realme C15 Dibanderol Mulai Rp1.899.000, Ini Spesifikasinya realme C15 Dibanderol Mulai Rp1.899.000, Ini Spesifikasinya ~ Teknogav.com

realme C15 Dibanderol Mulai Rp1.899.000, Ini Spesifikasinya


Teknogav.com - Beberapa hari belakangan ini realme sudah mengumumkan akan dihadirkannya teknologi baterai 6.000 mAh dan 18W Quick Charge pada realme C15. Kini smartphone entry-level tersebut sudah resmi meluncur dan hadir dalam dua pilihan warna dan tiga pilihan konfigurasi memori.  Berikut ini adalah spesifikasinya, lengkap dengan harga untuk masing-masing konfigurasi memori.

Teknologi Baterai dan Pengisian Daya

Seperti telah disinggung sebelumnya, realme C15 hadir dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh dan teknologi 18 W Quick Charge. Berdasarkan pengujian di realme Lab, realme C15 mampu bertahan sampai 57 hari dalam mode siaga. Sementara untuk panggilan terus menerus bisa bertahan 46 jam dan menonton YouTube selama 28 jam.
Felix Christian, Product Manager realme Indonesia mengungkap kemampuan baterai 6.000 mAh pada realme C15
Daya tahan baterai yang lama dihasilkan dengan menghadirkan App Quick Freeze, Screen Battery Optimization dan Sleep Standby Optimization. Berikut ini adalah fungsi masing-masing fitur tersebut.
  • App Quick Freeze: mengurangi konsumsi daya aplikasi latar belakang yang tak digunakan
  • Screen Battery Optimization: menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan smartphone
  • Sleep Stanby Optimization: menyajikan pengalaman baterai smartphone terbaik dengan memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah
  • Super Power Saving Mode: membuat smartphone beroperasi dalam kondisi paling hemat. Ketika mode ini diaktifkan, bisa digunakan untuk menonton YouTube selama 8 jam atau melakukan panggilan lebih dari 10 jam.
Kendati mengusung baterai besar, realme tetap mengutamakan aspek keselamatan. Pemantauan kondisi suhu smartphone dilakukan secara otomatis menggunakan sensor pemantauan kinerja daya dan sensor pemantau suhu. Penutup belakang smartphone ini pun menggunakan bahan yang tahan api, sehingga tak perlu khawatir akan adanya ledakan baterai.
Ketika daya baterai hanya tersisa 5%, masih bisa digunakan untuk aktivitas WhatsApp selama 1,79 jam jadi tak khawatir konektivitas terputus. Sementara untuk menonton YouTube masih bisa digunakan selama 1,73 jam dan panggilan 2,45 jam. Saat baterai kosong, cukup melakukan pengisian daya selama 30 menit dengan teknologi 18W Quick Charge untuk mengisi baterai sampai 25%.
Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia
“realme memahami permintaan anak muda di Indonesia yang membutuhkan smartphone dengan kombinasi yang kuat antara 6000mAh dengan 18W Quick Charge. Itu sebabnya kami meluncurkan realme C15 ke pasar Indonesia terlebih dahulu. realme C15 adalah smartphone trendsetting dengan masa pakai baterai ultra panjang. Kami yakin realme C15 akan menjadi pilihan smartphone terbaik di segmen harga 2 juta,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Quad Camera

kamera realme C15
Pengalaman fotogorafi maksimum pada segmen entry-level dihadirkan realme C15 dengan mengusung ultra quad camera. Masing-masing kamera tersebut terdiri dari:
  • Sensor 13 MP dengan aperture f/2.2 yang memadai dalam menangkap cahaya. Hasil foto pun tampak lebih jernih dan cerah
  • Kamera wide-angle 8 MP dengan aperture f/2.25 dan jangkauan 19° Mode Ultra-Wide untuk mengambil tampilan lebih luas
  • Lensa B&W dengan aperture f/2.4
  • Lenda Retro dengan aperture f/2.4
Perpaduan lensa B&W dan lensa retro akan memberikan dua efek artistik khusus ketika memotret. Kedua lensa akan memotret dalam warna hitam dan putih, lalu menambah eksposur yang lebih tinggi. Kontras antara terang dan gelap ditingkatkan. Kemudian disesuaikan dalam gaya film retro dengan penerapan luas dan menambah tekstur pada gaya foto terakhir.

Pemotretan di malam hari yang gelap didukung oleh Super Nightscape yang menghasilkan foto yang cerah dan jelas saat malam hari. Hasil tersebut dihasilkan oleh algoritma mode Nightscape yang mengambil beberapa foto dalam eksposur berbeda. Foto-foto tersebut kemudian digabungkan menjadi satu gambar dengan memilih bagian terbaik dari setiap foto.

Prosesor

fitur prosesor Helio G35
Kinerja realme C15 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35 yang menyajikan kinerja game terbaik di segmen entry-level. Prosesor ini memiliki delapan inti dengan kecepatan clock sampai 2,3 GHz. Proses produksi prosesor menggunakan metode 12 nm dan mengadopsi struktur Cortex A53, yang tercepat dan terbaru di segmen entry-level. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM dengan pilihan kapasitas 3 GB dan 4 GB.

Konfigurasi Memori realme C15 tersedia dalam tiga varian, berikut ini adalah masing-masing konfigurasi.
  • RAM 3 GB dan media penyimpanan 64 GB
  • RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB
  • RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB
Istimewa bukan? Kapasitas media penyimpanan 128 GB merupakan yang pertama di C-series.

Desain dan Layar

desain realme C15
Sebagai smartphone trendsetting, tentu saja realme C15 dibekali desain yang menarik, hal ini dilakukan dengan menerapkan gradien geometris. Penutup belakang smartphone ini terbagi menjadi tiga area oleh bentuk trapesium dengan sudut garis yang berbeda. Desain tersebut akan menghadirkan warna dengan gradasi berbeda. Warna dan cahaya di setiap area akan berubah saat sudut tampilan berubah, sehingga menghasilkan efek visual tak terduga. Pilihan warna yang tersedia adalah Seagull Silver dan Marine Blue.
pilihan warna realme C15, Seagull Silver dan Marine Blue
Layar realme C15 berukuran 6,5 inci dengan rasio 20:9 dan desain mini drop sehingga menghadirkan jarak pandang lebih luas. Luas area notch pada layar berkurang 30,9% dibandingkan notch konvensional, sehingga rasio layar bisa sampai 88,7%. Tampilan full screen pada layar memberikan kenyamanan saat menonton video dan bermain game. Sayangnya smartphone ini masih menggunakan port micro USB, belum memakai USB type-C.

layar realme C15

Harga dan Ketersediaan

Bagi yang sudah tak sabar, sudah bisa langsung melakukan pembelian melalui ajang Hate-to-Wait Sale dengan harga mulai dari Rp1.899.000. Pembelian dapat dilakukan secara online di Akulaku, Lazada dan realme.com pada pukul 18.00. Jika terlewat, maka bisa menantikan flash sale online pada 29 Juli pukul 10.00 WIB di channel penjualan online yang sama. Saat ini varian konfigurasi memori yang tersedia baru 3 GB + 64 GB dan 4 GB + 64 GB. Sementara untuk kapasitas media penyimpanan 128 GB menyusul. Penjualan secara offline akan dilakukan mulai 1 Agustus 2020.
Share:

Artikel Terkini