AONIC 50 Wireless Noise Cancelling, Headphone Nirkabel Premium dari Shure AONIC 50 Wireless Noise Cancelling, Headphone Nirkabel Premium dari Shure ~ Teknogav.com

AONIC 50 Wireless Noise Cancelling, Headphone Nirkabel Premium dari Shure


Teknogav.comShure, perusahaan global peralatan audio asal Amerika Serikat meluncurkan headphone nirkabel AONIC 50 Wireless Noise Cancelling Headphones. Perangkat ini bisa digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan, baik itu mendengarkan musik, atau saat fokus menyunting konten. AONIC 50 juga menyediakan fitur untuk mengkustomisasi audio yang didengarkan dengan tiga mode unik. Ketiga mode tersebut adalah Adjustable Noise Cancellation, Environment Mode dan Neutral.

Perangkat audio Shure telah dipercaya puluhan tahun oleh para profesional, termasuk musisi kenamaan seperti Adam Levine dan Maroon 5. Komposer musik dan audio engineers pun mengandalkan perangkat audio Shure dalam menghasilkan audio berstandar kualitas studio premium. Standar kualitas yang premium tersebut pun diusung Shure pada headphone AONIC 50 bagi penikmat musik.
berbagai profesi menggunakan perangkat audio Shure
AONIC 50 Wireless Noise Cancelling merupakan seri headphone nirkabel pertama untuk lini produk konsumer umum dari Shure. Headphone ini dirancang khusus untuk menunjang kebutuhan dan gaya hidup yang pas untuk pengguna profesional dan penikmat musik umum. Hal ini sesuai slogan AONIC 50 Wireless Noise Cancelling, ‘For Those Who Makes Music and Everyone Who Moves To It’.

“Shure berharap pendengar dapat lebih merasakan inspirasi dan emosi yang diungkap musisi pada suatu lagu dengan AONIC 50. Tagline AONIC 50 juga menekankan koneksi yang terbangun antara artis dengan penggemarnya melalui lagu yang didengar dengan AONIC 50. Headphone tersebut kini sudah hadir bagi para penikmat musik di Indonesia,” ucap Rishmond Tew, Spesialis Shure.
Rishmond Tew, Spesialis Shure

Fitur-fitur AONIC 50

Kenyamanan menjadi prioritas AONIC 50. Seperti telah disebutkan di awal, tersedia tiga mode unik pendengaran yang dapat dikustomimsasi sesuai kebutuhan. Ketiga mode tersebut adalah adjustable noise cancellation, environment mode, dan neutral. Pengaturan mode tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi ShurePlus Play yang dapat diinstal di perangkat dengan platform Android dan iOS.
tampilan aplikasi ShurePlus Play
Ketika pengguna menggunakan mode adjustable noise cancellation, maka semua suara akan diblokir, teramasuk audio berfrekuensi rendah seperti AC. Hal ini dilakukan untuk menjamin suara yang jernih dan detail tanpa gangguan. Sementara itu pada mode environment, pengguna masih bisa mendengar suara sekitar, sehingga dapat tetap waspada ketika berada di jalan.
fitur-fitur AONIC 50 Wireless Noise Cancelling Headphones
AONIC 50 juga dilengkapi tombol untuk menyesuaikan volume atau memainkan  musik dan pengendalian akses untuk menjawab panggilan telepon. Konektivitas nirkabel headphone ini didukung Bluetooth 5 yang jangkauannya sampai 10 meter. Selain itu tersedia juga port untuk jack audio 3,5 mm dan USB tipe-C. Daya baterai AONIC 50 mampu bertahan sampai 20 jam sehingga bisa puas untuk mendengarkan musik seharian.

Isi paket AONIC 50 Wireless Noise Cancelling Headphones
Dukungan codec audio populer pun tersedia, yaitu Qualcomm APTX, APTX HD, APTX Low Latency audio, Sony LDAC, AAC, dan SBC. Fitur-fitur yang dihadirkan pada AONIC 50 tersebut demi memprioritaskan kenyamanan dan kepuasan pengguna untuk mendengarkan musik tanpa jeda dan gangguan.

“Shure telah berkontribusi membentuk industri musik serta dipercaya berbagai musisi legendaris selama kurang lebih 95 tahun. Pada musisi tersebut dapat menyajikan penampilan ikonik dan terbaik mereka di atas panggung maupun dalam proses rekaman dengan produk Shure. Contohnya adalah Adam Levine dan Maroon 5 yang mempercayai Shure selama lebih dari satu dekade. Mereka menggunakan mikrofon Shure, pemantauan in-ear, dan sistem nirkabel digital untuk performance mereka. Hal ini yang menginspirasi Shure untuk menggandeng Adam Levine sebagai brand ambassador AONIC series,” lanjut Rishmond.
pilihan warna AONIC 50 Wireless Noise Cancelling
AONIC 50 Wireless Noise Cancelling ini tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan cokelat. Harga yang dibanderol  adalah Rp7.750.000 dan akan mulai tersedia pada akhir Juli 2020.

Pengalaman Musisi dan Content Creator Menggunakan AONIC 50

Pada peluncuran AONIC 50, Shure menghadirkan Iga Massardi dan Ario Pratomo yang telah menggunakan AONIC 50 untuk menunjang profesi mereka. Iga Massardi adalah musisi yang banyak menghabiskan waktu di studio dan perlu menggunakan headphone sepanjang hari. Kegiatan kesehariannya tak lepas dari proses pembuatan musik, mulai dari perekaman suara, mixing sampai lagu siap dirilis.

“Proses pembuatan lagi membutuhkan dukungan perangkat audio yang mumpuni, teruji kualitas suaranya dan tentunya nyaman, karena dikenakan cukup lama. Kualitas audio AONIC 50 Wireless Cancelling Headphones dan daya tahan baterainya membantu saya dalam proses pembuatan lagu di studio. Di luar studio pun saya menggunakannya ketika memproduksi lagu atau mencari inspirasi di luar rumah dalam waktu lama. Jadi saya membutuhkan perangkat audio seperti headphone AONIC 50 ini,” ucap Iga.
Iga Massardi, musisi dan pengguna AONIC 50 Wireless Noise Cancelling
Dukungan serupa pun dirasakan oleh Ario Pratomo yang berprofesi sebagai content creator dan entrepreneur. Ario membutuhkan headphone dalam menjalani profesi dan kegiatan sehari-hari sebagai content creator yang dituntut menghasilkan konten menarik. Peralatan audio yang tepat akan mendukung proses menciptakan konten podcast dan video yang menarik.

“Ketika saya sedang merekam salah satu konten podcast, AONIC 50 sangat membantu mendengar suara yang direkam lebih jelas tanpa gangguan. Hasilnya, kualitas konten pun memuaskan. Saya juga memilih menggunakan AONIC 50 Wireless Cancelling Headphone untuk mendengarkan musik di waktu luang dan saat bersantai di café. Fitur adjustable noise cancellation sangat membantu saat berada di café yang cenderung ramai,” ucap Ario.
Ario Pratomo, content creator dan entrepreneur
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email