Video Unboxing Nokia 5.3 dan Uji Quad Camera Video Unboxing Nokia 5.3 dan Uji Quad Camera ~ Teknogav.com

Video Unboxing Nokia 5.3 dan Uji Quad Camera


Teknogav.com - HMD Global, the home of Nokia phones telah resmi meluncurkan Nokia 5.3 di pasar Indonesia. Kami pun berkesempatan untuk melakukan unboxing Nokia 5.3. Kira-kira ada apa saja ya di dalam kotak kemasannya, lalu bagaimana dengan fitur-fitur yang diusungnya? Yuk simak video unboxing berikut ini.

Pada kemasan luar kotak Nokia 5.3, tampak informasi bahwa Nokia akan memberikan pembaruan Android selama dua tahun. Terlihat juga bundling dengan kartu perdana Telkomsel yang memberikan paket data TAU dengan kuota 30 GB. Segel plastik luar menggunakan logo TAM yang merupakan distributor resmi smartphone Nokia. Di sisi samping tampak informasi produksi yang dilakukan oleh PT. SAT Nusapersada Tbk yang berlokasi di Batam.

Sekilas informasi mengenai Nokia 5.3 dicantumkan pada bagian bawah kotak, yaitu:
  • Layar HD+ berukuran 6,55 inci dengan rasio 20:9
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 665
  • Konfigurasi empat kamera yang terdiri dari 13 MP/5 MP ultra-wide/2 MP macro/2 MP depth
  • Pencitraan menggunakan AI tingkat lanjut
  • Baterai berkapasitas 4.000 mAH yang mampu bertahan sampai dua hari
  • Google Assistant

isi kotak Nokia 5.3 
Ketika kotak dibuka, terlihat unit handset yang masih dibungkus dengan plastik. Pada plastik tampak informasi posisi tombol Google Assistant yang posisinya di sebelah kiri. Di bawah unit handset tersebut terdapat pin yang berfungsi untuk mengeluarkan tatakan kartu SIM. Selain itu isi lainnya mencakup earphone, kabel USB tipe-C, charger, soft case transparan, kartu perdana Telkomsel, kartu garansi dan buku panduan.
konfigurasi Quad Camera pada Nokia 5.3
Bagian belakang smartphone tampak konfigurasi empat kamera yang tersusun membentuk persegi empat dengan lampu flash di bagian tengah. Keempat kamera tersebut dikelilingi lingkaran yang membuatnya tampak elegan. Di bawah kamera tampak sensor sidik jari dan logo Nokia. Jack audio 3,5 mm tampak tersemat pada sisi atas smartphone. Sementara itu beralih ke bawah tampak port USB tipe-C dan dua lubang speaker.

Mari kita mulai nyalakan smartphone, tombol daya Nokia ini terdapat di sisi kanan smartphone berdampingan dengan tombol volume. Ketika smartphone menyala, terlihat tulisan Android One yang merupakan antarmuka pada Nokia 5.3. Proses booting awal terasa agak lama sampai terlihat halaman sambutan untuk memilih bahasa yang akan digunakan.
tampilan antarmuka Nokia 5.3
Pada unboxing ini kami melewati beberapa langkah awal setting dan langsung menghubungkan ke jaringan WiFi. Ketika kami melakukan pengaturan keamanan dengan sensor sidik jari, proses berjalan lancar. Tak membutuhkan waktu lama juga untuk membuka penguncian layar menggunakan sidik jari.

Tampilan layar yang menggunakan antarmuka Android One tampak mulus dan simple. Jika ingin mengakses menu pintasan, cukup usap dari atas ke bawah. Mari masuk ke menu setting untuk melihat versi platform yang digunakan, tampak smartphone ini sudah menggunakan Android 10. Jika ingin melihat aplikasi yang sedang terbuka, cukup usap ke sebelah kanan dan memilih aplikasi yang ingin ditampilkan di layar. Sementara itu untuk melihat daftar aplikasi, cukup usap layar dari bawah ke atas.

Tampilan pada antarmuka Nokia 5.3 bisa diatur untuk menggunakan mode Cahaya Malam. Mode ini memberikan rona kuning pada layar sehingga tampilan layar tak melelahkan mata. Selebihnya antarmuka yang disajikan Nokia 5.3 terasa mulus. Kami pun melakukan beberapa uji coba menggunakan kamera 13 MP, makro, panorama, dan tentu saja kamera depan untuk swafoto. Informasi lain mengenai Nokia 5.3 dapat dilihat pada tautan ini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email