Samsung Galaxy A21s Dukung Kreativitas Pembuat Konten dengan Quad Camera Samsung Galaxy A21s Dukung Kreativitas Pembuat Konten dengan Quad Camera ~ Teknogav.com

Samsung Galaxy A21s Dukung Kreativitas Pembuat Konten dengan Quad Camera


Teknogav.com – Samsung Electronics Indonesia (Samsung) meluncurkan smartphone lini A terkini mereka, yaitu Galaxy A21s, menyusul Galaxy A11 yang lebih dahulu dipasarkan. Galaxy A21s ditujukan bagi Gen Z masa kini yang banyak menjalani kegiatan kreatif. Kebutuhan entertainment sampai dengan pembuatan konten untuk eksistensi diri mereka bisa dipenuhi dengan Galaxy A21s. Apalagi smartphone ini sudah diberkali dengan Quad Camera 48 MP dan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Yuk simak apa saja fitur-fitur Galaxy A21s ini.

“Samsung menghadirkan Galaxy A21 untuk mendukung Gen Z menyambut ‘The New Normal’. Perpaduan fitur-fiturnya diyakini dapat mendukung Gen Z untuk selalu eksis dan menciptakan konten berkualitas di media sosial masing-masing. Pengalaman entertainment tanpa batas pun bisa dinikmati oleh semua,” ucap irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.


Kinerja Smartphone

Prosesor yang digunakan pada perangkat ini adalah Exynos 850 yang kinerjanya hampir setara dengan Snapdragon 665. Bedanya kinerja CPU, Exynos 850 masih kalah jika dibandingkan Snapdragon 665. Prosesor ini terdiri dari delapan inti A55 dengan kecepatan clock 2.0 Ghz. Dari segi grafis digunakan prosesor grafis Mali-G52 MP1.

fitur-fitur pada Samsung Galaxy A21s
Jika dilihat dari segi daya tahan baterai, Exynos 850 sedikit di atas Snapdragon 665. Tentunya ini menjadi nilai lebih, apalagi Galaxy A21s sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Exynos 850 ini diproduksi dengan proses 8 nm yang memang meningkatkan efisiensi baterai. Daya tahan baterai mampu menyajikan pengalaman menikmati live gaming, nonton film dan streaming musik lebih lama. Ketika baterai habis pun pengisian bisa lebih cepat berkat dukungan fast charging 15 W.

Kinerja prosesor didukung oleh dua pilihan konfigurasi memori. Konfigurasi pertama adalah RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Sedangkan konfigurasi lain menggunakan RAM 6 GB dan mendia penyimpanan berkapasitas 64 GB. Jika media penyimpanan dirasa masih kurang, tersedia slot micro SD untuk menyematkan memori eksternal sampai 512 GB.

Galaxy A21s juga memiliki fitur sensor sidik jari yang disematkan di bagian belakang untuk memudahkan membuka penguncian layar. Sistem keamanan lain dengan autentikasi biometri didukung juga dengan pengenalan wajah pada kamera depan.

Quad Camera

Quad Camera pada Samsung Galaxy A21s
Fotografi smartphone ini bisa diandalkan untuk membuat konten dengan keberadaan kamera yang memiliki konfigurasi Quad Camera 48 MP. Konfigurasi  tersebut mencakup kamera utama 48 MP, lensa ultra-wide 123° 8 MP, lensa Depth 2 MP dan Macro 2 MP. Resolusi tinggi kamera utama menghasilkan foto dan video yang jernih dan cerah yang  cocok untuk kebutuhan membuat konten digital.
Hasil foto kamera utama Galaxy A21s
Beralih ke lensa ultra-wide yang menangkap obyek secara menyeluruh. Pemanfaatan lensa tersebut antara lain adalah untuk membuat video dance yang seru untuk TikTok misalnya. Lensa ultra-wide akan menjamin perekaman mencakup semua tanpa khawatir gerakan tak terekam dalam video.
sudut pandang lensa ultra-wide Samsung Galaxy A21 yang lebih luas
Perpaduan lensa Depth dan Macro akan menghasilkan foto yang lebih menarik. Kedalaman ‘Bokeh’ yang bisa disesuaikan dengan Live Focus yang disajikan lensa Depth. Detail objek jarak dekat pun bisa lebih jelas dengan lensa makro.
hasil foto menggunakan kamera macro

Pada bagian depan smartphone terdapat kamera 13 MP untuk swafoto dan merekam berbagai aksi menarik pengguna. Baik kamera utama maupun kamera depan siap mendukung pengguna berkreasi dalam menciptakan konten yang inspiratif. Konten pun dapat dengan mudah diunggah ke berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok dan YouTube.

