VMware Cloud on Dell EMC Generasi Kedua Hadirkan Banyak Peningkatan VMware Cloud on Dell EMC Generasi Kedua Hadirkan Banyak Peningkatan ~ Teknogav.com

VMware Cloud on Dell EMC Generasi Kedua Hadirkan Banyak Peningkatan


Teknogav.comVMware Cloud on Dell EMC merupakan layanan cloud yang dikembangkan oleh kolaborasi VMware dan Dell Technologies.  Layanan public cloud ini mudah dan lincah dengan keamanan dan pengendalian setara dengan infrastruktur on-premise berskala enterprise. Kini VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua telah hadir dengan infrastruktur as-a-service yang lebih aman dan simpel. Kendati demikian layanan tersebut tetap memiliki skalabilitas tinggi untuk data center dan di edge.

“Tim teknologi informasi (TI) perusahaan mengemban tanggung jawab tinggi untuk menghadirkan layanan yang gesit berkecepatan tinggi dari model operasional cloud. Layanan tersebut juga harus menjamin kamanan yang layak sesuai standar yang berlaku. VMware Cloud on Dell EMC mengubah operasional, manajemen dan keamanan dari infrastruktur on-premise menjadi model cloud. Seluruh beban kerja berbasis VMware dapat dipindahkan langsung ke layanan cloud ini,” ucap Fidelma Russo, senior vice president and general manager, VMware Cloud on Dell EMC.

Layanan VMware Cloud on Dell EMC memungkinkan perusahaan untuk tak perlu mengembangkan ulang infrastruktur saat bermigrasi dari on-premise ke cloud. Berbagai kegiatan seperti pengembangan dari awal, refaktorisasi dan perombakan arsitektur sudah tak perlu lagi dilakukan, sehingga lebih hemat biaya. Dana yang dihemat bisa dialihkan perusahaan ke hal lain. Penggunaan VMware Cloud on Dell EMC juga mengoptimalkan nilai investasi TI perusahaan karena tak perlu peranti TI atau proses tertentu.


Peningkatan pada VMware Cloud on Dell EMC Generasi Kedua

Kapabilitas pada VMware Cloud on Dell EMC mencakup Virtual Desktop Infrastructure (VDI), penerapan berskala besar dan perlindungan data. Kini kapabilitas pada layanan tersebut semakin ditingkatkan. Contohnya pada fitur komputasi storage dan jaringan berkinerja tinggki. Fitur-fitur tersebut kini didukung VMware vSphere, VMware vSAN dan VMware NSX yang beroperasi di Dell EMC VxRail. Sistem tersebut merupakan sistem hyperconverged nomor satu di jajaran Dell Technologies.

Kompleksitas operasional kini menjadi lebih simple untuk mendukung TI perusahaan dengan menggunakan layanan VMware Cloud on Dell EMC. Tentunya hal ini dapat mendukung perusahaan untuk menghadirkan inovasi. Dukungan model hybrid cloud dari VMware Cloud on Dell EMC memungkinkan tim TI menyajikan infrastruktur dalam bentuk layanan yang konsisten. Layanan tersebut dapat diterima oleh lokasi-lokasi data center dan edge. Selain itu tersedia juga admin dengan manajemen dan visiblitas ke sistem untuk semua sistem on-premise berkat dukungan VMware Cloud Foundation.

Berikut ini adalah peningkatan kapabilitas VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua.
  • Dukungan keberlanjutan bisnis melalui VDI yang memungkinkan karyawan bekerja dari rumah. VMware Horizon memungkinkan karyawan mengakses desktop dan aplikasi dengan aman saat bekerja jarak jauh. Sektor yang pas menggunakan layanan ini adalah industri kesehatan dan keuangan. Virtual desktop kini bisa dihadirkan di data center maupun edge berkat VMware Cloud on Dell EMC yang sudah disertifikasi VMware Horizon.
  • Pilihan yang tersedia layaknya pada kelas Enterprise. VMware Cloud on Dell EMC tersedia dalam rak berkelas enterprise untuk diterapkan pada data center dan kolokasinya. Kapabilitas peranti tersebut mengalami peningkatan ganda, baik dari segi komputasi, storage sampai jaringan pendukung aplikasi-aplikasi tradisional dan modern. Kini rak 42RU R2 menjadi penerus rak R1. Layanan cloud ini menyediakan fitur ekspansi kapasitas otomatis dengan menambah mode saat dibutuhkan.
  • Dukungan proses back-up dan recovery untuk beban kerja pelanggan dengan sertifikasi Dell EMC PowerProtect Data Manager. Selain itu tersedia juga solusi-solusi backup dan recovery lainnya. Dukungan pada VMware vRealize Log Insight memungkinkan untuk memadukan solusi log yang ada sehingga meningkatkan visibilitas insight dan kelayakan.
Keandalan-keandalan VMware Software Defined Data Center dioptimalkan VMware Cloud on Dell EMC sehingga digunakan banyak data center di seluruh dunia. VMware Software Defined Data Center memiliki keandalan infrastruktur cloud yang sudah diterapkan secara luas. Keandalan tersebut mampu mendukung aplikasi-aplikasi yang memiliki tuntutan tinggi.

VMware Cloud on Dell EMC juga memperkenalkan model TI baru VMware SDDC stack on-premises as-a-service. Model tersebut dioperasikan dan diperbarui sendiri oleh VMware end-to-end. VMware Cloud on Dell EMC adalah andalan solusi layanan Dell Technologies Cloud data center-as-a-service.

Selain dengan Dell EMC, VMware juga menyediakan layanan VMware Cloud yang berkolaborasi dengan AWS, Azure, Google Cloud, IBM Cloud, dan lebih dari 60 layanan yang dihadirkan oleh mitra VMware Cloud Verified.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email