Redmi Note 9, Smartphone Jawara dengan MediaTek Helio G85 Redmi Note 9, Smartphone Jawara dengan MediaTek Helio G85 ~ Teknogav.com

Redmi Note 9, Smartphone Jawara dengan MediaTek Helio G85


Teknogav.com – Xiaomi baru saja meluncurkan dua smartphone terkini dari seri Redmi Note. Kedua smartphone tersebut adalah Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di Indonesia. Perbedaan mencolok dari kedua smartphone tersebut terletak pada prosesor dan kamera. Redmi Note 9 menggunakan MediaTek Helio G85, sedangkan Redmi Note 9 Pro menggunakan Snapdragon 720G. Fotografi kedua smartphone sama-sama mengandalkan konfigurasi empat kamera. Kendati demikian pada Redmi Note 9 resolusi kameranya 48 MP, sedangkan pada Redmi Note 9 Pro resolusinya 64 MP.

“Kami menyebut Redmi Note 9 series sebagai seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, terutama anak muda Indonesia. Mereka dapat memaksimalkan potensi dalam kegiatan sehari-hari,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.


Kinerja Redmi Note 9


Chipset yang digunakan pada Redmi Note 9 adalah MediaTek Helio G85. Redmi Note 9 menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengguakan chipset baru ini. Chipset ini menggunakan delapan inti prosesor, yaitu 2 Arm Cortex A75 berkecepatan 2 GHz dan 6 Cortex-A55 berkecepatan 1,8 GHz. Prosesor grafisnya memakai GPU Arm Mali-G52 MC2 dengan kecepatan maksimal 1 GHz. Open GL chipset tersebut menggunakan Manhattan 3.0 dengan tingkat kecepatan frame grafis 25 fps. Perpaduan tersebut menghasilkan kinerja yang halus dalam penggunaan sehari-hari.


Fotografi Redmi Note 9

sekilas fitur-fitur Redmi Note 9
Redmi Note 9 menerapkan konfigurasi empat kamera belakang dengan resolusi 48 MP pada kamera utama. Tiga kamera lain terdiri dari kamera ultra wide-angle 8 MP, lensa makro 2 MP dan depth camera 2 MP. Beralih ke depan terdapat kamera 13 MP yang ditempatkan dalam layar untuk memaksimalkan tampilan layar. Baik kamera depan maupu kamera belakang memungkinkan untuk memotret dengan hasil yang bagus dari berbagai sudut.

Mode pada kamera mencakup cinematic portrait dan mode video untuk memungkinkan membuat karya layaknya sutradara profesional.Hasil rekaman mode tersebut memiliki aspek rasio 2.39:1, format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film. Selain itu tersedia fitur kaleidoskop dengan enam opsi untuk merekam dan menciptakan konten video yang unik dan menarik dalam sekejap.
hasil pemotretan dengan kamera pada Redmi Note 9
Kebutuhan kerja pun dipermudah dengan adanya pembaruan pada document mode. Fitur tersebut memungkinkan Redmi Note 9 menjadi pocket-sized scanner untuk meningkatkan produktivitas. Tak perlu repot mencari alat pemindai untuk bisa memindai dokumen, cukup gunakan kamera dari Redmi Note 9.

Fitur-fitur pada kamera depan termasuk AI beautify, Panorama selfie, Palm shutter, Portrait selfies dan Face unlock. Face unlock berfungsi untuk memudahkan membuka penguncian layar. Selain itu tersedia juga sensor sidik jari yang disematkan pada punggung smartphone untuk membuka penguncian layar. Posisi sensor sidik jari tersebut tepat di bawah kamera belakang.

Fitur-fitur lain Redmi Note 9

Sumber daya Redmi Note 9 ini mengandalkan baterai berkapasitas besar, yaitu 5020 mAh. Baterai tersebut didukung pengisian daya cepat 18 W, sehingga kuat mendampingi saat bepergian.

Redmi Note 9 memiliki layar berukuran 6,53 inci yang menggunakan desain DotDiplay dan resolusi FHD+. Tampilan layar tersebut tampak stylish tanpa poni dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Sertifikasi TÜV Rheinland low blue light menjamin kenyamanan mata walau digunakan dalam jangka waktu lama.

Serangkaian fitur andalan disematkan pada smartphone ini. Konektivitas didukung oleh NFC 3 multi-fungsi, audio jack 3,5 mm dan IR Blaster. Redmi Note 9 juga cukup tangguh dengan adanya lapisan nano yang sanggup menahan percikan air.

Harga dan Ketersediaan

Pilihan warna Redmi Note 9: Forest Green, Polar White dan Midnight Grey
Redmi Note 9 tersedia dalam pilihan warna Forest Green, Midnight Grey dan Polar White. Smartphone ini sudah bisa dibeli secara pre-order melalui kanal online dan offline sampai tanggal 16 Juni 2020. Pre-order secara online dapat dilakukan di Akulaku, Lazada dan Mi.Com, sedangkan di Authorized Mi Store.

Harga yang dibanderol saat pre-order adalah Rp2.399.000 untuk konfigurasi memori RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Sedangkan untuk konfigurasi RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB, harga yang dibanderol adalah Rp2.799.000. Pada masa pre-order ini tersedia juga hadiah Redmi Power Bank 10.000 mAh untuk 2000 pembeli pertama.

Penjualan pertama akan dilakukan mulai 17 Juni 2020 di channel online yang sama, dan untuk offline di Authorized Mi Store dan Erafone. Harga yang dibanderol adalah Rp2.499.000 untuk konfigurasi memori 4 GB + 64 GB. Sedangkan untuk konfigurasi memori 6 GB + 128 GB.harga yang dibanderol adalah Rp2.899.000 .
Harga Redmi Note 9
Xiaomi juga menyediakan Mi Protect Accidental Damage yang memberikan perlindungan perangkat selama satu tahun dan perbaikan secara gratis. Pengguna bisa membeli perlindungan ini dengan harga Rp249 ribu.
Mi Protect Accident Damage

Spesifikasi Redmi Note 9


Share:

Artikel Terkini

Follow by Email