Aplikasi CATAPASafe, Siap Ingatkan Jarak Aman Physical Distancing Aplikasi CATAPASafe, Siap Ingatkan Jarak Aman Physical Distancing ~ Teknogav.com

Aplikasi CATAPASafe, Siap Ingatkan Jarak Aman Physical Distancing


Teknogav.com – CATAPA menghadirkan aplikasi terkini, yaitu CATAPASafe yang berfungsi untuk mengingatkan jarak aman sebagai pelengkap layanan CATAPAatOffice. Selain itu, CATAPAatOffice juga menghadirkan inovasi baru yang mencakup Mask Detection, Contacless Attendance dan Digital Approval. Inovasi-inovasi tersebut diharapkan dapat menjawab tantangan perusahaan memberikan rasa aman dan nyaman bagi karyawan menjalani new normal demi mempertahankan produktivitas.

“Masa new normal menjadi tantangan baru bagi kita semua. Perusahaan serta karyawan patut beradaptasi dengan tatanan sistem kerja yang baru yang disinergikan dengan penerapan protokol kesehatan. CATAPA meluncurkan produk baru CATAPAatOffice yang dilengkapi inovasi teknologi terbaru untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini. Kehadiran produk ini membantu perusahaan meningkatkan produktivitas dengan memberikan rasa aman dan nyaman para karyawan yang kembali ke tempat bekerja,” ucap Stefanie Suanita, CEO dari CATAPA.

Inovasi CATAPAatOffice

ilustrasi CATAPAatOffice

  1. Aplikasi CATAPASafe yang siap memberikan peringatan secara otomatis dan real-time jika sesama karyawan berada pada jarak terlalu dekat secara fisik. Saat ini aplikasi hanya bisa diinstal di platform Android, sementara untuk platform iOS akan segera tiba.
    CATAPASafe
  2. Mask Detection, fitur ini terhubung dengan kamera CCTV dan membantu pengawasan penggunaan masker. Sistem akan otomatis memberitahu bagian yang berkepentingan jika mendeteksi karyawan yang tak mengenakan masker.
  3. Contactless Attendance merupakan fitur sistem kehadiran dengan pengenalan wajah, sehingga tak perlu lagi sistem absensi dengan sidik jari. Sistem ini dapat menurunkan risiko penularan karena tak perlu menyentuh pemindai sidik jari yang disentuh banyak orang.
  4. Digital Approval untuk memberikan persetujuan dengan tanda tangan di perangkat secara instan dan otomatis tanpa perlu penandatanganan di atas kertas. Persetujuan secara contactless ini memungkinkan perusahaan menghindari penularan virus dengan perpindahan kertas dari satu tangan ke tangan lain.

Inovasi CATAPAatHome

CATAPAatHome
Bagi perusahaan yang masih menerapkan sistem bekerja Work From Home (WFH), CATAPA pun menyediakan layanan CATAPAatHome. Berikut ini adalah fitur-fitur dari CATAPAatHome yang bisa diakses melalui smartphone masing-masing karyawan.
  1. Pencatatan kehadiran (waktu masuk dan keluar) dengan melakukan swafoto dan otomatis mendeteksi lokasi.
  2. Permohonan klaim, cuti dan lembur, fitur ini juga bisa diakses melalui chatting dengan Claudia chatbot. Jika permohonan cuti dan lembur sudah disetujui, para karyawan juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui email.
  3. Persetujuan atau penolakan kehadiran, cuti, ijin maupun permintaan lembur bagi para supervisi. Pemberitahuan permohonan yang dikirim karyawan ke sistem CATAPA otomatis disampaikan ke email para supervisi.
  4. Dashboard untuk memantau kehadiran, cuti, dan lembur semua karyawan yang hanya dapat diakses orang-orang tertentu yang ditentukan perusahaan. 
  5. Payroll One Click  untuk menjalankan penggajian dari rumah dengan cepat dan akurat. Fitur ini mencakup penghitungan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PPh 21 dan penghitungan PPh 21 ditanggung pemerintah (DTP).
  6. Slip gaji dan SPT Tahunan (1721 A1) yang dapat diunduh dengan cara mudah.
CATAPA merupakan Software as a Service (SaaS) yang menjamin pengelolaan server, instalasi, backup, perbaikan dan keamanan data. Hal ini menghilangkan rasa khawatir dan memberikan penghematan bagi perusahaan, karena tak perlu lagi melakukan pembelian atau pemeliharaan server.

“Kami di CATAPA selalu berusaha menjadi partner terbaik untuk perusahaan dalam penyediaan aplikasi/platform HRIS yang dapat mendukung produktivitas perusahaan. Semua dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Karyawan pun dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman,” ucap Stefanie.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email