Indosat Ooredoo Pastikan Jaringan Lancar Selama Ramadan dan Lebaran Indosat Ooredoo Pastikan Jaringan Lancar Selama Ramadan dan Lebaran ~ Teknogav.com

Indosat Ooredoo Pastikan Jaringan Lancar Selama Ramadan dan Lebaran


Teknogav.com – Pandemi Covid-19 membuat umat Islam menghadapi situasi yang berbeda di bulan Ramadan. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penularan virus SARS-CoV-2 membuat kebutuhan telekomunikasi meningkat. Hal ini agar mereka tetap dapat menjalin silaturahmi secara virtual menggunakan sarana telekomunikasi.

Tradisi mudik yang dilakukan masyarakat Indonesia saat menjelang lebaran pun kini terpaksa diurungkan agar tak membawa virus ke kampung halaman. Silaturahmi pun beralih melalui koneksi telpon dan video. Demi memberikan sarana komunikasi yang lancar dalam menjalankan kegiatan selama Ramadan dan lebaran, Indosat Ooredoo mempersiapkan jaringannya yang prima.

Optimalisasi jaringan sudah dilakukan Indosat Ooredoo sejak ada imbauan untuk bekerja dari rumah dan belajar dari rumah. Trafik data pun mengalami peningkatan 24% dan tarifk telpon naik 11% disbanding hari biasa. Hal tersebut mencerminkan tingginya kebutuhan telekomunikasi pelanggan. Indosat Ooredoo pun meningkatkan kapasitas layanan data sekitar 60% untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksikan akan meningkat 20%.

Wilayah yang mengalami peningkatan trafik tertinggi adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Aplikasi-aplikasi terbanyak yang digunakan mencakup YouTube, WhatsApp, Facebook dan Instagram. Pengoptimalan jaringan data pun dilakukan Indosat Ooredoo di area Jabotabek dan tujuan mudik. Wilayah tujuan mudik di pulau Jawa mencakup Bandung, Cirebon, Garut, Purwokerto, Semarang, Solo, Tasikmalaya, Tegal, Yogyakarta, Jember, Malang, Surabaya sampai Banyuwangi. Sementara di luar pulau Jawa mencakup Banjarmasin, Lampung, Medan, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda dan Makassar.

“Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 dengan menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan. Pada situasi terkini, kebutuhan telekomunikasi pelanggan meningkat saat pergerakan terbatas. Kami berupaya memastikan jaringan tetap optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena apapun kondisinya, silaturahmi menjadi yang yang penting. Semoga semua akan segera membaik dan masyarakat dapat kembali menjalankan kegiatan seperti biasa,” ucap Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo.
Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC)
Kualitas jaringan dan layanan di seluruh Indonesia juga terus dipantau di lebih dari 400 titik. Pemantauan dilakukan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Center (ISOC). Lebih dari 1500 karyawan Indosat Ooredoo tetap berjaga melakukannya selama masa Siaga Lebaran untuk memastikan pelanggan tetap lancar berkomunikasi.

Dukungan paket Freedom Kuota Harian juga diberikan IM3 Ooredoo dengan kampanye ‘Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi’. Kampanye tersebut menyemangati masyarakat Indonesia agar budaya silaturahmi tak pudar walau sedang menghadapi keterbatasan. Apalagi bulan Ramadan dianggap sebagai bulan suci yang menjadi momen untuk mendekatkan diri pada keluarga dan kerabat dekat.

Pelanggan bisa menghubungi layanan pelanggan Indosat untuk mendapatkan bantuan mengenai layanannya. Layanan tersebut dapat diakses melalui MyIM3, call center 185, media sosial Twitter, Facebook Messenger, dan situs resmi indosatooredoo.com.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email