Bluebird Hadirkan Pembayaran Contactless dengan QRIS GoPay Bluebird Hadirkan Pembayaran Contactless dengan QRIS GoPay ~ Teknogav.com

Bluebird Hadirkan Pembayaran Contactless dengan QRIS GoPay


Teknogav.com - Bluebird berkolaborasi dengan GoPay untuk menyediakan metode pembayaran alternatif yang baru dengan menyediakan kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Penggunaan QRIS ini sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan transaksi digital tanpa kontak atau contactless di moda transportasi. Langkah ini diharapkan dapat turut berperan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Pada era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan kebersihan dan keamanan dalam beraktivitas, termasuk saat bertransaksi. Pembayaran digital secara contactless menggunakan QRIS bisa menjadi solusi untuk memudahkan masyarakat tetap beraktivitas sambil mencegah penyebaran COVID-19. Gojek memiliki inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) yang mendorong pengguna melakukan pembayaran digital dengan GoPay. Inisiatif tersebut tentunya sejalan dengan metode pembayaran menggunakan QRIS yang kini diterapkan Bluebird.

“Sejak QRIS pertama kali diluncurkan Bank Indonesia, kami terus mendorong penggunaannya di berbagai sektor. Sektor-sektor tersebut mencakup donasi, groceries, kuliner, UMKM sampai layanan transportasi. Sampai saat ini, metode pemnayaran GoPay menggunakan QRIS sudah bisa dipakai di lebih dari 400 ribu mitra usaha GoPay. Kami percaya penggunaan metode QRIS bisa memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru,” ucap Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay.

Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay
Lebih dari 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia sudah menerapkan QRIS GoPay. Penggunaan QRIS yang merupakan standarisasi Bank Indonesia memungkinkan pembayaran lintas sistem pembayaran, sehingga bisa menggunakan dompet digital lain untuk pembayaran. Penumpang bisa menggunakan DANA, Jenius, LinkAja, Octo Mobile, Permata X dan lain-lain untuk melakukan pembayaran dengan memindai kode QRIS tersebut. Tanda bukti pembayaran pun akan langsung tercatat pada aplikasi yang digunakan untuk melakukan pembayaran, sehingga tak perlu meminta struk.

“Di era adaptasi kebiasaan baru, kami terus berinovasi mendukung masyarakat menjalankan aktivitas dengan mengedepankan kebersihan dan kesehatan di seluruh armada. Kami berharap teknologi QRIS GoPay bisa memberikan rasa aman bagi pelanggan dan pengemudi armada,” ucap Adrianto Djokosoetono, Direktur Bluebird.
Adrianto Djokosoetono, Direktur Bluebird
Pembayaran dengan kode QR dengan standar QRIS juga membuat transaksi lebih cepat, mudah dan terjaga keamanannya. Proses pembayaran praktis dan cepat karena penumpang tak perlu lagi menyiapkan uang pas dan pengemudi tak perlu menyiapkan kembalian.

Patricia Gouw, seorang pesohor yang kerap menggunakan GoPay pun turut merasakan kemudahan ini. Selama ini Patricia menggunakan GoPay untuk membayar tagihan, berbelanja dan berdonasi.
Patricia Gouw
“Metode pembayaran digital GoPay di Bluebird semakin memudahkan aktivitas saya sehari-hari. Apalagi ada kegiatan yang mengharuskan saya untuk beraktivitas di luar rumah. Saya bisa semakin tenang bepergian dengan GoPay dan Bluebird karena tinggal scan kode QR untuk melakukan pembayaran, benar-benar minim sentuhan. Selain bersih dan aman juga praktis dan efisien,” ucap Patricia.

Bluebird memang terus senantiasa menereapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Penyemprotan cairan disinfektan selalu dilakukan di seluruh armada taksi dan melengkapi hand sanitizer di seluruh armada taksi. Pengecekan suhu pengemudi selalu dilakukan sebelum beroperasi dan wajib mengenakan masker. Kesehatan pengemudi dijamin dengan adanya pemeriksaan kesehatan termasuk rapid test sebelum beroperasi. Tempat duduk di dalam mobil pun diatur sesuai jarak aman.
Share:

Follow by Email