OPPO Watch Andalkan VOOC dan Flexible Dual-Curved Display OPPO Watch Andalkan VOOC dan Flexible Dual-Curved Display ~ Teknogav.com

OPPO Watch Andalkan VOOC dan Flexible Dual-Curved Display

Teknogav.com - OPPO akan meluncurkan smartwatch terkininya pada 6 Agustus 2020 mendatang, yaitu OPPO Watch. Nantinya akan ada dua varian OPPO Watch yang hadir di Indonesia yang dibedakan berdasarkan ukurannya.  Kedua varian tersebut adalah OPPO Watch 46 mm dan OPPO Watch 41 mm. OPPO akan menghadirkan layar flexible dual-curved display dan teknologi pengisian daya VOOC sebagai andalannya. Fitur-fitur selebihnya hanya mengikuti apa yang disediakan Wear OS layaknya beberapa produsen smartphone, smartwatch dan IoT asal Tiongkok lainnya.

Fitur layar flexible Dual-Curved Display diklaim OPPO sebagai yang pertama di industri smartwatch. Selain itu digunakan juga desain ultra frameless yang memberikan rasio layar besar untuk menampilkan desain yang mewah dan premium. Layar smartwatch ini memiliki 326 PPI dan 100% DCI-P3 Color Gamut. OPPO berharap tampilan lebih besar dan detail gambar yang lebih kaya bisa menjadi keandalan smartwatch ini.

VOOC mungkin akan menjadi salah satu fitur yang digembar-gemborkan OPPO sebagai teknologi inovatif andalan mereka. Yup! Ini adalah teknologi pengisian daya cepat. Berbekal teknologi VOOC Flash Charging ini, pengisian daya baterai dari kondisi kosong sampai penuh hanya membutuhkan waktu 75 menit. Sementara itu untuk pengisian daya selama 15 menit dapat menghasilkan daya dengan waktu pakai selama 18 jam.

Watch OS by Google
Fitur-fitur lain yang diusung smartwatch ini tentu saja hanya bisa mengandalkan Wear OS by Google. Jadi bagi wanita jangan berharap ada fitur menstrual yang komprehensif layaknya smartwatch besutan Garmin ya. Saat ini memang belum ada smartwatch lain yang sanggup menyediakan fitur tersebut. Aplikasi yang tersedia di Google Play store pun hanya sekedar pencatatan biasa, tak ada yang mengintegrasikan dengan keseluruhan statistik kebugaran. Fitur-fitur kebugaran di OPPO Watch memang bisa melacak data kesehatan 24/7, tetapi ya ikut bawaan dari Wear OS. Pada Wear OS by Google ini juga tersedia manajemen kalender yang bisa digunakan pada OPPO Watch.

Watch Face

Watch Face
Layaknya smartwatch lain, tentu saja ada Watch Face, termasuk outfit-matching AI Watch Face dan Customizeble Watch Face. Pada fitur AI Watch Face, kamera smartphone bisa digunakan untuk memotret foto pakaian untuk membuat wallpaper pada smartwatch. Proses ini dilakukan oleh algoritma pencitraan OPPO Watch AI akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana pengguna. Tahun lalu Samsung Galaxy Watch 2 pun mengusung fitur ini sebagai andalannya.

Layaknya smartwatch lain, tentu saja OPPO Watch tak ketinggalan dalam menghadirkan customizable Watch Face. Berbagai watch face dapat dipilih, bahkan gambar dari album di smartphone pun bisa digunakan.

Fitur Olahraga

OPPO Watch menggunakan lima sensor untuk memantau latihan olahraga dan workout tracking secara akurat dan menyajikan hasilnya. Pemantauan termasuk dilakukan dengan mendeteksi detak jantung dan kualitas tidur. Selain itu untuk mendukung pengguna berolahraga, OPPO Watch menyediakan kursus olahraga lima menit dan lima mode olahraga dengan panduan pribadi. Hal ini dilakukan untuk memudahkan aktivitas olah tubuh dan pengguna bisa lebih efisien dalam berolahraga.

Ketangguhan smartwatch ini dalam mendampingi berolahraga juga diperkuat dengan water resistance sampai 50 meter. Jadi berenang pun bisa sambil menggunakan OPPO Watch. Seperti sudah disinggung di awal, dengan menggunakan WearOS tentu saja tersedia Google Fit bawaan. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 90 mode olahraga untuk memperluas skenario penggunaan.
Share:

Follow by Email