Redmi Note 9 Pro Andalkan Quad Camera 64 MP Redmi Note 9 Pro Andalkan Quad Camera 64 MP ~ Teknogav.com

Redmi Note 9 Pro Andalkan Quad Camera 64 MP


Teknogav.com – Pada 9 Juni 2020 kemarin, Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 9 series yang merupakan seri Redmi Note terkini. Seri terbaru ini terdiri dari Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Sebelumnya telah dipaparkan mengenai fitur-fitur, harga dan promo Redmi Note 9. Nah, sekarang mari simak apa saja keandalan dari Redmi Note 9 Pro.

Seperti telah disinggung sebelumnya, perbedaan mencolok pada kedua seri Redmi Note 9 terletak pada chipset. Jika Redmi Note 9 menggunakan MediaTek Helio G, maka Redmi Note 9 Pro menggunakan Snapdragon 720G. Selain itu Redmi Note 9 Pro juga memiliki spesifikasi lebih tinggi pada konfigurasi kamera dan teknologi pengisian daya cepat.

“Redmi Note 9 series merupakan seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, kinerja dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, terutama anak muda Indonesia. Mereka pun bisa memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.


Fotografi Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro
Redmi Note 9 Pro menggunakan konfigurasi empat kamera belakang yang impresif dengan resolusi kamera utama 64 MP. Kamera utama ini mampu memotret dengan resolusi tinggi dan tajam dalam berbagai kondisi pencahayaan. Pemotretan dengan sudut pandang lebih luas pun dimungkinkan dengan keberadaan kamera ultra wide-angle 8 MP yang bisa mengabadikan momen beramai-ramai. Dua kamera pendamping lainnya adalah kamera makro 5 MP dan depth sensor 2 MP untuk memotret secara clouse-up dan bokeh.

Kamera disertai dengan cinematic portrait dan mode video untuk membuat video layaknya sutradara profesional. Mode tersebut dapat merekam video dengan aspek rasio 2,39:1 atau format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film. Selain itu tersedia juga fitur kaleidoskop dengan enam opsi untuk merekam dan membuat video unik dan menarik dengan cepat. Produktivitas pun dapat ditunjang dengan pembaruan document mode untuk memindai dokumen, sehingga Redmi Note 9 Pro bisa menjadi pocket-sized scanner.
Hasil foto dengan Redmi Note 9 Pro

Beralih ke depan, terdapat in-display camera dengan resolusi 16 MP yang bisa digunakan untuk swafoto dan video call. Kamera ini juga disertai mode slow-motion selfie untuk merekam video gerak lambat (slow-motion) yang ikonik.

Baterai Awet dan Pengisian Daya Cepat


Redmi Note 9 Pro memiliki baterai yang kapasitasnya sama dengan baterai pada Redmi Note 9, yaitu 5020 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan sampai dua hari dari kondisi penuh tanpa ada pengisian daya kembali. Kendati memiliki kapasitas besar, tetapi bodi Redmi Note 9 Pro bisa tetap ramping.

Keistimewaan dari Redmi Note 9 Pro dibandingkan Redmi Note 9 adalah watt yang lebih tinggi pada pengisian daya cepat. Jika Redmi Note 9 menggunakan pengsian daya 18 W, maka pada Redmi Note 9 Pro bisa sampai 30 W. Tak perlu repot mencari charger untuk pengisian daya cepat, karena Xiaomi sudah menyertakan fast-charger 33 W pada paket pembelian.

Kerennya lagi pengisian daya Redmi Note 9 Pro ini paling cepat dibandingkan varian Redmi Note Series lainnya. Hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mengisi daya baterai sampai 57% dari kondisi kosong.

