Proyektor Interaktif Epson EB-1485Fi, Solusi Edukasi dan Bisnis Saat New Normal Proyektor Interaktif Epson EB-1485Fi, Solusi Edukasi dan Bisnis Saat New Normal ~ Teknogav.com

Proyektor Interaktif Epson EB-1485Fi, Solusi Edukasi dan Bisnis Saat New Normal


Teknogav.com – Di era new normal ini tentunya kegiatan belajar mengajar dan bekerja tak bisa sepenuhnya kembali seperti biasa. Perlu adanya physical distancing antar siswa di sekolah dan juga antar rekan kerja di kantor. Nah, Epson menyediakan solusi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun kolaborasi dengan rekan di kantor menggunakan Epson EB-1485Fi. Ini adalah proyektor laser interaktif ultra-short throw Epson EB-1485Fi yang bisa berfungsi sebagai whiteboard digital interaktif berukuran sangat lebar.

“Proyektor interaktif terbaru Epson merupakan perangkat penunjang produktivitas lengkap yang memberikan pengalaman digital tanpa batas bagi pengguna. Proyektor laser ini ditujukan menginspirasi kreativitas dan memberikan keterbacaan lebih baik, sehingga meningkatkan pengalaman kolaboratif di kantor atau ruang kelas. Kami ingin menghubungkan orang-orang dan teknologi dengan solusi untuk ide-ide, tampilan dan kolaborasi kreatif,” ucap Zanipar S. A. Siadari, Senior Product Marketing Manager Visual Instrument & Printer Epson Indonesia.

Solusi ini memberikan pengalaman yang dapat meningkatkan produktivitas dan kolaborasi, baik di ruang kelas, maupun di ruang rapat. Kapasitas kelas yang dikurangi untuk menjaga physical distancing dapat diatasi fungsi edge-blending internal untuk menghubungkan dua proyektor di kelas berbeda.  Hal ini memungkinkan guru untuk mengajar di ruang kelas bebeda dengan materi ajar sama menggunakan fitur Whiteboard Sharing pada proyektor.

penerapan fungsi edge-blending dan fitur whiteboard sharing
Fungsi edge-blending internal ini dapat menghubungkan dua proyektor EB-1485Fi pada jaringan bersama untuk menghasilkan interaktivitas tanpa batas pada layar ganda. Sedangkan untuk koneksi tanpa interaktivitas, fungsi tersebut bisa menghubungkan sampai empat proyektor untuk memproyeksikan gambar panorama besar.

Fitur Papan Tulis Digital dapat digunakan menulis sampai 20 halaman, sehingga tak perlu khawatir menghapus tulisan saat area proyeksi penuh. Pengguna cukup berpindah ke halaman digital berikutnya,.Seluruh hasil mengajar dan hasil rapat pun bisa dikirim melalui email atau dicetak langsung ke printer Epson tanpa perlu PC.

Pada daerah yang masih menerapkan work from home dan pembelajaran jarak jauh, proyektor ini bisa disambungkan dengan aplikasi konferensi video. Koneksi dengan aplikasi konferensi video pun bisa dilakukan saat di kantor untuk rapat virtual dengan kantor cabang atau pelanggan.

Spesifikasi Epson EB-1485Fi

Keunggulan proyektor Epson EB-1485Fi
Proyektor ini mendukung proyeksi gambar laser Full HD yang super terang. Sumber cahaya proyektor interaktif EB-1485Fi ini memiliki tingkat kecerahan warna (CLO) dan kecerahan warna putih (WLO) sebesar 5.000 Lumens. Usia lasernya pun bisa bertahan sampai 2.000 jam sehingga menghemat perawatan. Hasil proyeksi memberikan warna dan kecerahan putih yang seimbang dengan ukuran sampai 120 inci dan rasio 16:6.

Ukuran proyeksi yang lapang tersebut dapat memaksimalkan fitur whiteboard, apalagi bisa memanfaatkan segala permukaan datar untuk dijadikan whiteboard digital instan. Tak perlu PC atau software tambahan untuk bisa menggunakan fitur whiteboard digital ini. Fitur untuk menghubungkan dua proyektor melalui jaringan LAN ini bisa juga disebut secara Screen Sharing. Pada saat yang bersamaan, guru atau dosen bisa mengajar pada dua ruangan yang terpisah.

Koneksi jaringan nirkabel terintegrasi memungkinkan mengirim gambar, menyimpan, mencetak dan mengirim konten email langsung dari proyektor dengan tingkat keamanan perusahaan. Keungggulan dari proyektor ini adalah teknologi 3LCD dan Miracast. Teknologi 3LCD memberikan warna cerah yang natural, tak ada warna pelangi dan hemat daya. Berbagi konten secara bersamaan pun bisa dilakukan secara nirkabel dari beberapa perangkat dengan fitur Miracast. Fitur Miracast atau iProjection dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh dengan menghubungkan aplikasi Easy Interactive Tools dengan video conference dua arah.
Epson EB-1485Fi dan panel control
Panel control pada dinding dapat digunakan mengendalikan tombol daya dan mengganti sumber konten yang mendukung konektivitas HDBaseT. Konektivitas tersebut mengurangi jumlah kabel antara PC dan proyektor menjadi satu kabel untuk gambar, audio dan interaktivitas. Penyederhanaan ini memudahkan instalasi sehingga pengguna bisa lebih fokus pada tugas-tugas lain yang penting.

Sumber cahaya proyektor ini menggunakan laser yang bebas perawatan dengan ketahanan 20 ribu jam cahaya. Hasil proyeksi begitu terang dan hidup dengan detail halus, bahkan di ruangan yang terang.

“Garansi proyektor sesuai ketahanan laser yang sampai 20 ribu jam atau tiga tahun,” ucap Muhammad Noval, Product Marketing Executive PT. Epson Indonesia.


Harga

Proyektor Interaktif Epson EB-1485Fi dijual dengan kisaran harga Rp63,2 jutaan. Tentu saja harga ini lebih hemat jika dibandingkan menggunakan layar digital yang untuk ukuran 70 inci saja bisa ratusan juta.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email