OPPO A12, Smartphone dengan Konsep Technology for Everyone OPPO A12, Smartphone dengan Konsep Technology for Everyone ~ Teknogav.com

OPPO A12, Smartphone dengan Konsep Technology for Everyone


Teknogav.com – Pada 21 April 2020 kemarin, OPPO meluncurkan tiga smartphone baru dan dua earphone nirkabel terkini. Ketiga smartphone yang luncurkan secara digital dengan tema Çonnect Clearly tersebut adalah OPPO A12, OPPO A92 dan OPPO Reno3 Pro. Sementara itu kedua earphone nirkabel yang diluncurkan mencakup OPPO Enco W31 dan OPPO Enco M31. Situasi pandemi Covid-19 memang tak menghalangi OPPO untuk tetap dapat menyediakan perangkat-perangkat terkini bagi pelanggannya di Indonesia. Kali ini OPPO A12 hadir sebagai perangkat terbari di lini seri A yang mengusung berbagai fitur untuk kebutuhan saat ini.

“OPPO bercita-cita tinggi untuk bisa menghubungkan orang di seluruh dunia melalui pengembangan jaringan 5G dan menyediakan perangkat untuk saling terkoneksi. Koneksi tersebut tentunya dengan mudah dan jelas sesuai tema Connect Clearly. OPPO menyadari komunikasi adalah salah satu kebutuhan dasar orang. Jadi kami menghadirkan tiga perangkat terbaru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Apalagi komunikasi merupakan faktor sangat penting di situasi saat ini,” ucap Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Chipset yang digunakan pada OPPO A12 adalah MediaTek Helio P35 yang kinerjanya didukung RAM 4 GB. Sementara itu media penyimpanan internal smartphone memiliki kapasitas 64 GB. Jika masih kurang maka bisa menyisipkan memori eksternal sampai 256 GB. Sistem operasi pada smartphone ini menggunakan Android 9 yang dikemas dengan antarmuka ColorOS 6.1 yang sudah dibekali dengan fitur-fitur pintar. Sumber daya OPPO A12 mengandalkan baterai berkapasitas 4230 mAh yang cukup awet.

Fitur-fitur terkini sudah disertakan pada OPPO A12 yang mengusung konsep technology for everyone. Layar smartphone terlihat lapang dengan desain water drop untuk kamera depannya. Ukuran layar ini adalah 6,22 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel dan rasio layar-ke-bodi 19:9. Teknologi layar yang digunakan tersebut adalah TFT LCD. Tak perlu khawatir mata lelah karena layar smartphone ini dilengkapi dengan filter cahaya biru yang melindungi mata. Bermain game atau menonton konten pun jadi lebih nyaman.
Fitur-fitur pintar pada OPPO A12
Kamera depan yang disematkan di layar tersebut memiliki resolusi 5MP f/2.0 dan fitur AI Beautification. Selain itu kamera depan dilengkapi juga dengan teknologi face unlock yang untuk membuka layar dengan mudah, cukup 0,08 detik. Sensor biometri lain untuk segi keamanan juga mencakup sensor sidik jari di bodi belakang untuk membuka penguncian layar.

Fotografi pada OPPO A12 menggunakan kamera ganda pada kamera utama dan dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Resolusi kamera ganda tersebut adalah 13 MP dan kamera portrait 2 MP. Fitur-fitur kamera tersebut mencakup mode Burst, 6x pembesaran digital, portrait style, dan dazzle color mode. Biasanya dazzle color mode tersebut tersedia di smartphone kelas menengah OPPO.

Fitur-fitur lain pada OPPO A12 mencakup Dirac, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar, dan Soloop Smart Video Editor.

“OPPO A12 hadir untuk merangsang konversi pengguna feature phone beralih menggunakan teknologi smartphone dengan harga terjangkau,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Smartphone ini tampak stylist dengan desain 3D Diamond Blaze, sehingga warna corak tampilan belakangnya terlihat berubah-ubah. Dimensi smartphone ini adalah 155,9 mm x 75,5 mm x 8,3 mm, dengan bobot ringan 165 gram. Pilihan warna yang tersedia adalah biru dan hitam. OPPO A12 juga nyaman digenggam dengan satu tangan berkat bodi lengkung dan desain ergonomis.
Spesifikasi OPPO A12
Harga OPPO A12 adalah Rp2.499.000 yang bisa dibeli melalui jaringan e-commerce Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Selain itu tersedia juga layanan pemesanan perangkat melalui aplikasi WhatsApp resmi OPPO Indonesia di nomor 08159550000.

OPPO A92


OPPO A92
OPPO Indonesia juga akan menghadirkan OPPO A92 pada 1 Mei 2020. Keunggulan yang diusung smartphone tersebut mencakup konfigurasi empat kamera dengan resolusi 48 MP yang didukung AI. Smarphone ini akan menyematkan layar NEO dan sensor sidik jari di bagian samping. Desain smartphone tipis dan ringan dengan harga jual menarik. Spesifikasi rinci mengenai smartphone tersebut akan diumumkan pada kegiatan lain.

Kampanye #SejernihDepanMata

Dalam rangka menyambut Ramada, OPPO pun menggelar kampanye Ramadan #SejernihDepanMata. Tahap awal dari kampanye ini adalah memberikan donasi berupa paket buka puasa melalui Dompet Dhuafa. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan.
Donasi melalui Dompet Dhuafa
OPPO Indonesia juga telah memberikan donasi berupa Alat Perlindungan Diri (APD) ke instansi pemerintah. Instansi tersebut mencakup Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB). Hal ini dilakukan OPPO Indonesia agar dapat ikut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email