Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, Tingkatkan Pengalaman Gaming Intuitif Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, Tingkatkan Pengalaman Gaming Intuitif ~ Teknogav.com

Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, Tingkatkan Pengalaman Gaming Intuitif


Teknogav.com – Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G merupakan platform yang siap mentenagai smartphone komersial untuk gaming dan sudah didukung teknologi 5G. SoC ini juga dibekali dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang sangat cepat dan AI yang intuitif. Snapdragon 865 Plus ini merupakan penerus dari SoC flagship Snapdragon 865 yang sudah digunakan lebih dari 140 perangkat. Perangkat-perangkat yang menggunakan Snapdragon 865, merupakan perangkat paling premium di tahun ini.

“Kami terus menyebarluaskan teknologi 5G. Seiring dengan upaya tersebut, kami terus berinvestasi pada seri premium mobile platform seri-8. Hal ini dilakukan untuk mendorong aspek kinerja dan efisiensi daya, menghadirkan kamera, AI dan pengalaman gaming generasi selanjutnya. Snapdragon 865 Plus menyajikan peningkatan kinerja untuk smartphone flaghship gelombang selanjutnya, meneruskan keberhasilan Snapdragon 865,” ucap Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc.
sumber: Qualcomm
Snapdragon Elite Gaming siap menghadirkan pengalaman gaming berkualitas desktop dengan fitur-fitur premiumnya. Fitur-fitur tersebut mencakup driver GPU yang bisa diperbarui, desktop forward rendering, dan gameplay 5G mulus sampai 144 fps. Selain itu disajikan juga True 10-bit HDR gaming dengan lebih dari satu miliar warna yang memberikan detail sinematik.

Konektivitas 5G pada Snapdragon 865 P;us disajikan oleh sistem modem-RF Snapdragon X55 5G. Pengalaman gaming yang lancar, kecanggihan kamera dan audio pun akan disajikan teknologi Qualcomm AI Engine generasi ke-5 pada SoC ini. Berbagai peningkatan lain pada Snapdragon 865 Plus terhadap Snapdragon 865 adalah sebagai berikut:
  • CPU Qualcomm® Kryo™ 585 Prime dengan peningkatan kecepatan clock 10% sampai 3,1 GHz
  • GPU Qualcomm® Adreno™ 650 yang mampu melakukan render grafis lebih cepat 10%
  • Kompatibilitas Qualcomm® FastConnect™ 6900 – yang mendukung kecepatan WiFi sampai 3,6 Gbps. Ini adalah kecepatan WiFi mobile paling tinggi dengan kinerja yang sempurna untuk perangkat premium
“ASUS sangat gembira menawarkan pengalaman mobile gaming terbaik ROG Phone 3 yang akan ditenagai Snapdragon 865 Plus Mobile Platform terbaru. Spesifikasi lengkap ROG Phone 3 akan diumumkan beberapa minggu mendatang. Dukungan Snapdragon 865 Plus akan memastikan kinerja keseluruhan yang akan ditingkatkan secara signifikan,” ucap Bryan Chang, General Manager pada Smartphone Business Unit, ASUS.

Selain ASUS, Lenovo juga akan menggunakan Snapdragon 865 Plus pada portofolio perangkat gaming mereka, yaitu Lenovo Legion. Sub-brand gaming ini mengusung kinerja yang cepat dan bertenaga dengan gameplay yang imersif. Tiga tahun sejak portofolio PC Lenovo Legion diluncurkan, Lenovo akan mengusung ciri khasnya tersebut ke mobile gaming 5G.

“Lenovo memiliki sejarah panjang dalam merancang pengalaman konsumen yang luar biasa bersama dengan Qualcomm Technologies. Kami tidak sabar untuk segera berbagi lebih banyak pengalaman-pengalaman ini,” ucap Jerry Tsao, Vice President dari Lenovo Mobile Gaming Group Emerging Markets.

Perangkat-perangkat komersial yang menggunakan Snapdragon 865 Plus akan diumumkan pada kuartal ketiga tahun 2020. Informasi lebih lanjut mengenai Snapdragon 865 Plus dapat dilihat pada situs resmi Qualcomm atau melalui tautan ini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email