Layar

Ketika menggunakan Galaxy A21s untuk hiburan, maka menonton dan bermain game bisa lebih nyaman dengan layar berukuran 6,5 inci. Layar ini didukung dengan resolusi cukup tajam, yaitu HD+ PLS dan memakai teknologi Infinity-O. Ketika digunakan untuk menikmati hiburan, suara pun terasa lebih mengesankan berkat kehadiran teknologi DolbyAtmosTM.

Harga dan Ketersediaan

pilihan warna Samsung Galaxy A21s
Galaxy A21s dibanderol dengan harga spesial saat program flash sale yang berlangsung selama 8-14 Juni 2020. Harga yang dibandrol untuk konfigurasi 3/32 GB adalah Rp2.699.000 dan untuk konfigurasi 6/64 GB Rp3.199.000. Setiap pembelian tersebut akan mendapatkan micro SD dengan kapasitas masing-masing 32 GB dan 64 GB. Pembelian dapat dilakukan melalui Blibli, Dinomarket, JD.ID, LazadaShopee, Tokopedia dan tentu saja Samsung.com/id. Smartphone ini tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu hitam, biru dan putih.

Pembeli juga bisa memperoleh benefit lain berupa akses gratis ke platform entertainment YouTube Premium, JOOX dan VIU. Bonus tersebut mencakup akses gratis ke YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118 ribu. Benefit JOOX berupa gratis keanggotaan selama 3 bulan senilai Rp139 ribu. Dan berlangganan Viu selama 3 bulan senilai Rp90 ribu. Selain itu tersedia juga gratis kuota 3 GB per bulan dari Indosat Ooredoo selama 12 bulan. Kuota bisa didapat hanya dengan melakukan pengisian pulsa Rp50 ribu setiap bulan.
program flash sale Samsung Galaxy A21s
“Galaxy A21s memiliki fitur esensial keren seperti Quad Camera untuk menciptakan kreasi konten kreatif dengan harga terjangkau. Baterainya pun tahan lama untuk nge-live seharian, memorinya pun memadai. Galaxy A21s menjadi paket lengkap yang worth the value buat anak sosmed masa kini terutama di masa pandemi. Kita bisa tetap menginspirasi followers melalui konten kreatif dengan mengandalkan properti dan obyek di sekitar. Galaxy A21s memungkinkan untuk tetap mengikuti passion sambil memaksimalkan kreativitas,” ucap Salsabila Andriani, Team Galaxy dan Pegiat Sosial Media.
Salsabila Andriani, Team Galaxy dan Penggiat Sosial Media

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Layar
6,5 inci
HD+ PLS
Infinity-O Display
Kamera
Belakang
Utama: 48 MP, F2.0 | Ultra Wide: 8 MP, F2.2 |Depth: 2 MP, F2.4|Macro: 2 MP, F2.4
Depan
Selfie: 13 MP, F2.2
Dimensi
163,6 x 75,3 x 8,9mm / 192g
Prosesor
Octa 2.0GHz
Sistem Operasi
Android 10
Memori
RAM 3 / 6 GB
Media Penyimpanan 32 / 64 GB
Micro SD slot (sampai 512 GB)
SIM Card
Dual SIM (3 slot)
Baterai
5.000 mAh (typical)
15W Fast Charging
Autentikasi Biometrik
Fingerprint (rear-mounted)
Warna
Hitam, Putih, dan Biru
Fitur Lainnya
Dolby Atmos, Samsung Pay
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email