Dijual Rp300 Ribuan, Ini Spesifikasi TWS Entry-Level realme Buds Q Dijual Rp300 Ribuan, Ini Spesifikasi TWS Entry-Level realme Buds Q ~ Teknogav.com

Dijual Rp300 Ribuan, Ini Spesifikasi TWS Entry-Level realme Buds Q


Teknogav.com - Peluncuran realme Buds Q dilakukan bersama dengan realme C11 yang sama-sama ditujukan bagi entry-level. Perangkat wearable ini mewujudkan ambisi realme di bidang AIoT dan produk seri smart audio. Sebelumnya telah diinformasikan bahwa realme Buds Q dirancang José Lévy Art yang terinspirasi bentuk batu alam (cobblestone). Selain sebagai Director of realme Design Studio, beliau juga seorang Cooperated Designer of Hermès.

Audio realme Buds Q dipersenjatai Dynamic Bass Boost Driver besar 10 mm dan diagram gabungan polimer premium PEEK & PU. Fitur tersebut menyajikan suara vokal yang jelas pada frekuensi tinggi maupun bass kencang untuk pengalaman suara luar biasa.

Chipset  yang digunakan pada realme Buds Q menggunakan R1Q yang kencang dan mendukung Bluetooth 5.0. Konektivitas antara realme Buds Q dengan smartphone mudah dilakukan hanya dengan membuka dan mengeluarkannya dari case. Chip R1Q mendukung teknologi Dual-channel Real-time Transmission sehingga kedua buds dapat terhubung dengan smartphone.

Gaming Mode pada realme Buds Q dapat mengurangi latensi hingga 119 ms. Fitur tersebut memberikan kesinambungan sempurna antara audio dan visual ketika nonton dan bermain game.
isi kotal realme Buds Q

Desain realme Buds Q

Desain realme Buds Q
Bobot keseluruhan realme Buds Q ini 35.4 g, dengan bobot satu buds hanya 3.6 gram, lebih ringan dari kertas A4! Desain in-ear perangkat wearable ini memungkinkan untuk mengisolasi kebisingan suara dari luar dan lebih menikmati suara lebih mendalam. Lubang suara dibentuk dari ukiran halus 48° di bagian atas dan 97° di bagian bawah. Bentuk tersebut membuat realme Buds Q pas di lubang telinga manusia.

Desain pada charger case juga menggunakan garis-garis kurva yang berbeda, sehingga mantap dalam genggaman. Pilihan warna yang tersedia adalah Black Pebble, White Pebble dan Yellow Pebble.

Perangkat ini sudah menyandang sertifikasi IPX4 yang menjamin realme Buds Q tahan percikan air. Ketahanan tersebut akan mencegah kerusakan karena keringat atau air hujan, sehingga aman untuk dibawa kemana-mana.

Baterai realme Buds Q

Sumber daya earbuds ini mengandalkan baterai 40 mAh di tiap buds. Daya baterai buds tersebut mampu bertahan sampai 3 jam ntuk panggilan telepon terus menerus. Sedangkan untuk mendengarkan musik non-stop bisa bertahan 4,5 jam.

Pada casing terdapat baterai 400 mAh dengan total penggunaan dapat mencapai 20 jam dan pengisian baterai menggunakan port Micro USB. Jika realme Buds Q hanya digunakan sekitar 3 jam per hari, maka pengisian daya baterai pada case ini hanya perlu seminggu sekali. Waktu pengisian daya pada buds membutuhkan waktu dua jam, demikian juga waktu untuk mengisi penuh charger case.

Harga dan Ketersediaan

Pada 30 Juni lalu, realme Buds Q terjual habis sebanyak 2.000 unit pada Hate to Wait Sale. Jumlah tersebut merupakan total penjualan di Shopee dan realme.com dengan harga flash sale Rp349 ribu. Harga resmi yang dibanderol pada realme Buds Q adalah Rp399 ribu.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email