Samsung Galaxy Tab S7|S7+, Tablet Penunjang Segala Kegiatan Samsung Galaxy Tab S7|S7+, Tablet Penunjang Segala Kegiatan ~ Teknogav.com

Samsung Galaxy Tab S7|S7+, Tablet Penunjang Segala Kegiatan


Teknogav.com - Saat ini aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah mengalami kelonggaran sejak pandemi COVID-19 melanda dunia. Kendati demikian, masih banyak kegiatan yang dilakukan secara daring, baik itu bekerja, belajar maupun hiburan. Tentunya akan lebih praktis jika seluruh kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan satu perangkat. Nah, Samsung menghadirkan tablet terkininya, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ yang dapat mendukung berbagai kegiatan tanpa harus beralih perangkat.

“Kami sangat mengerti bahwa kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara daring. Galaxy Tab S7 l S7+ kami hadirkan sebagai teman yang powerful untuk mendukung produkvitas pengguna. Tablet ini juga dilengkapi fitur untuk memberikan “Me Time” atau “Game Time” yang lebih powerful,” ucap Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia.

Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia.

Kinerja Samsung Galaxy Tab S7 | S7+

Baik Samsung Galaxy Tab S7, maupun Galaxy Tab S7+ mengandalkan chipset Snapdragon 865+ untuk menyajikan kinerja yang bertenaga. Jika dibandingkan seri sebelumnya, chipset ini mengalami peningkatan kinerja 30%. Sementara itu dari sisi grafis, peningkatannya 35%. Chipset dengan delapan inti prosesor ini mampu digunakan untuk multi tasking.

Kinerja prosesor didukung oleh RAM dengan kapasitas 6 GB pada Tab S7, dan 8 GB pada Tab S7+. Kedua tablet tersebut juga memiliki perbedaan dari segi kapasitas media penyimpanan. Pada Galaxy Tab S7, kapasitasnya adalah 128 GB, sedangkan pada Galaxy Tab S7+ kapasitasnya adalah 256 GB. Dukungan konfigurasi memori RAM dan media penyimpanan tersebut menjamin produktivitas dan keseruan bermain tetap lancar.

Perbedaan kedua tablet juga terdapat pada teknologi dan ukuran layar. Pada Galaxy Tab S7, layarnya mengggunakan teknologi LTTPS PLS dengan ukuran layar 11 inci. Sedangkan Galaxy Tab S7+ menggunakan teknologi Super AMOLED pada layar dengan ukuran layar 12,4 inci dan refresh rate 120 Hz. Kedua tablet juga menyandang sertifikasi SGS yang mengurangi pancaran sinar biru, sehingga mata tak mudah lelah dan tegang.
kapasitas baterai
Ketangguhan Galaxy Tab S7 | S7+ juga terletak pada baterai yang berkapasitas besar, sehingga tak perlu khawatir kehabisan daya. Kapasitas baterai pada Galaxy Tab S7 adalah 8.000 mAh, sedangkan pada Galaxy Tab S7+ adalah 10.090 mAh.


Fitur-fitur Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Pendukung Kerja

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ merupakan solusi perangkat all in one agar bisa work hard and play harder. Saat bekerja, tablet ini bisa digunakan untuk konferensi video memanfaatkan kamera depan 8 MP. Ketika tablet diletakkan dengan posisi horisontal, maka kamera tepat berada di tengah bingkai atas, sehingga ideal untuk dilihat peserta lain.
Dukungan audio pada Galaxy Tab S7 | S7+
Jika ingin mencatat saat meeting, bisa membuka Samsung Notes dengan tetap mengikuti konferensi video. Ini berkat kehadiran fitur Multi Active Window yang memungkinkan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, bahkan sambil membaca atau membalas email.
Audio Bookmark
Samsung Notes juga dilengkapi fitur Audio Bookmark untuk merekam percakapan meeting sambil mencatat. Rekaman bisa diputar ulang dengan mudah hanya dengan mengetuk pada kalimat. Fitur audio timestamp memungkinkan rekaman otomatis kembali ke menit saat kalimat tersebut disampaikan.
Samsung Galaxy Tab S7 | S7+

Ketika menulis pada tablet menggunakan S Pen, sensasinya bagai menulis di atas kertas dengan pena. S Pen yang mendampingi Galaxy Tab S7 dan S7+ memang semakin canggih dengan latensi hanya 9 mili detik.
S Pen

Catatan bisa dibuat dalam format Word, Power Point atau PDF dan bisa langsung dikirim ke teman menggunakan fitur Share Notebook. Ketika fitur ini dibuka, cukup pilih teman yang sudah dimasukkan dalam daftar, lalu file pun akan langsung diterima teman. Pengiriman tak perlu lagi melalui email atau aplikasi instant messenger.

