Realme C12 Meluncur dengan Baterai 6000 mAh dan Triple Camera Realme C12 Meluncur dengan Baterai 6000 mAh dan Triple Camera ~ Teknogav.com

Realme C12 Meluncur dengan Baterai 6000 mAh dan Triple Camera


Teknogav.com - Sesuai janji, realme memberikan kejutan pertamanya pada 14 Agustus 2020 dengan meluncurkan realme C12. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 6000 mAh, sehingga bisa bertahan 57 hari dalam mode siaga. Kebutuhan untuk bermain game dan fotografi smartphone pun dipenuhi realme C12 dengan prosesor MediaTek Helio G35 dan triple camera. Harga yang dibanderol pada smartphone ini sedikit lebih murah dibandingkan realme C15 yang dibekali quad camera.

Chipset MediaTek Helio G35 yang memiliki delapan inti dengan kecepatan clock sampai 2,3 GHz memberikan kinerja terbaik di segmen entry-level. Produksi prosesor ini dilakukan dengan metode 12 nm. Fitur canggih lain pada realme C12 adalah Instant Fingerprint Sensor yang semakin cepat dalam membuka penguncian pada smartphone.
Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia dan Krisva Angnieszca, PR Manager realme Indonesia memamerkan realme C12

“realme C12 adalah kejutan besar pertama yang kami siapkan bagi penggemar di Indonesia pada serangkaian acara realme Fan Fest kedua. Anak muda di Indonesia mengutamakan baterai besar seperti 6000 mAh untuk bisa menemani aktivitas sehari-hari mereka. Jadi tak perlu sering mencari colokan untuk mengisi daya smartphone. Kami meluncurkan realme C12 untuk memberikan mereka pilihan baru smartphone 6000 mAh di segmen harga entry-level. Selain baterai 6000mAh, realme C12 juga hadir dengan trendsetting design dan triple camera dengan kemasan box yang trendi. Smartphone ini didesain khusus untuk penggemar realme di Indonesia,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Layar Lapang realme C12

Layar realme C12 menggunakan LCD berukuran 6,5 inci yang cukup lapang dengan desain mini-drop klasik. Desain ini memberikan rasio layar sampai 88,7% sehingga pengalaman menjelajahi internet dan menonton terasa imersif dengan layar yang nyaris penuh.  Tampilan pun terasa nyaman dengan realme UI yang trendi dan disesuaikan dengan kebiasaan dan selera anak muda. Layar realme C12 ini juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass class 3.

Kamera 13 MP Ultra-Clear Triple Camera

Konfigurasi triple camera sudah disematkan pada realme C12 dengan desain yang trendi.  Resolusi kamera utamanya adalah 13 MP Ultra-Clear dengan aperture f/2.2 yang memadai dalam menangkap cahaya. Lensa makro pada konfigurasi kamera tersebut mampu untuk memotret dengan jarak sampai 4 cm. Sayangnya belum ada fitur wide-angle pada konfigurasi kamera ini, tetapi lumayan memadai untuk fotografi keseharian.

Kamera pada realme C12 juga sudah dilengkapi dengan Nightscape Mode untuk pemotretan yang lebih indah di malam hari. Mode lain yang tersedia mencakup Mode portrait dengan efek blur dan lensa B&W khusus untuk memaksimalkan pengalaman fotografi.
fitur unggulan realme C12
Beralih ke depan, terdapat sensor gambar 5 MP dengan aperture f/2.4 dan dilengkapi AI Beauty dan mode portrait. Efek blur pada mode portrait tersebut memungkinkan untuk swafoto dengan mudah dan hasil yang bagus.

Baterai Berkapasitas Besar dan Super Power Saving Mode

Seperti telah disebutkan di awal, baterai pada realme C12 memiliki kapasitas 6000 mAh yang sanggup bertahan lebih lama. Ultra-long standby Life pada baterai ini membuat daya dapat bertahan sampai 57 hari pada mode siaga. Smartphone ini mampu digunakan untuk mendengarkan Spotify selama 60 jam atau menonton YouTube selama 28 jam. Kemampuan tersebut cocok bagi anak muda yang membutuhkan smartphone dengan daya tahan baterai lama.

Ketika Super Saving Mode diaktifkan, smartphone bisa bertahan 2,9 hari untuk penggunaan enam aplikasi umum. Mode ini memungkinkan sisa baterai 5% untuk menonton YouTube 1,73 jam, memakai WhatsApp  1,79 jam dan menelpon selama 2,45 jam. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dari kosong sampai terisi penuh sekitar tiga jam.

Desain realme C12

Smartphone entry-level ini tersedia dalam dua pilhan warna memikat, yaitu Coral Red dan Marine Blue. Kedua warna tersebut tampak mentereng, sesuai dengan semangat dan jiwa anak muda. Cover belakang realme C12 terintegrasi dengan berbagai karya seni. Tiga area yang berbeda tampak dibentuk sudut garis yang berbeda. Perpaduan cetakan, ukuran dan teknologi efek tesktur optik menjadikan desain realme C12 tampak trendi.

Bodi realme C12 kokoh dengan penutup bagian belakang yang terbuat dari bahan tahan api untuk menjaga dari risiko ledakan baterai. Pada bagian belakang ini juga berfungsi sebagai sensor daya dan suhu yang senantiasa memantau kondisi smartphone. Sistem keamanan untuk menahan panas baterai menggunakan dua lapisan aluminium sehingga aman bagi pengguna. Jadi tak perlu khawatir baterai cepat panas saat sedang menggunakan smartphone.

Harga dan Ketersediaan realme C12

kotak kemasan realme C12
Kedekatan realme dengan penggemarnya diwujudkan dengan menghadirkan kotak kemasan dengan desain yang unik dan artistik karya realme fans. Desain tersebut merupakan hasil karya Dwi Wahyu Bachtiar dari Jawa Timur, pemenang kompetisi #GambarinBoxrealme yang juga seorang realme Fans. Gambar tersebut mengandung unsur ekspresif mencakup musik, seni jalanan, makanan dan vlog. Warna neon punk yang digunakan menggambarkan jiwa yang dinamis dan progresif.

Penjualan melalui program Hate-to-Wait Sale sudah digelar realme pada 14 Agustus 2020 pukul 18.00 WIB kemarin di realme.com/id dan Lazada. Bagi yang ketinggalan, tak perlu menunggu lama karena realme C12 sudah tersedia secara online dan offline mulai 15 Agustus 2020. Harga resmi yang dibanderol pada realme C12 adalah Rp1.899.000. Pembelian realme C12 dan realme C15 selama periode 15-30 Agustus di realme Official Store tersedia kesempatan memenangkan Smart TV.

Pembelian realme C12 melalui Lazada
Totalnya akan tersedia 15 unit Smart TV dan berbagai hadiah menarik lain. Informasi mengenai program berhadiah ini dapat dilihat di situs resmi realme.com/id atau media sosial @realmeIndonesia.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email