Fitur-fitur MIUI 12 dan Daftar Smartphone yang Dapat Update Fitur-fitur MIUI 12 dan Daftar Smartphone yang Dapat Update ~ Teknogav.com

Fitur-fitur MIUI 12 dan Daftar Smartphone yang Dapat Update


Teknogav.com - Pada 14 Juli 2020, Xiaomi memperkenalkan Redmi 9, POCO F2 Pro, MIUI 12 dan Mi True Wireless Earcbuds Basic S. Antarmuka MIUI 12 mengemas sistem operasi Android dengan tampilan yang tampak segar dan sistem animasi yang inovatif. Gerakan ikon elegan pada antarmuka ini tampak sangat halus berkat Mi Physics Engine. Fitur tersebut meberikan simulasi kurva 3D yang terinspirasi dari gerakan dan respon di kehidupan nyata.

MIUI 12 akan memberikan pengalaman unik dan personal setiap kali dilihat, tampilannya pun bisa dibuat lebih informatif dan komprehensif. Super Wallpaper meningkatkan keindahan kosmik dengan tampilan pemandangan planet Mars dan Bumi yang ikonik berdasarkan pencitraan resmi NASA. Tampilan misi luar angkasa yang seru menggabungkan Lock Screen, Home Screen dan Always-on-display yang menampilkan bagian-bagian lain dari planet-planet. Super Wallpaper menjadi jendela untuk melihat keindahan alam semesta.
tampilan MIUI 12
“Kami yakin pengguna akan jatuh hati dengan MIUI 12 karena menghadirkan pengalaman penggunaan OS bintang lima. Antarmuka ini menyajikan serangkaian optimasi bottom-up, peningkatan desain dan animasi yang hidup,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.
Beberapa fitur dan peningkatan baru lain yang dihadirkan pada MIUI 12 adalah sebagai berikut:
  • App Drawer yang jika diaktifkan akan memasukkan semua aplikasi ke fitur ini dan membuat home screen terlihat rapi. Fitur ini juga bisa mengelompokkan aplikasi secara otomatis, sehingga pencarian aplikasi dapat dilakukan dengan mudah, cukup melakukan beberapa swipe.
  • Casting untuk menghubungkan smartphone dengan layar kedua
  • Dark Mode yang bisa diterapkan pada aplikasi bawaan sistem dan juga aplikasi pihak ketiga. Kerennya lagi, Dark Mode ini menyediakan pilihan untuk menyesuaikan kontras secara otomatis dengan cahaya lingkungan sekitar. Dark Mode ini juga berperan dalam pengurangan konsumsi daya
  • Solusi multitasking dengan floating windows
  • Ultra Battery Saver untuk menghemat pemakaian daya tanpa mengganggu konektivitas jaringan, panggilan dan pesan masuk
POCO menggunakan App Drawer sebagai fitur utama pada launcher Xiaomi, dan sudah diterima baik oleh pengguna global. MIUI 12 akan mulai tersedia di beberapa perangkat mulai Agustus 2020. Berikut ini adalah beberapa perangkat di Indonesia yang akan menerima pembaruan secara bertahap:
Redmi Note:Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, Redmi Note 7, Redmi Note 6 Pro, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5
Redmi
:
Redmi 8, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi S2
Mi:Mi 10, Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, Mi 8 Lite
POCO:POCOPHONE F1
Share:

Artikel Terkini