Enam Tim Esport Juarai Indonesia Games Championship 2020 Enam Tim Esport Juarai Indonesia Games Championship 2020 ~ Teknogav.com

Enam Tim Esport Juarai Indonesia Games Championship 2020


Teknogav.com – Grand final Indonesia Games Championship (IGC) 2020 usai sudah digelar. Turnamen yang digelar Dunia Games Telkomsel dan Garena tersebut berhasil menobatkan enam tim Esport terbaik sebagai juaranya. Keenam tim tersebut adalah Evos Esports, Hertz Emot, Louvre X one team, Magnus, Star8 celestial, dan Toxic for. Setiap tim berhasil menjadi pemenang di masing-masing kategori game yang dipertandingkan. Kerennya, tim Evos Esports berhasil menjadi pemenang dalam game Arena of Valor dan Free Fire.
Evos Esports
Total peserta kejuaraan IGC 2020 terdiri lebih dari 34 ribu pendaftar yang terbagi ke dalam lebih dari 8.200 tim. Mereka berasal dari 457 kabupaten atau kota. Tak hanya dari tanah air, IGC juga diikuti tiga negara lain di Asia Tenggara, yaitu Filipina, Malaysia dan Singapura.

IGC 2020 dibagi dalam kategori laki-laki dan perempuan dengan mempertandingkan empat judul game. Keempat game tersebut adalah Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Free Fire dan League of Legends. Pendaftaran IGC 2020 sudah dibuka sejak bulan Mei dan mencapai babak grand final pada 27-30 Agustus 2020.

Seluruh kegiatan turnamen ditayangkan secara live streaming di igc.duniagames.co.id dan aplikasi MAXstream. Turnamen tersebut berhasil menarik lebih dari 10 juta views dan 1,5 juta jam waktu tonton (watch time) sepanjang penyelenggaraan.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari para penggiat game di seluruh daerah di Indonesia terhadap penyelenggaraan IGC 2020. Hal ini bisa dilihat dari tingginya penggemar esport yang mengikuti secara live streaming sepanjang turnamen. Kami terus berharap, kompetisi seperti ini dapat menjadi oase bagi para penggiat esport di Tanah Air. Semoga mereka tetap memajukan industri walaupun kita sedang berada di masa yang sulit,” ucap Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel.

Setyanto juga mengungkapkan bahwa melihat animo yang tinggi, maka terbuka peluang untuk kembali menggelar IGC di tahun-tahun berikutnya. Tentu saja penyelenggaraan akan dilakukan lebih menarik demi memberi pengaruh lebih besar dalam mengembangkan dan memperkuat industri esport di Indonesia. Semua dilakukan secara inklusif dan berkelanjutan.


Kontribusi Telkomsel dan Pemenang IGC 2020

Telkomsel berusaha berkontribusi memajukan industri esport di Indonesia dengan menyelenggarakan IGC 2020 ini. Ajang ini digelar dengan tetap memenuhi protokol kesehatan yang berlaku di tengah masa pandemi.

Berikut ini adalah kategori game yang berhasil dimenangkan oleh keenam tim esport tersebut:
  • Arena of Valor kategori pria: Evos Esports
  • Arena of Valor kategori wanita: Hertz Emotz
  • Call of Duty Mobile kategori pria: Louvre X one team
  • Call of Duty Mobile kategori wanita: Star8 celestial
  • Free Fire kategori pria: Evos Esports
  • Free Fire kategori wanita: Toxic for Lyfe
  • League of Legends: Magnus
piala kejuaraan IGC 2020
Keenam tim tersebut berhasil mengalahkan tim peserta lain dan meraih predikat terbaik pada babak Grand Final yang digelar secara online. Penyelenggaraan Grand Final tersebut dilakukan pada 27-30 Agustus 2020.
Star8 Celestial
“Telkomsel mengucapkan selamat kepada tim-tim yang berhasil menjadi juara. Semoga kesuksesannya di IGC 2020 mampu menginspirasi tim serta pegiat esport lainnya untuk mencetak prestasi di industri esport Tanah Air. Kami juga memberikan apresiasi kepada semua partisipan yang telah bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kami berharap, seluruh peserta yang berkompetisi di IGC 2020 dapat terus meningkatkan kemampuannya hingga berdaya saing secara global. Semoga para peserta dapat memperkuat ekosistem esport di Indonesia,” lanjut Setyanto.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email