Inovasi Terkini Pengisian Daya Cepat AirVOOC dan SuperVOOC dari OPPO Inovasi Terkini Pengisian Daya Cepat AirVOOC dan SuperVOOC dari OPPO ~ Teknogav.com

Inovasi Terkini Pengisian Daya Cepat AirVOOC dan SuperVOOC dari OPPO


Teknogav.com - Benerapa hari lalu OPPO memperkenalkan empat produk pengisian daya cepat terkininya. Masing-masing adalah 125W flash charge, 110W mini flash charger, 65W AirVOOC wireless flash charge, dan 50W mini SuperVOOC adapter portable. Setelah membahas 125W flash charge, yuk simak keistimewaan dari ketiga produk lainnya.

65W AirVOOC Wireless Flash Charge


Pengisian daya nirkabel dengan cepat kini dihadirkan oleh 65W AirVOOC wireless flash charge. Teknologi ini menggunakan pompa pengisian daya terisolasi dan desain kumparan ganda paralel untuk meningkatkan kemampuan dan efisiensi pengisian daya nirkabel. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterai berkapasitas 4000 mAh hanya 30 menit saja.

Teknologi ini menggunakan lima lapisan keamanan perlindungan yang berfungsi mendeteksi objek asing penghalang pengisian daya. Interferensi frekuensi yang kerap terjadi pada pengisian nirkabel pun dapat dikurangi teknologi tersebut. Perangkat 65W AirVOOC wireless flash charge juga kompatibel terhadap standar pengisian nirkabel Qi. Pengguna pun bisa merasakan pengalaman menggunakan pengisian daya secara nirkabel super cepat.

Konsep pengisian daya menggunakan 65W AirVOOC pun diperlihatkan OPPO pada moldless rapid prototyping yang memakai bahan kaca. Ini merupakan penerapan pertama teknologi tersebut pada perangkat elektronik untuk konsumen. Sistem pendingin semikonduktor terdapat pada bagian bawah pengisian daya untuk menyesuaikan panas yang masuk dan keluar. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak terjadi kenaikan suhu pada perangkat yang diisi dayanya setelah pengisian.


Adapter Pengisian Daya Tinggi Berukuran Mini


OPPO memperkenalkan dua charger berukuran mini, yaitu 50W mini superVOOC dan 100W mini flash charger. Keduanya merupakan inovasi teknologi VOOC flash charge yang mengemas adapter berdaya tinggi dalam kemasan yang lebih tipis, ringan dan portabel. Fitur unik pada adapter tersebut menggunakan arsitektur dua tingkat.

50W mini SuperVOOC charger dikembangkan dengan pemrosesan multi-radian curve. Proses tersebut memungkinkan ukuran adapter ini setara kartu kredit dengan ketebalan hanya 1,05 cm, sehingga mudah dibawa di saku kemeja. Charger ini kompatibel juga dengan pengisian daya VOOC dan protokol pengisian daya cepat lain seperti 27W PD dan 50W PPS. Perangkat ini bahkan juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai laptop.

Arsitektur 50W mini SuperVOOC charger dirancang dengan desain topologi baru yang mengurangi ukuran komponen yang banyak memakan ruang. Hal ini dilakukan dengan menyingkirkan kapasitor elektrik konvensional. Kapasitor tersebut diganti pulse charging pertama di industri, aviation-grade high power clamping diodes dan penerapan power supply GaNG frekuensi tinggi. Komponen-komponen baru ini memungkinkan charger berdaya tinggi dalam bentuk yang lebih ringkas. 110W mini flash charger pun dibuat berdasarkan teknologi pada 50W mini SuperVOOC charger sehingga ukurannya bisa setara dengan adapter 18W.

Sebanyak 2.800 paten global untuk pengisian daya cepat telah diajukan OPPO sampai Juni 2020. Teknologi VOOC flash charge telah diadopsi lebih dari 30 model smartphone OPPO. Lebih dari 157 juta pengguna di seluruh dunia pun sudah merasakan pengalalman pengisian daya yang sangat cepat. OPPO akan terus meningkatkan dan mengembangkan teknologi pengisian daya cepat VOOC flash charge demi memenuhi tingginya permintaan pengisian daya cepat.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email