Lawan Covid-19, Huawei Cloud Gratiskan Solusi Berbasis AI dan Cloud Lawan Covid-19, Huawei Cloud Gratiskan Solusi Berbasis AI dan Cloud ~ Teknogav.com

Lawan Covid-19, Huawei Cloud Gratiskan Solusi Berbasis AI dan Cloud


Teknogav.com – Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia masih belum pasti kapan akan berakhir. Huawei Cloud berusaha membantu para pelanggan di seluruh dunia dalam melawan Covid-19 dengan mengoptimalkan pemberdayaan cloud dan kecerdasan buatan (AI). Penyediaan solusi berbasis AI dan layanan berbasis cloud dapat digunakan secara gratis sampai 1.500 jam. Situs Huawei Cloud internasional pun menyediakan dukungan profesional selama 24/7.

Deng Tao, President of Huawei Cloud Global Market menjelaskan 4 tantangan utama dalam melawan Covid-19 di mancanegara
“Huawei Cloud dengan para mitra di Tiongkok bekerja sama memberdayakan berbagai teknologi inovatif seperti cloud dan AI untuk melawan pandemi. Kami telah mengakumulasi pengalaman-pengalaman praktis terkait analisis CT scan dengan dukungan AI, penemuan obat, penyelenggaraan pendidikan online, dan teknologi-teknologi telekomunikasi,” ucap Deng Tao, President of Huawei Cloud Global Market.

Berbagai kiprah Huawei Cloud telah dilancarkan dalam skala internasional demi melawan virus Covid-19. Huawei Cloud berkomitmen mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk membantu para pelanggan di seluruh dunia mengatasi segala tantangan di tengah krisis.

Bidang Kesehatan

Layanan-layanan EIHealth disediakan Huawei Cloud tanpa dikenakan biaya. Beberapa layanan tersebut mencakup AI-assisted CT patient screening, Antiviral drug in silico screening, dan viral genome detection. Layanan AI Healthcare Huawei telah melayani lebih dari 100 rumah sakit di seluruh dunia dan telah meningkatkan efisiensi dalam mendiagnosa.

Sistem AI-assisted CT screening yang disediakan Huawei Cloud sangat diapresiasi oleh Walikota Kota Baguio di Filipina. Di Filipina layanan tersebut digunakan di Rumah Sakit Umum Baguio dan Pusat Kesehatan.

AI Healthcare
Layanan AI Healthcare juga membantu Ekuador untuk melaksanakan pemindaian Covid-19. Pelaksanaan diagnosa tersebut meningkat enam kali lipat. Mereka menggunakan teknologi pencitraan medis PACS (Picture archiving and communication system) yang kemudian menggunakan pemrosesan dengan bantuan AI di cloud. Para dokter pun dapat melihat hasil pembacaan pencitraan tersebut melalui browser.

"Program pemindaian ini dapat meningkatkan efisiensi diagnosa rumah sakit. Masyarakat Ekuador pun semakin percaya diri dalam melawan epidemi ini," ucap salah seorang dokter di Rumah Sakit Umum Quito Southern, Ekuador.

A Covid-19 CT scan analyzer
Deng Tao, President of Huawei Cloud Global Market memaparkan manfaat AI Healthcare yang disediakan Huawei Cloud

Bidang Pendidikan

Huawei Cloud bersama para mitra menggelar layanan-layanan pendidikan online bagi sekolah-skolah dan lembaga pendidikan lain. Pada Online Education, Huawei Cloud menyediakan layanan untuk pembelajaran jarak jauh, pengembangan kurikulum dan belajar secara online. Salah satu dukungan Huawei dilakukan pada Universitas Muhammadiyah Jakarta. Sejak menggunakan layanan online education ini telah terjadi peningkatan interaksi 50% dan administrasi 5 kali lebih efisien.
Deng Tao, President of Huawei Cloud Global Market memaparkan online education yang disediakan Huawei Cloud

Dukungan Bagi Perusahaan

Perusahaan-perusahaan besar juga dapat melakukan transformasi digital ke cloud dengan bantuan Huawei. Langkah tersebut diharapkan dapat memastikan tetap lancarnya kegiatan bisnis mereka selama pandemi berlangsung.

Sumber daya cloud yang disediakan Huawei Cloud tersedia gratis selama 1.500 jam. Jika membutuhkan layanan profesional pun bisa dilakukan selama 24/7 melalui situs Huawei Cloud yang dapat diakses secara internasional.

Huawei juga menggelar program yang fokus pada lima skenario utama, yaitu Anti-Covid-19 Partner Program. Kelima skenario tersebut adalah AI support, enterprise assistance, edukasi online, remote office dan smart healthcare. Dalam program tersebut para mitra akan mendapatkan dukungan bisnis yang komprehensif. Dukungan tersebut mencakup teknologi dan tim Huawei di setiap negara, serta sumber daya cloud senilai USD30 ribu secara gratis.

Informasi lebih lengkap mengenai aksi dan program tersebut dapat dilihat di https://activity.huaweicloud.com/intl/en-us/fight-covid-19.html.  Cara bergabung dengan Global Action Plan for Fighting Covid-19 bisa nengirim email ke antivirus1@huawei.com.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email