Bayar Zakat di Baznas dan Dompet Dhuafa Bisa Pakai DANA Bayar Zakat di Baznas dan Dompet Dhuafa Bisa Pakai DANA ~ Teknogav.com

Bayar Zakat di Baznas dan Dompet Dhuafa Bisa Pakai DANA

Teknogav.com  – Keterbatasan gerak masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia tak mudah dilakukan. Ibadah yang biasa dilakukan bersama pun terhambat, terutama di bulan Ramadan. Teknologi digital sedikit banyak bisa mengatasi hal tersebut, termasuk dalam hal membayar zakat.

Biasanya pembayaran zakat dilakukan dengan menyambangi petugas amil zakat di masjid terdekat. Tentu hal ini menjadi kendala ketika sedang menerapkan imbauan physical distancing. Nah, demi mengatasi hal tersebut, dompet digital DANA berusaha memudahkan masyarakat untuk membayar zakat secara online. Cara ini dirasa paling efektif untuk menghindari kemungkinan terpapar virus saat dalam perjalanan atau berinteraksi dengan petugas.

“Pembayaran dan penyaluran zakat yang terintegrasi secara digital lebih aman, efektif, efisien, dan menjadi solusi menghindari kerumunan saat pandemi COVID-19. Hal ini sesuai anjuran pemerintah agar masyarakat melakukan pembayaran zakat secara online selama pandemi. Tentunya pembayaran ini dilakukan melalui lembaga amil zakat yang resmi dan profesional. Pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan aman dengan DANA,” ucap Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri dompet digital DANA.

Digitalisasi Zakat merupakan salah satu program yang didorong pemerintah. Selama beberapa tahun terakhir, tren donasi digital pun terus berkembang. Zakat digital juga memungkinkan masyarakat menjadi terpicu untuk membayar zakat, bersedekah dan berinfak. Kemudahan masyarakat membayar zakat secara online berkat kerja sama DANA dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dompet Dhuafa. Fitur pembayaran zakat di aplikasi DANA menawarkan kemudhan membayar zakat untuk kemudian disalurkan Baznas dan Dompet Dhuafa.
QRIS Zakat Baznas
Jika ingin membayar zakat melalui Baznas, maka cukup buka aplikasi dompet digital DANA. Pembayaran cukup dilakukan dengan menekan tombol “Scan/Pay/Bayar”, lalu pindai QRIS Zakat Baznas dan ketik nominal yang ingin dibayarkan. Setelah melakukan pembayaran, konfirmasi melalui nomor WhatsApp contact center BAZNAS di 087877373555 atau email ke layananmuzaki@baznas.go.id untuk mendapatkan bukti setor.
Cara membayar zakat
Selain Baznas, zakat juga bisa dilakukan melalui Dompet Dhuafa yang fiturnya ada di halaman utama aplikasi DANA dalam bagian Donasi. Pada menu Dompet Dhuafa, tersedia pilihan jenis zakat yang akan dibayar, yaitu fitrah atau profesi. Jika ingin membayar zakat fitrah, ketik nama dan jumlah tangguhan. Sedangkan untuk zakat profesi, langsung masukkan nominal yang ingin dibayar dan pilih metode pembayaran. Selesaikan transaksi dengan memasukkan PIN DANA, dan tekan tombol membayar.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email