Dunia Games dan Garena Gelar Turnamen “Indonesia Games Championship” 2020 Dunia Games dan Garena Gelar Turnamen “Indonesia Games Championship” 2020 ~ Teknogav.com

Dunia Games dan Garena Gelar Turnamen “Indonesia Games Championship” 2020


Teknogav.com – Tahun 2020 ini Telkomsel kembali menyelenggarakan turnamen eSport bertajuk Indonesia Games Championship (IGC) melalui Dunia Games dan berkolaborasi dengan Garena. Turnamen edisi ketiga ini digelar mulai Mei sampai September 2020. Game yang dipertandingkan mencakup Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Free Fire dan League of Legends. Pendaftaran tim sudah dibuka mulai 6 Mei 2020 sampai Juni 2020 di igc.duniagames.co.id. Yuk jangan sampai ketinggalan, karena tersedia total hadiah lebih dari Rp1,6 miliar.

Targetnya turnamen ini diikuti lebih dari 32 ribu pegiat mobile games dari seluruh Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan. Seluruh kalangan dapat ikut serta mengikuti turnamen ini, dari level amatir sampai profesional. Semua mendapat kesempatan berprestasi dan berkontribusi pada kemajuan industri eSports Indonesia. Kualifikasi turnamen akan dilakukan secara online sesuai imbauan physical distancing untuk pencegahan penularan Covid-19.

”Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital yang terus memaksimalkan perannya selaku connectivity enabler di saat penuh tantangan seperti sekarang. Langkah ini dilakukan melalui ekosistem digital inklusif yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Kali kami merancang IGC 2020 melalui Dunia Games agar berlangsung secara online, sehingga peserta tetap menjaga jarak aman. Mereka tetap berkontribusi memajukan industri esport di Indonesia,” ucap Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel.
IGC 2020 dapat diikuti di PC dan smartphone

Turnamen eSports IGC 2020

Game yang dipertandingkan mencakup dua genre, yaitu Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival, baik di PC maupun smartphone. Pada PC, game yang dipertandingkan adalah League of Legends. Pilihan game pada kategori smartphone lebih beragam, yaitu Arena of Valor, Call of Duty Mobile dan Free Fire.

Para peserta yang sudah melakukan pendaftaran di igc.duniagames.co.id akan mengikuti serangkaian babak kualifikasi yang digelar pada Juli sampai Agustus. Jadwal babak kualifikasi tersebut tepat pada liburan tahun ajaran sekolah sehingga tak mengganggu kegiatan belajar. Delapan tim terbaik yang lolos babak kualifikasi akan mengikuti babak Grand Final yang diadakan di bulan September 2020. Khusus untuk game Free Fire, jumlah tim yang lolos babak kualifikasi adalah sejumlah 12 tim.

Jalannya turnamen IGC 2020 ditayangkan di berbagai kanal digital kelolaan Duna Games, seperti website dan media sosial yang termasuk YouTube. Telkomsel juga menyediakan platform aplikasi layanan video on demand MAXstream sebagai sarana menyaksikan jalannya kompetisi IGC 2020.

“Kami berharap, IGC 2020 dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan bagi para pecinta game di seluruh Indonesia selama pandemi COVID-19. IGC 2020 ditujukan bagi para pemain profesional dan orang yang gemar mengikuti perkembangan esport secara umum. Hal ini dilakukan untuk memperkuat ekosistem esport di Tanah Air secara menyeluruh. Kami juga mempertimbangkan untuk rutin menggelar IGC di tahun mendatang sehingga dapat terus memajukan industri esport di Indonesia,” tutup Rachel.

Pada tahun 2017 dan 2018, Telkomsel juga telah menggelar IGC melalui Dunia Games. Pada dua edisi tersebut, lebih dari 22 ribu peserta dari seluruh Indonesia ikut serta turnamen ini. Jutaan penonton pun antusias menyaksikan jalannya turnamen di berbagai channel digital miliki Dunia Games. Animo tersebut meyakinkan Telkomsel untuk kembali menggelar turnamen IGC. Harapannya turnamen tersebut dapat menjangkau lebih banyak elemen masyarakat untuk mengenal ekosistem eSport di Indonesia.

Ekosistem eSport di Indonesia dikembangkan secara menyeluruh dan berkelanjutan oleh Dunia Games melalui empat fungsi utama. Keempat fungsi tersebut adalah layanan payment gateway, platform media, penerbit game dan penyelenggara turnamen. Dunia Games mempunyai sistem direct carrier billing (DCB) pada berbagai channel digitalnya, sampai media yang berisi informasi terkini mengenai game. DCB milik Dunia Games tersebut dapat digunakan untuk membeli aplikasi dan konten game menggunakan pulsa. Dunia Games juga telah merilis tiga game, yaitu Lord of Estera, Rise of Nowlin dan Shellfire. Ribuan event games baik online maupun offline pun telah digelar oleh Dunia Games.
Share:

Artikel Terkini