POCO F2 Pro, Spesifikasi Tangguh Bagi Tech Enthusiast POCO F2 Pro, Spesifikasi Tangguh Bagi Tech Enthusiast ~ Teknogav.com

POCO F2 Pro, Spesifikasi Tangguh Bagi Tech Enthusiast


Teknogav.com - Pada peluncuran Redmi 9, Xiaomi juga meluncurkan POCO F2 Pro, Mi True Wireless Earbuds Basic S dan MIUI 12. Jika Redmi 9 ditujukan bagi segmen low-to-mid end maka POCO F2 Pro dijejali dengan fitur-fitur buas. Smartphone ini dibekali dengan prosesor canggih Snapdragon 865 dan juga sistem pendingin LiquidCool 2.0 yang menjaga smartphone tak panas. Berbagai fitur canggih pada PCO F2 Pro siap memenuhi kebutuhan para tech enthusiast dan gamer.

“POCO F2 Pro merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 865 paling terjangkau yang ada di pasar Indonesia saat ini. Kami mempersembahkan perangkat ini bagi tech enthusiasts yang berani tampil beda, mencari spesifikasi ekstrem dan kinerja tinggi layaknya ponsel flagship. POCO F2 Pro cocok bagi yang menginginkan perangkat yang sepadan dengan harganya,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.


Kinerja POCO F2 Pro

perangkat keras pada POCO F2 Pro
POCO F2 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan CPU Kryo 585 delapan inti dan GPU Adreno 650. Kinerja chipset ini meningkat sampai 25% jika dibandingkan generasi sebelumnya. RAM LPDDR5 berkecepatan tinggi siap menunjang kinerja prosesor tersebut. Kapasitas RAM terdiri dari dua pilihan, yaitu 6 GB dan 8 GB. Media penyimpanan smartphone ini menggunakan teknologi FS 3.1 terkini yang memungkinkan pembacaan dan penulisan data terbaik sehingga penggunaan begitu lancar.
sistem pendingin LiquidCool 2.0 pada POCO F2 Pro
Kelancaran kinerja smartphone didukung sistem pendingin LiquidCool 2.0 yang memiliki ruang uap terbesar  dipadukan dengan susunan grafit dan graphene. Sisten pendingin ini siap menjaga komponen di dalam smartphone tak panas, sehingga kerja prosesor pun tetap lancar. Pada beban kinerja yang berat, smartphone ini pun tetap bisa mempertahankan kinerja puncak berkat kondisi perangkat yang tetap dingin.
fitur penambah pengalaman gaming pada poco F2 Pro
Ketangguhan smartphone ini untuk menghadirkan pengalaman gaming diperkuat dengan sertifikasi TÜV Rheinland High Gaming Performance. Sensasi bermain game pun terasa lebih realistis dengan haptic feedback dari motor linear z-axis. Audio smartphone ini juga sudah menyandang sertifikasi Hi-Res Audio yang siap menyajikan pengalaman audio imersif.

Layar

Desain layar smartphone ini penuh tanpa notch dengan pinggiran begitu tipis, sehingga layar benar-benar lapang untuk menampilkan gameplay tanpa gangguan. Kamera depan smartphone menggunakan teknologi pop-up sehingga tidak memakan tempat pada layar. Ukuran layar ini adalah 6,67 inci dengan resolusi resolusi FHD+ (2400x1080p) dan panel AMOLED. Tampilan HDR yang ditingkatkan pun semakin meningkatkan pengalaman gaming. Layar ini memiliki rasio kontras 5000000:1 dan tingkat kecerahan layar sampai 500 nits (typ)/800 nits (HBM).

Deteksi cahaya sekitar begitu akurat dengan dukungan 360° triple ambient light sensor sehingga tingkat kecerahan pun dapat disesuaikan otomatis. Skema warna pun dapat diatus secara canggih untuk menggabungkan preferensi unik pengguna dan menyajikan pengalaman yang dipersonalisasi. Kenyamanan mata pun dijaga oleh tampilan layar, terbukti dengan sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display yang disandang. Mata pengguna pun dimanjakan oleh fitur-fitur DC dimming, HDR10+ dan Sunlight Mode 2.0.

Sensor sidik jari smartphone ini sudah disematkan pada layar berkat teknologi optical in-screen fingerprint. Sementara itu perlindungan layar dan bagian belakang smartphone mengandalkan Corning® Gorilla® Glass 5.

Fotografi dan Videografi Smartphone

konfigurasi Quad camera pada POCO F2 Pro
Kamera utama POCO F2 Pro menggunakan konfigurasi empat kamera yang didukung AI. Lensa utama menggunakan sensor Sony IMX686 dengan resolusi 64 MP sehingga dapat menghasilkan foto yang jernih dan detail. Kamera kedua memiliki resolusi 13 MP dengan sudut pandang 123° untuk memotret pemandangan luas atau foto grup. Foto close-up dapat dilakukan dengan dukungan lensa tele makro 5 MP. Sedangkan untuk menghasilkan foto bokeh yang fantastis didukung oleh depth sensor 2 MP.

Perekaman video menggunakan kamera ini mendukung format 8K (24fps) dan 4K (60fps), yang mendukung perekaman layaknya sinematografer. Mode Pro pada foto dan video menyediakan pengendalian lebih pada fokus dan pencahayaan sehingga hasil gambar berkualitas lebih tinggi. Kualitas hasil foto dan video kamera ini layaknya menggunakan DSLR atau kamera profesional lain.

Beralih ke depan, kamera depan smartphone ini menggunakan sistem pop-up dan memiliki resolusi 20 MP. Kamera depan ini juga dibekali kemampuan merekam video slow-motion 120 fps untuk mengubah video, bahkan yang sederhana menjadi lebih artistik. Tersedia juga lampu notifikasi multi warna yang mendampingi kamera.

Baterai dan Konektivitas

Sumber daya POCO F2 Pro mengandalkan baterai berkapasitas 4700 mAh yang didukung fitur fast charging 30 W. Fitur tersebut mampu mengisi daya dari kondisi kosong sampai 64% hanya dalam 30 menit menit. Pengisian sampai penuh 100% pun bisa silakukan hanya dalam waktu 63 menit. Serunya lagi, tak perlu membeli fast charger 33 W secara terpisah, karena sudah tersedia dalam paket pembelian.

Konektivitas WiFi dengan teknologi terkini pun sudah disertai pada smartphone ini, yaitu WiFi 6. Kecepatan teknologi WiFi 6 tiga kali lebih cepat dibandingkan WiFi 5, yaitu sampai 9,6 Gbps. Tersedia juga koneksi multi-link terintegrasi yang menyajikan koneksi jaringan yang stabil dan maksimal. Koneksi tersebut bisa dilakukan melalui WiFi pada pita frekuensi 2,4 GHz atau 5 GHz, dan juga data seluler.

Harga dan Ketersediaan

pilihan warna dan harga POCO F2 Pro

POCO F2 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Neon Blue, Electric purple dan Cyber Grey. Pada varian warna Cyber Grey dan Electric Purple dilapisi juga dengan matte anti-glare. Harga yang dibanderol pada POCO F2 Pro dengan konfigurasi RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB adalah Rp6.999.000. Sedangkan untuk konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB, harga yang dibanderol adalah Rp7.999.000. Pembelian dapat dilakukan secara online di Eraspace,com, JD.id dan Mi.com. Sedangkan untuk pembelian secara offline bisa dilakukan di Authorized Mi Store, dan dalam waktu dekat juga bisa dilakukan di Erafone.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email