah satu faktor yang penting bagi kesehatan. Segala pergerakan dan detak jantung akan dilacak, kemudian secara cerdas algoritma akan menganalisa kualitas tidur dan membuat laporan pola tidur. Ketika pengguna terlalu lama tak bergerak, maka realme Band akan mengingatkan atau memberikan idle-alert. Fitur tersebut juga mengingatkan untuk minum air secara teratir sehingga tidak dehidrasi dan tetap sehat.

Realme Link

Fitur-fitur realme Band yang telah dipaparkan tersebut mudah diakses melalui realme Link yang bisa diunduh dari Google Play Store. Aplikasi tersebut berfungsi menghubungkan smartphone realme dengan produk-produk AIoT dan memudahkan pengguna mengakses semua data. Transfer data pun dapat dilakukan dengan mudah ketika berganti smartphone tanpa harus kehilangan data. Kerennya aplikasi ini juga merangkum profil kesehatan pengguna sehingga bisa lebih mengetahui tubuhnya. Jika ada pembaruan, maka realme Link akan menginformasikannya ke semua perangkat IoT realme.
harga dan spesifikasi realme Band

Harga normal realme Band adalah Rp399 ribu, tetapi selama bulan Ramadan ini dibandrol dengan harga khusus Rp299 ribu. Flash Sale pertama realme Band dengan harga Rp299 ribu telah digelar pada 28 April 2020 di Shopee dan realme.com/id.  Hari ini, 30 April 2020, flash sale realme Band akan kembali digelar di Shopee dan realme.com/id pada pukul 13.00. Stok realme Band ini sudah siap untuk dikirim, pada batch pertama stok yang tersedia adalah 10 ribu unit.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email