RSPAD Gatot Soebroto Manfaatkan Solusi Video Conference dari Huawei RSPAD Gatot Soebroto Manfaatkan Solusi Video Conference dari Huawei ~ Teknogav.com

RSPAD Gatot Soebroto Manfaatkan Solusi Video Conference dari Huawei


Teknogav.com – Dalam rangka melawan Covid-19 bersama, Huawei menyediakan berbagai solusi untuk menghadapi pandemi ini dengan teknologi. Di Indonesia, RSPP telah menggunakan teknologi AI Huawei untuk mendeteksi dan mendiagnosa Covid-19. Kini Rumah Sakit Kepresidenan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pun menggunakan solusi Video Conference dari Huawei Indonesia. RSPAD Gatot Soebroto sudah menggunakan solusi tersebut sejak 17 April 2020 tanpa dikenakan biaya.

Para tim medis dan pasien di RSPAD Gatot Soebroto menggunakan solusi video conference berkomunikasi dengan video secara real-time. Dokter dan perawat dapat melakukan rapat dan konsultasi harian tanpa perlu bertemu secara fisik dengan solusi dari Huawei Indonesia tersebut. Penyelenggaraan rapat atau konsultasi jarak jauh tentunya dapat mencegah terjadinya infeksi silang antar dokter dan perawat di area yang berbeda. Tim medis dan pasien bisa menggunakan solusi ini setiap saat di mana pun menggunakan solusi ini dari smartphone.
layanan video conference Huawei Indonesia di RSPAD Gatot Soebroto

“Huawei Indonesia berkomitmen melakukan yang terbaik untuk mendukung pemerintah Indonesia dan masyarakat melawan Covid-19. Sejak Covid-19 melanda dunia, banyak daerah dan negara yang kekurangan sumber daya untuk memerangi virus ini. Huawei berupaya mendukung masyarakat dan pemerintah Indonesia agar dapat mengatasi masa sulit ini. Kami memutuskan berkontribusi dalam hal teknologi dan bidang-bidang yang kami kuasai,” ucap Ken Qijian, Vice President of Public Affairs and Communications, Huawei Indonesia.

RSPAD Gatot Soebroto adalah RS terkemuka yang menjadi rujukan terbesar untuk menangani Covid-19. Dokter dan para tim medis harus mendapatkan perlindungan agar tidak terinfeksi virus selama bekerja. Huawei berusaha turut berkontribusi dalam hal perlindungan tersebut dengan menyumbangkan sistem Video Conference untuk enam lokasi. Para dokter di area atau lokasi yang berbeda dapat berkomunikasi tanpa bertemu secara fisik sehingga mengurangi risiko infeksi silang.

solusi video conference Huawei Indonesia di RSPAD Gatot Soebroto
“RSPAD Gatot Soebroto sebagai rumah sakit rujukan utama untuk pasien terinfeksi COVID-19 harus menghadapi berbagai tantangan. Apalagi pada dua minggu terakhir terjadi peningkatan  jumlah pasien  secara signifikan. Kendati demikian, kami di RSPAD tetap berkomitmen untuk berjuang sungguh-sungguh memenangkan pertempuran ini. Kami sangat mengapresiasi Huawei yang menyumbangkan solusi untuk berjuang melawan Covid-19,” ucap Brigadir Jenderal TNI, dr. Albertus Budi Sulistya Sp. THT-KL., M. A. R. S, Pelaksana Harian (PLT) Kepala RSPAD Gatot Soebroto.
Layanan Video Conference Gratis dari Huawei Indonesia
instalasi video conference Huawei Indonesia di RSPAD Gatot Soebroto
Huawei berinvestasi senilai USD1 juta untuk menyediakan layanan konferensi video secara gratis bagi dokter dan perawat di RSPAD Gatot Soebroto. Demi mengoptimalkan program tersebut Huawei Indonesia menempatkan tenaga ahli mereka di RSPAD Gatot Soebroto untuk memimpin instalasi sistem. Sistem tersebut siap digunakan pada akhir 2020. Huawei juga berencana jangka panjang untuk menghubungkan semua RS penting di Jakarta. Harapannya agar para dokter di Jakarta dapat melakukan konsultasi kasus-kasus pasien di berbagai RS di Jakarta.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email