Wacom Virtual Bootcamp 2020, Asah Kreativitas Generasi Muda Indonesia Wacom Virtual Bootcamp 2020, Asah Kreativitas Generasi Muda Indonesia ~ Teknogav.com

Wacom Virtual Bootcamp 2020, Asah Kreativitas Generasi Muda Indonesia


Teknogav.com – Pada 8-19 Juni 2020 lalu, pt. Datascrip menyelenggarakan Wacom Virtual Bootcamp 2020 yang merupakan kegiatan mentoring para profesional dari industri kreatif. Selain mentoring, para peserta yang terdiri dari 14 orang dari berbagai kota tersebut ditantang untuk menghasilkan karya terbaik. Tiga karya terbaik di akhir sesi mentoring akan mendapatkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Ada tiga sesi mentoring yang digelar pada Wacom Virtual Bootcamp 2020. Para peserta pun dibagi dalam tiga kelompok untuk mendapat mentoring dengan profesional dari industri kreatif.  Para profesional yang hadir menjadi mentor adalah sebagai berikut:
“Rangkaian kegiatan Wacom Virtual Bootcamp dan Wacom Champion Roadshow 2019 ini menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan berkreasi. Kegiatan ini juga sekaligus mencari bibit-bibit baru profesional muda di industri kreatif,” ucap Gita Juwita, Editor re:ON Comics.

Di setiap sesi, para peserta harus dapat berkarya sesuai tema yang ‘We Judge The Book by It’s Cover’. Karya tersebut tentunya akan dilombakan dengan peserta lain untuk bisa meraih juara dan mendapatkan  hadiah. Karya terbaik ditentukan oleh dewan juri yang terdiri dari para mentor dan tim Datascrip. Berikut ini adalah para pemenangnya:
  1. Radhitya Rizky Ruruh dari Yogyakarta sebagai juara pertama mendapatkan satu unit Wacom Cintiq 22 inci
    Karya Radhitya Rizky Ruruh dari Yogyakarta
  2. Emir Saleh dari Bandung sebagai juara kedua yang mendapat satu unit Wacom Cintiq 16 inci
  3. Karya Emir Saleh dari Bandung
  4. Marchya Lidya dari Semarang sebagai juara ketika yang mendapatkan satu unit Wacom One.
karya Marchya Lidya dari Semarang

“Para peserta Wacom Virtual Bootcamp 2020 ini memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa. Mereka harus terus mengasah kreativitasnya dengan terus berlatih dan menghasilkan karya yang bisa dijadikan portofolio. Hal ini juga dapat menjadi bekal untuk masuk ke industri kreatif dan menjadi seorang profesional,” ujar Tri Adi Pasha, Business Development Director 1% Studio.

Wacom Champion Roadshow 2019

Sebelum menyelenggarakan bootcamp, selama bulan Agustus sampai Desember, pt. Datascrip menggelar Wacom Roadshow 2019 di sembilan kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut mencakup Bandung, Jakarta, Medan, Bali, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru dan Yogyakarta. Para pembicara profesional dari industri kreatif dihadirkan atas kerja sama pt. Datascrip dengan 1% Studio dan re:ON Comics.

Berbagai ilmu dan sharing pengalaman akan disampaikan para pembicara.pada talkshow dan workshop pada roadshow tersebut. Para peserta Wacom Champion Roadshow 2019 pun dapat ikut serta dalam kompetisi menggambar. Bagi yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut dengan menghasilkan karya terbaiknya akan dapat mengikuti Wacom Bootcamp 2020.

“Wacom Champion Roadshow 2019 merupakan kegiatan pelatihan, berbagi ilmu, sekaligus mencari talenta terbaik dari berbagai kota di Indonesia. Mereka yang terpilih akan mengikuti pelatihan lebih intensif dengan pendamping profesional dari industri kreatif di program Wacom Virtual Bootcamp 2020. Para peserta tetap mengikuti kegiatan Wacom Virtual Bootcamp dengan antusias hingga akhir sesi walau secara virtual,” ucap Jeremy Hermanto, Senior Division Manager pt. Datascrip.
Share:

Follow by Email