Jika masih kurang sreg menggunakan user interface tablet karena sudah terbiasa laptop, maka gunakan saja fitur Samsung DeX. Pada Galaxy Tab S7 | S7+ fitur ini ditingkatkan dengan kehadiran task bar, pilihan ukuran font dan screen zoom. One UI terkini pun menyajikan tampilan yang lebih efisien dan user friendly.
wireless DeX

Presentasi pun dapat dengan mudah dilakukan menggunakan fitur wireless DeX untuk menghubungkan ke Smart TV Samsung. Jika ingin berpindah slide, cukup gunakan S Pen.

Fitur-fitur Hiburan Samsung Galaxy S7 | S7+

Hidup tentu harus imbang, ada saatnya bekerja dan ada saatnya menikmati hiburan agar tak jenuh. Nah, Samsung Galaxy Tab S7 | S7+ bisa memenuhi kebutuhan akan hiburan dengan berkarya atau menonton film dan konten lain.

Tentu saja pilihan layar yang lapang membuat kegiatan menonton video di aplikasi live streaming pun terasa lebih nyaman. Apalagi kemampuan audio pada tablet didukung quadspeaker tuned by AKG dan Dolby Atmos. Perpaduan audio tersebut dengan layar dan kinerja prosesor yang tangguh tentunya membuat pengalaman bermain game semakin seru.

Jika ingin berkarya dengan menggambar atau membuat desain, tablet ini menyediakan berbagai aplikasi untuk menuangkan kreativitas tersebut. Aplikasi-aplikasi pada Samsung Galaxy S7 | S7+ tersebut mencakup Canva, Clip Studio Paint dan Noteshelf. Lagi-lagi S Pen dapat dimanfaatkan untuk membuat corat-coret kreatif pada aplikasi yang tersedia.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy S7 | S7+

Bagi yang tak sabar ingin buru-buru membeli tablet terkini Samsung, maka sudah bisa melakukan pre-order di beberapa e-commerce dan Samsung.com. Beberapa e-commere yang menyediakan program pre-order ini adalah Blibli, Lazada, JD.id dan Shopee. Pre-order dibuka sampai 30 Agustus 2020.
Harga Samsung Galaxy Tab S7 | S7+ dan promo pre-order

Pilihan warna yang tersedia untuk Samsung Galaxy Tab S7 ada dua, yaitu Mystic Black dan Mystic Silver. Harga yang dibanderol pada Samsung Galaxy Tab S7 adalah Rp12.999.000. Kedua pilihan warna tersebut juga tersedia pada Samsung Galaxy Tab S7+ dengan tambahan pilihan warna Mystic Bronze. Harga yang dibanderol pada Samsung Galaxy Tab S7+ adalah Rp16.999.000.

Samsung menyediakan promo menarik untuk pembelian selama masa pre-order, yaitu gratis book cover keyboard. Harga masing-masing book cover keyboard tersebut adalah Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+. Bonus tambahan lainnya adalah akses gratis YouTube premium selama empat bulan.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7|  S7+

Fitur
Galaxy Tab S7
Galaxy Tab S7+
Layar
11” 2560 x 1600 LTPS PLS
12.4” 2800 x 1752
Super AMOLED
HDR 10+
Sistem operasi
Android 10 (One UI 2.5)
Android 10 (One UI 2.5)
Warna
Mystic Black, Mystic Silver
Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Bronze
Dimensi & Bobot
253,8 x 165,3 x 6,3 mm, 500 gr
285,0 x 185,0 x 5,7 mm, 575 gr
Kamera
Depan: 8 MP 
Belakang:
13 MP (Utama)
5 MP (Ultra Wide)
Depan: 8 MP 
Belakang:
13 MP (Utama)
5 MP (Ultra Wide)
Memori/ Penyimpanan
RAM 6 GB
Penyimpanan internal 128 GB
Slot Micro SD (sampai 1 TB)
RAM 8 GB
Penyimpanan internal 256 GB
Slot Micro SD (sampai 1TB)
Chipset
SM 8250-1 Snapdragon 865+, Octa core (1x 2.8 GHz+ 3x2.4 GB + 4x1.8 GB)
SM 8250-1 Snapdragon 865+, Octa core (1x 2.8 Ghz+ 3x2.4 GB +4x1.8 GB)
Kapasitas Baterai
8.000 mAh (Typical)
10.090 mAh
Konektivitas
WiFi, LTE
WiFi, LTE
Konektor
USB Type C
USB Type C
Sensor
Accelerometer, Gyroscope, RGB, Hall Sensor
Accelerometer, Gyroscope, RGB, Hall Sensor
GPS
GPS + GLONASS
GPS + GLONASS
Audio
Quad Speakers sound by AKG, Dolby Atmos®
Quad Speakers sound by AKG, Dolby Atmos®
Video
UHD 4K (3840 x 2160) | 30fps
UHD 4K (3840 x 2160) | 30fps
S pen
Included, BLE (9 ms latency)
Included, (BLE 9 ms latency)

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 | S7+
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email