Layanan Belajar Online Zenius Bisa Diakses Gratis dari Aplikasi Gojek Layanan Belajar Online Zenius Bisa Diakses Gratis dari Aplikasi Gojek ~ Teknogav.com

Layanan Belajar Online Zenius Bisa Diakses Gratis dari Aplikasi Gojek


Teknogav.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia mengharuskan banyak orang untuk diam di rumah demi menghindari penyebaran virus SARS-CoV-2 yang cepat. Anak-anak sekolah pun terpaksa belajar sendiri di rumah karena sekolah ditutup. Demi tetap memberikan hak mendapatkan pendidikan bagi anak-anak, maka Zenius berkolaborasi dengan Gojek menghadirkan layanan belajar online gratis. Layanan edukasi yang disajikan Zenius ini bisa diakses langsung dari aplikasi Gojek.

“Sejak terjadi pandemi, Zenius Education terus mengeksplorasi berbagai inovasi agar sebisa mungkin memberikan akses termudah untuk belajar mandiri di rumah. Zenius dan Gojek merupakan startup karya anak bangsa yang secara aktif mendukung imbauan pemerintah dengan turut menggaungkan aktivitas #dirumahaja. Langkah ini dilakukan melalui layanan dan program inovatif #IndonesiaTetapBelajar. Kami yakin kolaborasi ini membuat semakin banyak siswa di Indonesia yang dapat memanfaatkan layanan Zenius,” ucap Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education.

Zenius memiliki beberapa layanan unggulan yang mencakup Zenius Live Teaching dan Rencana Belajar Harian. Harapannya layanan tersebut dapat menjangkau ratusan juta mengguna Gojek terutama para siswa, termasuk anak-anak para mitra driver dan merchant. Gojek selalu memberikan solusi tepat sasaran yang beasal dari permasalahan di kehidupan sehari-hari pengguna, demikian juga dengan layanan teledukasi tersebut.

“Saat pandemi ini kami terus mendorong komunitas kami untuk menjalankan praktik jaga jarak, menjaga kesehatan dan menjalani aktivitas. Kami juga mendorong untuk mempertahankan produktivitas di tengah-tengah situasi sulit. Kehadiran layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek, merupakan upaya nyata kami untuk memastikan agar anak bangsa di seluruh Indonesia #tetapproduktif. Mereka pun dapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah,” ucap Sony Radhityo, Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo.

Gojek memiliki pengguna dan mitra yang tersebar di seluruh tanah air, sehingga kolaborasi tersebut diharapkan bisa memberi manfaat yang luas. Pengguna Gojek bisa membuka aplikasi dan menekan shuffle cards aplikasi Zenius yang terdapat di halaman utama aplikasi Gojek. Layanan teledukasi yang diberikan Zenius ini dapat diakses secara gratis dan bebas memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari.

Tersedia 80 ribu video pembelajaran dan latihan soal yang bisa diakses langsung dari aplikasi Gojek. Materi pada video dan latihan soal tersebut untuk kelas 1 sampai 12, sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku. Model pembelajarannya pun lebih fokus pada pemahaman konsep, bukan hafalan.

Zenius menyediakan live teaching dan live chat yang dipandu tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran pada aplikasi Gojek. Ketika tutor sedang siaran secara langsung, murid bisa langsung bertanya melalui live chat kepada tutor. Setiap hari, Zenius juga mengirim rencana belajar harian ke akun murid atau orang tua untuk memastikan program mandiri yang terstruktur. Layanan teledukasi Zenius bisa diakses melalui bit.ly/gojekzenius.

“Kami berharap kerja sama ini menjadi langkah penting Zenius yang memiliki visi mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah. Semoga kami bisa menjangkau lebih banyak peserta didik di berbagai daerah di tanah air dari kolaborasi ini,” ucap Rohan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email