Dynabook Portégé X30L-G, Laptop 13,3" dengan Intel Gen-10 Dynabook Portégé X30L-G, Laptop 13,3" dengan Intel Gen-10 ~ Teknogav.com

Dynabook Portégé X30L-G, Laptop 13,3" dengan Intel Gen-10



Teknogav.com – Dynabook Singapura meluncurkan Portégé X30L-G yang sangat ringan, bobotnya hanya 870 gram setara dengan ASUS ExpertBook B9. Keduanya sama-sama dirancang untuk kebutuhan profesional dengan mobilitas tinggi dan dibekali Intel Core generasi ke-10. Bedanya layar Portégé X30L-G berukuran 13,3 inci, sedangkan ASUS ExpertBook B9 memiliki layar 14 inci. Tentu saja portabilitas tetap menjadi keunggulan Portégé X30L-G yang mudah dibawa ke mana saja karena ringan dan ringkas.

“Peluncuran Portégé X30L-G menandakan kesinambungan komitmen kami dalam mengembangkan perangkat yang diciptakan memenuhi kebutuhan perusahaan akan komputasi masa kini. Perangkat ini legacy para insinyur terbaik kami yang membuktikan kemampuan terbaiknya merancang berbagai komponen komputasi bisnis dalam perangkat yang ringkas. Generasi Berikutnya Dari Perangkat Super Ringan telah hadir sekarang. Kami sangat senang karena kami yang terdepan dalam inovasi ini,” ucap Wong Wai Meng, General Manager.


Kinerja Portégé X30L-G

Seperti telah disinggung di awal, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-10. Kinerja laptop tersebut didukung RAM DDR4 2666MHz dengan kapasits 8 GB on-board. Jika membutuhkan tambahan memori, maka tersedia 1 slot untuk meningkatkan sampai 24 GB. Media penyimpanan tersedia dalam beberapa pilihan SSD termasuk SATA, PCIe NVMe dan Intel Optane yang memperlancar kerja dan produktivitas.

Peningkatan fitur-fitur pada Portégé X30L-G akan mendukung kinerja, konektivitas dan keamanan terkini demi memenuhi kebutuhan pengguna. Laptop ini sudah memenuhi standar perangkat modern Microsoft terkini. Daya tahan baterai laptop ini mencapai 14,5 jam dengan layar IGZO. Pengisian daya sudah didukung fitur Quick Charge yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menghasilkan daya tahan baterai 4 jam.

Desain Portégé X30L-G

Sasis laptop ini dibuat dari bahan magnesium berkualitas tinggi sehingga ringan dan kuat demi menyeimbangkan mobilitas dan durabilitas. Laptop ini sudah lolos uji ketahanan dari berbagai tekanan di setiap kondisi lingkungan dan situasi ekstrim sesuai standar militer MIL-STD-810G. Pengujian yang dilakukan mencakup tes jatuh, tes suhu, tes kelembapan dan tes ketahanan terhadap debu, sehingga membuktikan kekuatan dalam memenuhi tantangan bisnis masa kini.

Layar anti reflektif 13,3” IGZO FHD LCD laptop ini dirancang SHARP. Tingkat kecerahan layar tersebut sampai 470 nit dan lebih hemat daya dibandingkan LCD sejenis.

Konektivitas

ketersediaan port Portégé  X30L-G
Laptop ini menyediakan port USB type-C yang mendukung pengisian daya, menyambungkan ke layar eksternal dan memindahkan data dalam satu koneksi. Selain itu tesedia juga port HDMI dan dua port USB 3.0 sehingga tak perlu repot membawa adaptor port. Tersedia juga dock USB-C yang membuat ruang kerja tampak rapi berkat simplisitas satu koneksi.

Koneksi jaringan pada laptop didukung port LAN Gigabit untuk menyajikan akses tercepat. Sedangkan untuk koneksi secara nirkabel, tersedia WiFi 6 dan Bluetooth versi 5.0 yang lebih cepat dari teknologi sebelumnya. Laptop ini juga menyediakan opsi slot untuk membaca karu Micro SD sehingga memudahkan untuk mengakses data di memori eksternal tersebut.

Keamanan

Portégé X30L-G memprioritaskan keamanan sesuai dengan peruntukan sebagai laptop bisnis. Laptop ini menyediakan opsi pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dalam hal keamanan data. Selain itu tersedia juga sistem autentikasi biometrik menggunakan sensor sidik jari dan pengenalan wajah. Sistem tersebut terintegrasi dengan Windows Hello dan Intel Authenticate. Fitur kemanan seperti Trusted Platform Module 2.0 (TPM) dan Dynabook’s BIOS pun dirancang eksklusif untuk memastikan perlindungan.

Ketersediaan

Portégé X30L-G tersedia dalam warna Onyx Blue dan mulai dipasarkan di Indonesia pada Agustus 2020. Harga yang dibanderol pada laptop ini mulai dari Rp26.999.000 sudah termasuk pajak. Informasi lebih lanjut mengenai produk ini dapat diakses di situs resmi Dynabook atau menghubungi ke email DBS-b2b@dynabook.com.

Spesifikasi Dynabook Portégé  X30L-G


 
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email