OPPO Reno3 Pro, Usung Teknologi Fotografi Smartphone Terkini OPPO Reno3 Pro, Usung Teknologi Fotografi Smartphone Terkini ~ Teknogav.com

OPPO Reno3 Pro, Usung Teknologi Fotografi Smartphone Terkini


Teknogav.com – Pada 21 April 2020 kemarin, OPPO Indonesia memperkenalkan tiga smartphone terkini. Salah satunya adalah OPPO Reno3 Pro yang mengusung tagline Clear in Every Shot’. Sesuai dengan tagline tersebut tentu saja smartphone ini mengusung keandalan kamera yang jernih pada setiap pemotretan. Fotografi smartphone ini  mengandalkan konfigurasi empat kamera 64 MP Zoom. Lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini.

Fotografi

Konfigurasi empat kamera smartphone ini menggunakan kamera utama 64 MP Ultra-clear. Kamera utama tersebut didampingi lensa telephoto 13 MP, lensa ultra sudut lebar 8 MP dan lensa mono 2 MP. Berbagai teknologi fotografi smartphone terkini pun melengkapi kamera pada OPPO Reno3 Pro.

Konfigurasi empat kamera 64 MP Ultra-clear

Ketika sedang membidik obyek jarak jauh, pemrotetan dapat dioptimalkan dengan lensa telefoto dengan pembesaran hibrid 5x dan pembesaran digital 20x. Sedangkan jika ingin memotret jarak dekat dengan detail yang jelas, maka bisa memanfaatkan teknologi Super Macro 3 cm. Teknologi Ultra Clear 108 MP Image pada smartphone pun mampu menghasikan foto berukuran besar dengan resolusi yang tinggi dan tajam.

Kamera utama Reno3 Pro dapat menghasilkan informasi sub-piksel seperti resolusi gambar super-high dan foto multi-frame yang dikumpulkan kamera. Optical-Flow Sub-pixel Registration memungkinkan kamera mencocokkan dan mengkalibrasi sub-piksel pada frame berbeda untuk menghasilkan gambar asli dengan piksel rendah dan informasi lebih banyak. Kemudian melalui interpolasi sub-piksel, gambar asli dengan piksel rendah akan menjadi foto dengan resolusi tinggi.
Contoh penggunaan fitur Digital Zoom (atas) dan 64 MP Ultra-clear
Kamera belakang ini dilengkapi Ultra Dark Mode yang memudahkan pemotretan saat kondisi gelap. Mode ini cocok untuk pemotretan matahari. Ultra Night Mode akan otomatis aktif ketika pencahayaan lebih rendah dari 1 Lux. Pemotretan pun berjalan lancar saat memotret momen yang tak tampak secara mata telanjang.

Beralih ke bagian depan, terdapat kamera ganda yang disematkan pada dual punch-hole di layar. Konfigurasi kamera depan terdiri kamera utama 44 MP Ultra-Clear dan kamera depth of fielad 2 MP yang memberi efek bokeh. Fitur yang mendukung kamera mencakup AI Noise Reduction, Face Protection dan Highlighting Algorithm, Kamera depan ini mampu memotret di cahaya temaram dengan hasil definisi tinggi berkat fitur Ultra Night Selfie Mode. Wajah hasil swafoto tampak jernih dan cerah.
contoh hasil kamera depan smartphone Reno3 Pro

Perekaman Video

Teknologi zooming pun diterapkan pada fitur Video Zoom di Reno3 Pro. Kualitas video dengan kecepatan frame tinggi bisa diperoleh dari fitur Electronic Image Stabilization (EIS). Pada Ultra Steady Video Mode, kecepatannya 1080p 60 fps, sedangkan pada Ultra Steady Video Mode Pro kecepatannya 1080p 20 fps. Stabilitas pengambilan video dapat ditingkatkan dengan mode Ultra Steady Video 2.0. Mode tersebut juga mengurangi dampak pada kejernihan dan mempertahankan gerakan tetap minim agar ekepresi visual tetap terjaga autentik.

Kreativitas dalam membuat film mudah dilakukan dengan fitur Video Bokeh, Video Zoom dan AI Beauty Mode. Penyuntingan video pun bisa dengan mudah dan pintar dengan Smart Video Editor. Smart Video Editor tersebut membantu penyuntingan hasil rekaman video sehari-hari untuk dibagikan di media sosial.

Perangkat Keras

Konfigurasi dan Kinerja MediaTek Helio P95
Grafik Kinerja dan Konsumsi Daya Helio P95
Chipset yang digunakan pada OPPO Reno3 Pro adalah chipset terbaru dari MediaTek, yaitu Helio P95 yang mumpuni kinerjanya untuk multitasking. Kinerja prosesor didukung oleh RAM 8 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Sistem operasi OPPO Reno3 Pro menggunakan Android 10 yang dikemas dengan Color OS 7. Fitur-fitur lain pada OPPO Reno3 Pro mencakup Hyper Game Boost, OPPO Screen Image Engine (OSIE), Hi-Res Audio dan Dolby Atmos.

MediaTek HyperEngine
Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4025 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 30 W VOOC Flash Charge 4.0. Kemampuan teknologi  tersebut dapat mengisi daya baterai dari kosong sampai 50% terisi hanya dalam 20 menit. Dimensi OPPO Reno3 Pro adalah 158,8 mm x 73,4 mm x 8,1 mm dan bobotnya 175 gram. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Sky White.

Chipset Helio P95 dilengkapi mesin AI Processing yang sangat mendukung smartphone 4G. Teknologi tersebut memberikan pengalaman fotografi dengan berbagai fitur kamera AI, termasuk portrait photography yang disempurnakan, pengenalan wajah dan gerakan tubuh. Tersedia juga teknologi MediaTek HyperEngine untuk grafis yang cepat, lancar dan gameplay yang responsif tanpa gangguan, siap memanjakan mobile gamer. Kami menghadirkan fitur dan pengalaman smartphone premium dengan teknologi kami dan perangkat inovatif OPPO,” ucap Sui Yen Pang, MediaTek Senior Country Manager of Indonesia.
Fitur-fitur MediaTek Helio P95
Seperti telah disinggung sebelumnya, layar Reno3 Pro menggunakan desain Dual Punch-hole dan berukuran 6,4 inci. Teknologi yang digunakan pada layar adalah Super AMOLED dengan In-display Fingerprint Unlock 3.0 yang dapat membuka penguncian hanya 0,3 detik. Layar E3 memudahkan melihat tampilan tetap jelas walau berada di paparan sinar matahari.
Spesifikasi OPPO Reno3 Pro

Harga dan Ketersediaan

Paket OPPO Reno3 Pro
OPPO Reno 3 Pro sudah bisa dibeli dengan harga Rp8.999.000. Bagi 1000 pembeli pertama tersedia hadiah OPPO Enco Q1 senilai Rp1.599.000. Dalam rangka kampanye #BetterAtHome, OPPO memudahkan pelanggan untuk memesan OPPO Reno3 Pro melalui aplikasi WhatsApp resmi OPPO di 0815-955.0000. Pengiriman perangkat tersebut tidak dikenakan biaya. Selain itu tersedia juga di toko resmi OPPO di Blibli.com.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email