VMware vSphere 7 Paling Esensial untuk Hybrid Cloud Modern VMware vSphere 7 Paling Esensial untuk Hybrid Cloud Modern ~ Teknogav.com

VMware vSphere 7 Paling Esensial untuk Hybrid Cloud Modern


Teknogav.com - Jajaran produk dan layanan VMware telah diumumkan 11 Maret 2020. VMware vSphere 7 adalah salah satunya dan sebenarnya sudah diperkenalkan berupa Agustus 2019 berupa Project Pacific. Kubernetes APIs digunakan pada platform terbuka tersebut untuk memberikan pengalaman setara cloud bagi para pengembang maupun operator.

VMware vSphere 7 merupakan evolusi vSphere terbesar di dekade ini dan menjadi  komponen mendasar portofolio VMware Tanzu. Proyek ini fokus menyusun ulang arsitektur vSphere menjadi platform terbuka sehingga dapat mendukung segala aplikasi, baik modern maupun tradisional. Segala bentuk perpaduan mesin virtual, kontainer dan Kubernetes pun bisa didukung oleh rilis terkini dari vSphere ini.

Para pengembang dan operator pun dapat meningkatkan produktivitas dengan mempersingkat waktu dalam menciptakan inovasi-inovasi baru berkat VMware vSphere 7. Platform ini juga menjamin infrastruktur tradisional menjadi lebih aman dan stabil dengan tata kelola yang makin baik bagi semua perusahaan. Hal yang tak kalah pentingnya adalah platform tersebut dapat digunakan dengan biaya yang terjangkau.
Aplikasi-aplikasi modern yang dibuat atas permintaan modern

Keuntungan Menggunakan VMware vSphere 7

  • Pengembang memiliki akses mandiri ke kapabilitas-kapabilitas yang menunjang untuk mengakses infrastruktur dan meningkatkan produktivitas dengan waktu kelola infrastruktur yang singkat. Pada vSphere 7 ini terdapat Tanzu Kubernetes Grid dengan Kubernetes sebagai bagian dari VMware Cloud Foundation 4. Klaster Kubernetes ini hadir berupa layanan bagi pengembang.
  • Pengelolaan TI fokus pada aplikasi, kapabilitas untuk mengelola lifecycle yang lebih mudah dan platform terpadu untuk mendukung operasional yang konsisten. Konsistensi operasional ini lebih lincah karena bisa dilakukan lintas cloud, data center dan lingkungan edge.
  • Inovasi dapat lebih cepat dilakukan berkat penyempurnaan pada vSphere 7. Dukungan pada optimalisasi GPU hardware untuk aplikasi pun memicu kinerja aplikasi kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML). Kinerja tersebut terpacu dengan memanfaatkan kumpulan sumber GPU yang elastis. DRS atau vMotion yang sudah disempurnakan bisa memacu kinerja aplikasi-aplikasi yang rentan latensi. Tersedia juga dukungan teraugmentasi untuk menghasilkan kapabilitas-kapabilitas memori (PMEM) yang semakin tangguh.
Perusahaan dapat mengoptimalkan investasi vSphere dengan menggunakan VMware vSphere 7. Pengoptimalan tersebut dapat dilakukan dari sisi teknologi, tools sampai skillsets. Tersedia dua konfigurasi VMware vSphere 7, yaitu vSphere dengan Kubernetes dan vSphere untuk aplikasi berbasis mesin virtual.

vSphere dengan Kubernetes terdapat di produk VMware Cloud Foundation 4 dengan Tanzu untuk mendukung aplikasi-aplikasi berbasis kontainer dan mesin virtual. Sedangkan konfigurasi vSphere kedua terdapat pada sejumlah edisi yang tersedia, termasuk pada VMware vSphere edisi standar.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email