Layanan Kesehatan YesDok Kini Bisa Diakses Melalui Aplikasi DANA Layanan Kesehatan YesDok Kini Bisa Diakses Melalui Aplikasi DANA ~ Teknogav.com

Layanan Kesehatan YesDok Kini Bisa Diakses Melalui Aplikasi DANA


Teknogav.com – Covid-19 yang melanda dunia belum juga usai. Jika tidak sakit yang darurat pun kini disarankan untuk tidak berkunjung ke rumah sakit, klinik atau tempat layanan kesehatan lain. Hal tersebut demi mengurangi risiko penularan Covid-19 di lokasi-lokasi tersebut. Banyak aplikasi kesehatan pun menjadi alternatif untuk konsultasi dengan dokter. Salah satu penyedia layanan konsultasi online dengan dokter adalah YesDok yang kini juga bisa diakses langsung dari aplikasi DANA.

YesDok adalah layanan medis jarak jauh berbasis video call yang siap melayani 24 jam dan memiliki jangkauan global. Layanan ini sudah terdaftar di Kemenkes dan merupakan anggota dari Asosiasi Telemedicine Indonesia (ATENSI). Para dokter mitra YesDok juga terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia. Mereka berkomitmen untuk melakukan upaya preventif, promotif dan melakukan edukasi informasi kesehatan yang berkualitas.

Kini e-health atau aplikasi digital berbasis kesehatan memungkinkan masyarakat untuk bisa berkonsultasi langsung dengan dokter melalui perangkat elektronik mereka. YesDok bahkan sudah bisa memberikan resep untuk bisa ditebus sendiri atau diberli langsung melalui layanan mereka. Pasien pun bisa juga mengunduh data kesehatan dari aplikasi.

Nah, kini pengguna aplikasi dompet digital DANA juga sudah bisa menggunakan aplikasi YesDok langsung dari DANA. Tentu saja pembayaran pun jadi lebih mudah juga dilakukan menggunakan DANA yang menerapkan standar keamanan dan kenyamana yang tinggi.
Irwan Hartanto, Chief Executive Officer YesDok
“Pengguna ketika pertama kali menggunakan YesDok di aplikasi DANA bisa mendapatkan konsultasi video gratis. Konsultasi video bisa digunakan untuk berbagai hal seperti bertanya mengenai penggunaan obat yang baik dan benar atau anak yang sakit. Selain itu bisa juga bertanya mengenai informasi Covid-19 terkini dan lain-lain untuk mendukung kenyamanan selama 24/7 dari rumah,” ucap Irwan Hartanto, Chief Executive Officer YesDok.
Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA
Pengguna dana yang kini jumlahnya mencapai 40 juta dapat mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah. Selain berkonsultasi, layanan YesDok juga memungkinkan untuk mengunduh data kesehatan langsung dari aplikasi DANA. Masyarakat pun tak perlu khawatir karena DANA akan menjamin privasi dan keamanan data pengguna.

 “Kini aplikasi layanan kesehatan YesDok hadir dalam aplikasi DANA yang memudahkan masyarakat memanfaatkan teknologi kedua perusahaan dengan aman dan nyaman. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen DANA untuk terus berkontribusi dalam membangun ekosistem digital masa depan melalui teknologi DANA yang terbuka. Teknologi ini memungkinkan DANA bersinergi dengan banyak platform termasuk e-health,” ucap Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA.

Darrick juga mengungkap bahwa pengelolaan kesehatan mandiri dan online dengan memanfaatkan platform e-healt menjadi solusi saat pandemic dan new normal. Masyarakat tetap bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan tetap menghindari kontak fisik.

Ketika awal pandemi merebak, DANA juga memperkenalkan miniprogram Siap Siaga Covid-19 di aplikasinya. Berbagai fakta dan berbagai informasi edukatif terkait Covid-19 disajikan pada miniprogram tersebut. Selain itu pengguna juga bisa mendiagnosa kesehatan secara mandiri dan melakukan donasi untuk berpartisipasi melawan Covid-19.
Share:

Follow by Email