Kinerja Redmi Note 9 Pro

Chipset yang digunakan pada Redmi Note 9 Pro adalah Qualcomm® Snapdragon™ 720G terbaru dan kecepatan clock maksimal sampai 2.3G Hz. Produksi chipset tersebut dilakukan dengan teknologi fabrikasi dengan proses 8 nm. Kinerja chipset tersebut tangguh layaknya pada smartphone flagship dengan tetap menjaga efisiensi daya baterai.
kinerja Snapdragon 720G dibandingkan generasi sebelumnya
Pada chipset Snapdragon 720G terdapat Qualcomm AI engine generasi kelima. Engine tersebut memberikan peningkatan kinerja dan penghematan daya, cocok untuk gaming di perjalanan. Prosesor grafis pada chipset ini mengandalkan Adreno 618 Elite gaming. GPU tersebut memberikan rendering grafis lebih cepat, game jack reducer v.10, game fast loader v.1, depth of field, filmic tone-mapping dan pengolahan dengan kualitas sinema.
skor AnTuTu Redmi Note 9 Pro
motor getar Z-axis linear
Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi motor getaran z-axis linear untuk mendukung pengalaman pengguna yang berimbang. Motor tersebut menghasilkan 120 efek getaran menyesuaikan kegiatan yang dilakukan pada smartphone. Variasi tipe getaran tersebut termasuk saat pengambilan foto, screenshot, notifikasi, pengaturan jam dan lainnya.

Konektivitas Redmi Note 9 Pro sudah didukung dengan NFC 3 multi-fungsi, jack audio 3,5 mm dan IR Blaster. Berbeda dengan Redmi Note 9 yang menempatkan sensor sidik jari di punggung smartphone, maka sensor sidik jari pada Redmi Note 9 Pro ini terletak di samping.

Layar DotDisplay

Alvin Tse memberikan ringkasan fitur-fitur Redmi Note 9 Pro
Redmi Note 9 Pro memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan Redmi Note 9, yaitu 6,67 inci. Layar ini menggunakan desain DotDisplay yang stylish tanpa poni atau lekukan untuk menyematkan kamera depan. Demi melindungi dari benturan, maka Redmi Note 9 Pro dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Sementara itu untuk perlindungan dari percikan air, smartphone ini dilengkapi dengan lapisan nano. Smartphone ini juga sudah disertai sertifikasi TÜV Rheinland low blue light yang menjaga kenyamanan mata saat digunakan lama.

Harga dan Ketersediaan

pilihan warna dan harga Redmi Note 9 Pro
Redmi Note 9 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Glacier White, Interstellar Grey dan Tropical Green. Pre-order smartphone ini sudah bisa dilakukan secara online dan offline sampai 15 Juni 2020. Channel online tersedia di Mi.com dan Shopee, sedangkan untuk offline dapat dilakukan di Authorized Mi Store.

Harga pre-order yang dibanderol pada Redmi Note 9 Pro dengan konfigurasi 6 GB + 64 GB adalah Rp3.399.000. Sedangkan untuk konfigurasi 8 GB + 64 GB harga yang dibandrol adalah Rp3.799.000. Pembeli juga akan mendapatkan bonus Redmi Power Bank dengan kapasitas 20.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 W. Bonus tersebut terbatas hanya untuk 2.500 pembelian pertama selama masa pre-order.

Penjualan pertama dilakukan pada 16 Juni secara online dan offline. Harga yang dibanderol untuk varian 6 GB + 64 GB adalah Rp3.499.000. Sedangkan untuk konfigurasi 8 GB + 128 GB adalah Rp3.899.000. Pembelian secara online dapat dilakukan melalui Shopee dan Mi.com, sedangkan untuk offline tersedia di Authorized Mi Store dan Erafone.
Mi Protech Accidental Damage
Xiaomi juga menyediakan Mi Protect Accidental Damage yang memberikan perlindungan perangkat selama satu tahun dan perbaikan secara gratis. Pengguna bisa membeli perlindungan ini dengan harga Rp449 ribu.

Kolaborasi Mi Music dengan JOOX

Tak hanya meluncurkan Redmi Note 9 series, Xiaomi juga mengumumkan kerja sama mereka dengan JOOX untuk Mi Music. Mi Music adalah pemutar musik yang tersedia di sebagian besar perangkat Xiaomi dengan antarmuka yang elegan. Kolaborasi Xiaomi dengan JOOX yang merupakan aplikasi streaming musik tentunya dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih premium dalam menikmati musik.

Pengguna Xiaomi dapat menggunakan Mi Music dengan manfaat JOOX VIP yang memberikan akses gratis ke lebih dari 30 juta lagu. Lagu-lagu dari berbagai genre disajikan oleh lebih dari satu juta artis yang tersedia di layanan streaming JOOX. Saat ini fitur JOOX baru tersedia untuk Mi Music yang diunduh dari GetApps atau Xiaomi App Store. Nantinya Mi Music yang sudah menyediakan fitur JOOX juga akan disajikan bagi pengguna Google Play mulai minggu depan.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email