Dibanderol Sejutaan, Redmi 9 Andalkan Layar FHD+ dan Quad Camera Dibanderol Sejutaan, Redmi 9 Andalkan Layar FHD+ dan Quad Camera ~ Teknogav.com

Dibanderol Sejutaan, Redmi 9 Andalkan Layar FHD+ dan Quad Camera


Teknogav.com - Redmi 9 resmi meluncur dengan mengandalkan layar FHD+ dan Quad Camera di harga sejutaan. Xiaomi memang menargetkan smartphone ini untuk segmen low-to-mid end. Harga smartphone mulai dari Rp1,7 jutaan, tetapi sudah dijejali dengan fitur yang lengkap. Bagi yang hobi main game, Redmi 9 menggunakan chipset MediaTek Helio G80 yang dilengkapi teknologi MediaTek HyperEngine. Pengalaman gaming pun jadi lancar, apalagi didukung baterai berkapasitas besar 5020 mAh untuk bermain tanpa henti.

“Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Smartphone ini dibekali konfigurasi empat kamera dengan harga di bawah Rp2 juta. Tentunya hal tersebut membuat Redmi 9 menjadi pilihan konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman premium dengan harga terjangkau. Kehadiran Redmi 9 melengkapi keluarga seri jawara di Indonesia,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.


Kamera dan Layar Redmi 9

Konfigurasi empat kamera pada Redmi 9 merupakan yang pertama di seri Redmi. Kamera utama merupakan lensa sudut lebar dengan resolusi 13 MP. Jika ingin menangkap gambar yang lebih luas lagi, tersedia lensa ultra-wide angle dengan resolusi 8 MP. Dua lensa lainnya adalah lensa makro 5 MP dan depth sensor 2 MP.
konfigurasi empat kamera dan posisi sensor sidik jari
Keberadaan Quad Camera tersebut memungkinkan untuk memotret secara instan, berfoto secara grup dengan wide-angle, close-up dengan detail dan foto portrait. Fitur-fitur kamera premium pun juga disematkan pada smartphone ini, termasuk palm shutter dan kaleidoskop. Tepat di bawah quad camera tersebut, Xiaomi menyematkan sensor sidik jari yang memudahkan untuk membuka penguncian smartphone. Sensor sidik jari ini dikelilingi lingkaran yang terlihat trendi.

Beralih ke depan, smartphone ini menggunakan desain layar dot drop untuk menyematkan kamera depan 8 Mp. Kamera depan ini bisa digunakan untuk swafoto, face unlock dan video call.
Layar FHD+ Redmi 9
Layar Redmi 9 berukuran 6,53 inci dengan resolui yang ditingkatkan menjadi FHD+ (2340 x 1080 piksel). Ukuran layar ini merupakan yang paling lapang di kelasnya. Kenyamanan mata pun dijamin dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light yang menyaring sinar biru sehingga tak melelahkan mata. Sementara itu untuk perlindungan layar digunakan teknologi Corning Gorilla Glass.

Gaming Lancar dengan MediaTek Helio G80

Kemampuan gaming smartphone ini ditunjang oleh chipset MediaTek Helio G80 yang kinerjanya lebih tinggi sampai 107% dibandingkan Redmi 8. Chipset tersebut dilengkapi dengan teknologi MediaTek HyperEngine yang dirancang khusus untuk gaming. Kinerja optimal dari Helio G80 berkat kemampuannya dalam mengelola sumber daya.
daya tahan baterai Redmi 9 untuk setiap kegiatan
Redmi 9 juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5020 mAh, sehingga tak perlu khawatir kehabisan baterai saat gaming. Tentu saja daya pada baterai ini pun mampu mendukung untuk menonton video, menjelajahi internet maupun sekedar bersosialisasi di media sosial. Baterai pun bisa diisi dengan cepat berkat teknologi fast charging 18 W.

Sayangnya Redmi 9 untuk pasar Indonesia tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Alvin mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan demi menjaga agar harga smartphone bisa di bawah Rp2 juta.

Desain dan Konektivitas

pilihan warna Redmi 9
Redmi 9 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Carbon Grey, Ocean Green dan Sunset Purple. Ketiga warna tersebut tampak trendi dengan desain warna gradasi cantik dan tekstur anti sidik jari. Keseluruhan desain smartphone ini membuatnya nyaman untuk digenggam.

konektivitas pada Redmi 9
Jika ingin mendengarkan musik dengan earphone, smartphone ini menawarkan pilihan jack audio 3,5 mm dan Bluetooth. Sementara itu port lain yang tersedia adalah USB type-C, sehingga memudahkan untuk memasang kabel tanpa khawatir terbalik. Tersedia juga slot untuk memasang dua kartu SIM dan satu kartu micro SD yang terdedikasi. Sementara itu untuk koneksi nirkabel tersedia fitur Bluetooth, IR Blaster dan WiFi.

Harga dan Ketersediaan Redmi 9   

Harga Redmi 9
Penjualan perdana Redmi 9 dilakukan pada 15 Juli 2020 di Shopee dan Mi.com secara flash sale. Redmi 9 akan kembali bisa dibeli pada flash sale tanggal 20 Juli 2020. Harga perkenalan yang dibanderol adalah Rp1,749 juta untuk konfigurasi 3 GB + 32 GB. Sementara itu untuk konfigurasi memori 4 GB + 64 GB harga perdananya adalah Rp1.949.000. Redmi 9 juga bisa dibeli di seluruh Authorized Mi Store dan akan bisa dibeli di Erafone. Harga yang dibanderol adalah Rp1.799.000 untuk konfigurasi 3 GB + 32 GB. Sedangkan untuk konfigurasi 4 GB + 64 GB, harga yang dibanderol adalah Rp1.999.000.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email