Indosat Ooredoo Gandeng Ericsson dan Huawei Terapkan Model Operasi Digital Indosat Ooredoo Gandeng Ericsson dan Huawei Terapkan Model Operasi Digital ~ Teknogav.com

Indosat Ooredoo Gandeng Ericsson dan Huawei Terapkan Model Operasi Digital


Teknogav.com – Pada Senin, 1 Juli 2020 lalu, Indosat Ooredoo mengawali transformasi untuk menerapkan Model Operasi Digital yang komprehensif. Langkah ini dilakukan bersama dengan para mitra globalnya, yaitu Ericsson dan Huawei. Transformasi tersebut akan memastikan model pengoperasian digital canggih yang mengintegrasikan berbagai teknologi terkini demi menyajikan pengalaman pelanggan terbaik. Teknologi tersebut mencakup analisis, otomasi, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan prediksi kemampuan.

Kemitraan dan transformasi tersebut akan menunjang pengembangan ekosistem baru yang akan membuka banyak peluang kerja. Seluruh tenaga kerja pun dapat ditingkatkan kemampuannya melalui program transfer pengetahuan yang intensif.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia tidak menghambat pencapaian keberhasilan, ketepatan waktu dan eksekusi yang dilakukan Indosat Ooredoo. Hal tersebut berhasil dicapai berkat pengadopsian workshop virtual berskala besar. Banyak tantangan yang menghadang selama pandemi Covid-19 ini pun dapat ditangani.
Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC)

Selama tahun 2019, Indosat Ooredoo telah melakukan peningkatan jaringan secara signifikan. Kini Indosat Ooredoo akan dapat membangun operasi jaringan yang efisien dan sepenuhnya otomatis dengan adanya model operasi digital baru. Hal ini dicapai melalui teknologi terbaru termasuk AI, Predictability Fault, Data Driven Analytics & platform Machine Learning.

“Penerapan teknologi terkini akan membuat kami lebih fokus pada perbaikan kualitas, layanan dan pengalaman pelanggan. Kami telah mencapai ketepatan waktu dengan eksekusi yang baik walaupun di tengah tantangan pandemi Covid-19. Model terbaru ini kami yakini dapat membantu Indosat Ooredoo dalam mengelola tuntutan dan harapan pelanggan yang semakin meningkat. Kami pun bisa fokus pada perbaikan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan,” ucap Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Kolaborasi Indosat Ooredoo dengan para mitra global dilakukan untuk mendukung pengembangan teknologi digital. Harapannya teknologi digital tersebut akan memberikan pengelaman pelanggan yang lebih baik dalam menggunakan layanan telekomunikasi.

Tujuan dari kerja sama tersebut juga untuk berperan dalam peningkatan ekonomi digital Indonesia di masa yang akan datang. Hal ini karena teknologi yang dihasilkan juga menunjang kegiatan usaha berbagai sektor bisnis, mulai dari skala kecil sampai besar.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email