Dibanderol Kurang dari Rp8 Juta, Ini Spesifikasi realme X3 SuperZoom Dibanderol Kurang dari Rp8 Juta, Ini Spesifikasi realme X3 SuperZoom ~ Teknogav.com

Dibanderol Kurang dari Rp8 Juta, Ini Spesifikasi realme X3 SuperZoom


Teknogav.com – Anak muda masa kini senang dengan fotografi dan berbagi karyanya sebagai bagian dari eksistensi diri. Nah, demi memenuhi kebutuhan tersebut, realme menghadirkan realme X3 SuperZoom yang menghadirkan kemampuan super zoom dengan pembesaran maksimum 60 kali. Sebelumnya kami telah memberikan bocoran mengenai fitur-fitur realme X3 SuperZoom. Nah kini realme X3 SuperZoom telah resmi diluncurkan, yuk simak spesifikasi dan harganya.

“Indonesia selalu menjadi pasar utama realme, smartphone flagship realme X3 SuperZoom menyajikan kinerja super dan pengalaman pemotretan super. Pengguna dapat memakai teknologi 60x Zoom dan Starry Mode untuk menangkap keindahan bintang di langit. Kinerja smartphone ini pun cepat dengan dukungan Snapdragon 855 Plus dan layar 120 Hz Ultra Smooth,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.


Fotografi realme X3 SuperZoom

kamera realme X3 SuperZoom
Kemampuan super zoom kamera di realme X3 SuperZoom menggunakan lensa telephoto periskop dan OIS. Konfigurasi kamera terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera telefoto periskop 8 MP, kamera ultra-lebar 8 MP dan kamera makro 2 MP. Masing-masing kamera tersebut memiliki bukaan lensa f/1.8, f/3.4, f/2.3 dan f/2.4. Kemampuan lensa ultra-lebar mampu memotret dengan sudut sampai 119°.
konfigurasi kamera utama realme X3 SuperZoom
Sesuai dengan namanya, kamera pada realme X3 SuperZoom dapat melakukan pembesaran maksimal sampai 60 kali yang memungkinkan memotret pemandangan jauh. Kerennya lagi ketika memotret dengan realme X3 SuperZoom bisa menggunakan Starry Mode hanya dengan satu kali klik. Mode ini memungkinkan untuk memotret lebih dari 10 foto ultra-long exposure dalam waktu maksimal 32 detik. Hasil pemotretan tersebut kemudian dilipatgandakan dengan teknologi AI untuk mereproduksi detail malam berbintang dengan HDR dan pengurangan multi-frame.

Pemotretan di malam hari pun ditingkatkan dengan Super Nightscape 4.0, Mode AI dan Pro Mode yang baru. Hasil pemotretan Nighscape tampak cerah dan detail berkat kemampuan noise-reduction, stablisasi, efek bayangan yang lebih baik dan perluasan dynamic range. Super Nightscape 4.0 juga bisa mengenali berbagai skenario den menyediakan Mode Ultra Nightscape dan Mode Pro Nightscape secara manual. Selain itu tersedia juga Mode Tripod untuk yang lebih profesional.
konfigurasi kamera depan realme X3 SuperZoom
Beralih ke depan terdapat kamera untuk swafoto yang terdiri dari lensa ultra wide-angle 8 MP dan lensa wide-angle 32 MP. Lensa ultra wide-angle ini memiliki sudut pengambilan gambar sampai 105°, sedangkan lensa wide-angle menggunakan sensor Sony IMX616.

Kinerja realme X3 SuperZoom

Felix Christian, Product Manager realme Indonesia mengungkap prosesor yang digunakan realme X3 SuperZoom
Chipset yang digunakan pada realme X3 SuperZoom adalah Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang mendukung jaringan 4G terbaik. Kinerja chipset tersebut didukung RAM 12 GB dan media penyimpanan berkapasitas 258 GB. Kemampuannya mendukung untuk bermain game, menjalankan aplikasi berat, menyunting foto dan menonton film dengan definisi tinggi.  Tak perlu khawatir smartphone cepat panas, sebab sudah didukung dengan liquid cooling system.
liquid cooling system
Layar smartphone ini berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 120 Hz yang ultra smooth, sehingga tampilan tampak realistis. Tampilan layar tampak lapang dengan rasio layar-ke-bodi 90,5% dan desain dual in-display, ketajaman layar pun didukung resolusi FHD+. Dual in-display tersebut digunakan untuk menyisipkan dua kamera depan, masing-masing memiliki resolusi 32 MP dan 8 MP. Layar tersebut dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih tangguh.

Fiur-fitur canggih lain pada smartphone ini mencakup NFC dan sensor sidik jari di bagian samping smartphone. Sensor sidik jari ini mempunyai kemampuan untuk membuka penguncian layar hanya dalam waktu 0,3 detik. Fitur-fitur lainnya mencakup 1216 Super Linear Speakers, Tactile Engine Linear Motor dan dual-channel GPS band L1+L5 yang cepat dan akurat.

Sumber daya realme X3 SuperZoom mengandalkan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang diduung 30 W Dart Flash Charge. Teknologi tersebut memungkinkan pengisian daya saat sedang menggunakan smartphone dan layar menyala. Pengisian daya cepat pada realme X3 SuperZoom memungkinkan untuk mengisi baterai dari kosong sampai penuh hanya dalam waktu 55 menit. Sementara untuk mengisi daya sampai 70% cukup memakan waktu 30 menit saja.

Harga dan Ketersediaan

Bagi yang sudah tak sabar membeli, realme X3 SuperZoom dibanderol dengan harga Rp7.999.000. Periode pre-order smartphone ini mulai 16 Juni 2020 sampai 20 Juni 2020 di Tokopedia dan realme.com. Pilihan warna yang tersedia adalah Artic White dan Glacier Blue. Tersedia juga hadiah menarik yang bisa didapat untuk pembelian secara pre-order.

Tokopedia juga menyediakan cashback OVO sampai Rp500 ribu, cicilan 0% dan diskon sampai Rp700 ribu, serta perlindungan TecProtec. Smartphone realme X3 SuperZoom mulai tersedia pada 27 Juni 2020 dan sudah disertai dengan perlindungan layar gratis.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email