Hyundai-Kia Motors Perluas Penggunaan Dukungan Rimini Street untuk Oracle Database Hyundai-Kia Motors Perluas Penggunaan Dukungan Rimini Street untuk Oracle Database ~ Teknogav.com

Hyundai-Kia Motors Perluas Penggunaan Dukungan Rimini Street untuk Oracle Database


Teknogav.com - Hyundai-Kia Motors memperluas perjanjian dukungan yang diberikan Rimini Street pada perangkat lunak Oracle Database yang digunakan perusahaan otomotif tersebut. Perluasan perjanjian tersebut hingga mencakup seluruh perusahaan afiliasi dan kantor cabang Hyundai-Kia Motors di luar negeri. Hyundai-Kia Motors beralih ke Rimini Street Support sejak tahun 2019, dan telah berdampak positif bagi bisnis mereka. Kepuasan Hyundai-Kia Motors pada dukungan Rimini Street membuat mereka meningkatkan perjanjian yang sudah ada.

Dukungan Rimini Street memberikan penghematan waktu, biaya dan sumber daya bagi Hyundai-Kia Motors. Penghematan yang diberikan tersebut memungkinkan Hyundai-Kia Motors mengalihkan investasi ke proyek-proyek inovasi seperti mobil otonom dan kendaraan listrik dan konektivitasnya. Keberadaan inovasi tentunya akan memicu pertumbuhan di tengah persaingan dalam industri otomotif.

Pada tahun 2019, Hyundai-Kia Motors menggunakan dukungan Rimini Street untuk Oracle Database. Hal ini karena biaya pemeliharaan dan dukungan Oracle memakan sebagian besar anggaran operasional TI. Kemudian perusahaan otomotif tersebut pun menambah dukungan lain di luar perangkat lunak Oracle Database.

“Kami gembira Hyundai-Kia Motors memperluas kemitraannya dengan kami hingga mencakup dukungan untuk lanskap Oracle. Dukungan ini diterapkan di seluruh perusahaan afiliasi dan kantor cabang mereka di luar negeri. Sampai sekarang, Rimini Street telah dipercaya lebih dari 900 klien Oracle Database di seluruh dunia,” ucap Hyung-wook “Kevin” Kim, Regional General Manager, Korea, Rimini Street.

Penggunaan Rimini Street Support kini mencakup 20 perusahaan afiliasi dan kantor cabang Hyundai-Kia Motors di seluruh dunia. Kantor-kantor cabang perusahaa notomatif tersebut tersebar di Amerika Selatan, Amerika Serikat, Eropa dan Timur Tengah. Perluasan penggunaan dukungan tersebut demi menghemat biaya pemeliharaan dan mendapatkan dukungan yang lebih baik di setiap wilayah tersebut.

“Kami memutuskan memperluas layanan dukungan Rimini Street yang ultra responsif sampai mencakup perusahaan afiliasi dan kantor cabang di seluruh dunia,. Hal ini kami lakukan agar dapat melanjutkan penghematan biayal. SDM TI di lokasi-lokasi tersebut pun dapat lebih fokus pada inisiatif strategis perusahaan. Kami dapat memanfaatkan penghematan sumber daya ini untuk mengembangkan inovasi teknis mutakhir seperti mobil otonom dan pengembangan mobil listrik. Inovasi ini akan mendorong pertumbuhan kami di tengah persaingan pasar produsen otomotif,” ucap Hee-gon Kim, Head of Cloud Technology Team, Hyundai-Kia Motors.

Keuntungan yang diperoleh klien Rimini Street mencakup penghematan yang signifikan dan pengalaman luas Rimini Street dalam mendukung basis data. Keahlian Rimini Street tersebut menjadi daya tarik bagi Hyundai-Kia Motors. Dukungan Rimini Street memungkinkan Hyundai-Kia Motors untuk memanfaatkan perangkat lunak Oracle Database selama setidaknya 15 tahun tanpa melakukan upgrade mahal. Oracle Database merupakan perangkat lunak yang vital bagi misi yang dijalankan perusahaan otomotif tersebut.

“Penghematan yang diperoleh Hyundai-Kia Motors dari penggunaan dukungan pihak ketiga diinvestasikan ke dalam serangkaian teknologi dan proyek inovatif. Langkah ini yang membedakan mereka dari pesaing sekaligus mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. Kami menyambut baik kelanjutan kemitraan kami dengan Hyundai-Kia Motors,” lanjut Hyung-wook “Kevin” Kim,

Rimini Street mendukung klien Oracle Database dengan implementasi mulai dari satu server sampai ekosistem besar dan kompleks. Kompleksitas ekosistem tersebut sampai merlibatkan ribuan sistem pengelola basis data (database instance) berskala global. Seorang Primary Support Engineer (PSE) yang didukung tim ahli fungsional dan teknis akan bertugas di setiap klien. Para tim ahli tersebut rata-rata berpengalaman 15 tahun untuk menangani sistem perangkat lunak perusahaan sesuai yang digunakan klien.

“Kini tim kami menerima dukungan implementasi Oracle Database yang lebih responsif dari para ahli. Dibandingkan layanan yang diberikan vendor perangkat lunak, kami puas dengan kualitas dukungan teknis yang diberikan tim Primary Support Engineer ini,” lanjut Kim.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email