Android 10 Tiba di Nokia 5.1 Plus, Ini Fitur-fitur Andalannya Android 10 Tiba di Nokia 5.1 Plus, Ini Fitur-fitur Andalannya ~ Teknogav.com

Android 10 Tiba di Nokia 5.1 Plus, Ini Fitur-fitur Andalannya


Teknogav.com -  Baru-baru ini HMD Global mengumumkan bahwa Android 10 telah tiba di Nokia 3.1 Plus. Kini giliran Nokia 5.1 Plus yang mendapat update sistem operasi tersebut. HMD memang memiliki komitmen untuk memperbarui sistem operasi dan keamanan di smartphone Nokia secara rutin. Nokia pun selalu yang terdepan dalam update sistem operasi tercepat, termasuk pada implementasi Android 10.

Berdasarkan data riset Counterpoint, smartphone Nokia merupakan brand yang menghadirkan pembaruan sistem operasi dan keamanan tercepat. Pembaruan tersebut menjangkau 94% dari portofolio produk Nokia. Hal ini menunjukkan HMD Global memegang teguh komitmen untuk melakukan pembaruan software secara konsisten termasuk di perangkat entry-level.

Nokia 5.1 Plus mendapatkan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan sistem operasi selama dua tahun. Berikut ini adalah fitur-fitur andalan Android 10 yang bisa dinikmati di Nokia 5.1 Plus.
  • Gesture Navigation: pengendalian lebih cepat dan intuitif dengan jari untuk menggunakan smartphone Nokia lebih mudah.
  • Smart Reply: membalas pesan yang diterima bisa lebih cerdas, tak hanya dengan kata-kata, bisa juga dengan tindakan.
  • Privacy Controls: pengendalian privasi data pribadi lebih banyak handari satu tempat. Pengaturan berbagi lokasi pun bisa dilakukan per aplikasi, pilihannya mencakup Allow all the time (izinkan selalu), Allow only while using the app (gunakan hanya ketika memakai aplikasi) dan Deny (tolak).
  • Focus mode: memungkinkan untuk memblokir aplikasi yang mengganggu ketika ingin fokus pada hal-hal penting (fitur ini bisa dicoba sekarang dalam versi beta)
  • Family Link: ini merupakan salah satu fungsi dari pengaturan Digital Wellbeing yang membantu para orang tua menentukan peraturan digital bagi seluruh keluarga.
Demikianlah beberapa fitur yang diusung oleh Android 10 pada Nokia 5.1 Plus. Pada Februari 2019, tim Teknogav.com telah melakukan review smartphone Nokia 5.1 Plus yang masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. HMD Global tetap konsisten untuk mengemas sistem operasi Android dengan  Android One yang memiliki tampilan lebih bersih.
Share:

Follow by Email